Tips Rumah Tangga Harmonis ini Buat Rumah Tangga Anda Lebih Bahagia

Tips Rumah Tangga Harmonis

Tips Rumah Tangga Harmonis – Banyak yang bilang bahwa berumah tangga adalah bentuk ibadah yang paling lama. Karena setiap pasangan harus rajin berbenah agar kualitas kehidupan rumah tangga semakin meningkat, lebih harmonis dan menjadi ladang amal untuk semuanya. Adapun alasan mengapa harus rajin berbenah, karena seiring berjalannya waktu berbagai persoalan akan senantiasa datang silih berganti dan setiap masalah harus dihadapi & diatasi. Untuk bisa menghadapi masalah dalam rumah tangga diperlukan tips rumah tangga harmonis yang mudah dipraktekkan meski dari hal sederhana namun bisa menjadi solusi. Lebih dari itu kunci keharmonisan rumah tangga adalah keselarasan energi yang dimiliki suami-istri yang mampu membuat ikatan hubungan semakin kuat sehingga bisa terhindar dari badai rumah tangga yang berbahaya.

Keharmonisan rumah tangga juga sangat dipengaruhi oleh prilaku, kebiasaan, karakter dan juga niat yang baik di antara suami dan istri. Adapun cara efektif yang bisa dilakukan sebagai tips rumah tangga harmonis meliput bagaimana kebersamaan terjalin, keterbukaan, saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan konsistensi dalam mencapai tujuan bersama.

Kesadaran diri juga sangat penting dimiliki setiap pasangan, karena terkait dengan tanggung jawab dan hak serta kewajiban masing-masing. Melalui kesadaran diri yang tinggi orang mampu menjaga amanah, dengan baik, setia dan juga bijaksana. Termasuk kuat dalam memegang prinsip dan agamanya dan mampu menjadikan sepiritualitasnya menjadi dasar bagi prinsip dalam menjalani kehidupan rumah tangganya. Anda ingin tahu tips rumah tangga harmonis seperti apa? Seperti dilansir dari bioenergi.co.id, berikut ini tips rumah tangga harmonis dari hal kecil yang bisa Anda praktekkan agar kehidupan rumah tangga lebih bahagia!

Baca juga: Agar Rumah Tangga Harmonis Resep dari Imam Ghazali

Tips Rumah Tangga Harmonis

  • Jadikan Agama Menjadi Landasan Utama Rumah Tangga

Seperti di jelaskan di awal tulisan bahwa membangun rumah tangga adalah suatu bentuk ibadah, maka sudah selayaknya agama menjadi landasannya. Semua itu membawa implikasi bahwa cara hidup, budaya termasuk hal-hal yang dilakukan dalam rumah tangga harus senantiasa dengan aturan Agama. Anda bisa mensikapi apa yang menjadi dasar atau landasan hidup rumah tangga dengan cara-cara yang fleksibel. Artinya jangan jadikan aturan agama menjadi suatu yang saklek untuk diaplikasikan namun Anda bisa mensikapinya sesuai konteks yang tidak kaku. Sehingga tidak membosankan apalagi menjadikannya sebuah tekanan.

Agama bisa menjadi pos penjaga haluan dan sekaligus menjadi alarm atau pengingat apabila terjadi pelanggaran. Hal ini dikarenakan setiap rumah tangga memiliki masalah yang berbeda-beda yang tentunya solusinya berbeda. Namun Agama bisa menjadi patokan atau standarisasi bagi siapapun yang mencari solusi.

  • Jujur dan Terbuka

Dengan menyampaikan keinginan kepada pasangan mengenai pembagian tugas rumah tangga maka akan membuat hati lega. Apalagi bila kesepakatan terjadi dan pembagian tugas dalam rumah tangga benar-benar berjalan maka akan membuat kebersamaan kian tercipta. Misalnya mengasuh anak tugas mama, menemani anak belajar tugas papa, berbelanja kebutuhan rumah tangga tugas mama, mengepel lantai tugas papa.

Atau dalam pekerjaan skala kecil misalnya memasak atau menyiapkan makanan tugas mama, mencuci piring tugas papa, menggiling pakaian kotor di mesin cuci tugas papa, menjemur tugas mama dan sebagainya. Dengan begitu pekerjaan berat akan menjadi ringan dan apabila disertai dengan niat ibadah maka pahala juga mengalir ke semua orang.

  • Membuat Kesepakatan Mengenai Aturan dalam Rumah Tangga.

Melakukan negosiasi dalam membuat aturan yang harus di patuhi bersama akan sangat membantu terciptanya keharmonisan dalam rumah tangga. Sehingga terwujud kesepakatan dan jalinan kerja sama yang baik dalam menangani setiap masalah  dengan mengambil peran dan tanggung jawab rumah tangga. Semua hal mengenai pembagian tugas masing-masing harus dikomunikasikan secara terbuka dan lakukanlah dalam suasana santai dan menyenangkan agar tidak ada kesan memaksa dan menekan. Yang perlu Anda ingat, membagi tugas rumah tangga bukan berarti berbagi peran karena dalam rumah tangga semua ada hak dan kewajibannya sesuai aturan Agama.

  • Pandai Berterimakasih

Jika Anda belum terbiasa untuk mengucapkan terima kasih pada pasangan Anda bisa memulainya saat ini. Ucapan terimakasih yang terungkap dengan tulus akan memiliki makna yang berbeda dalam perasaan orang yang kita maksud. Tidak perlu canggung karena itu bukanlah suatu yang memalukan. Kebiasaan sederhana ini akan membuat setiap anggota keluarga dalam rumah tangga akan merasa dihargai keberadaannya.  Meski hanya untuk hal yang biasa dia lakukan setiap hari, ucapan terimakasih akan memberi energi tersendiri.

Cobalah memulai, dan Anda akan mendapati pasangan Anda menjadi lebih bahagia dan Anda lebih dihargai. Bagi para istri, sesekali ucapkan terima kasih kepada suami karena dia sudah bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga, walaupun dia tidak mengharapkan hal itu dan menganggapnya sebagai sesuatu yang memang harus dia lakukan. Apalagi ketika suami sudah mau berbagi pekerjaan rumah tangga dengan Anda ucapan terimakasih jangan sampai terlewatkan.

  • Ketahui Hal yang Disukai dan Yang Tidak disukai Pasangan

Tips Rumah Tangga Harmonis

Ini penting sekali untuk Anda lakukan baik suami atau istri sebaiknya tahu hal yang di sukai dan yang tidak di sukai. Baik itu menyangkut kebiasaan/prilaku, makanan, pakaian termasuk warna, rasa dan hal spesifik lainnya. Memahami apa yang disukai akan membuat Anda mudah memberikan kebahagiaan kepada pasangan. Sedangkan memahami hal yang tidak di sukai memberikan Anda peringatan untuk menghindarinya sehingga Anda akan terhindar dari hal yang tidak dinginkan.

Perlu diingat dan di camkan jangan sampai Anda justru menggunakan pengetahuan Anda tentang hal yang disukai dan yang tidak disukai sebagai senjata Anda saat sedang bertengkar. Karena hal itu bisa meninggalkan bekas yang menyakitkan, dan kesan tidak baiknya akan melekat dan sulit dilupakan.

  • Ingat Tanggal Istimewa

Kadang kesibukan dalam menjalankan aktivitas membuat orang lupa hari-hari penting atau tanggal istimewa antara Anda dan pasangan. Sebisa mungkin sebaiknya Anda mengingat beberapa tanggal utama dalam hubungan Anda. Misalnya tanggal pernikahan, hari ulang tahun pasangan, ulang tahun anak dan hari hari spesial yang menjadi kenangan Anda berdua. Jangan hanya ingat tanggal bayar tagihan tanggal tanggal terima gaji saja.

Mengingat tanggal penting dalam hubungan Anda atau tanggal penting bagi pasangan, menandakan bahwa Anda adalah orang yang perhatian. Dan mengingat serta mengingatkan tanggal penting kepada pasangan pasti akan menumbuhkan perasaan yang berbeda yang akan semakin mengeratkan kasih sayang dan kualitas hubungan.

  • Jangan Pelit Memberi Pujian untuk Pasangan

Memberikan pujian kepada pasangan Anda akan memberikan perasaan bahagia. Namun tidak perlu juga memberi pujian dengan kata-kata lebay yang justru membuat apa yang Anda sampaikan terkesan basi. Bila memungkinkan berilah pujian pada pasangan tentang sesuatu yang benar-benar menjadi spesialisasinya. Jadi akan memberikan kesan natural dalam pujian yang Anda berikan. Sementara itu pujian yang mengada-ada justru bisa menimbulkan sesuatu yang tidak baik.

Dalam memberikan pujian sebaiknya pemilihan kata juga harus jeli. Jangan sampai menggunakan kata-kata yang memiliki banyak konotasi apalagi tanpa penjelasan atau keterangan khusus. Karena justru bisa membuat orang yang dipuji salah mengartikannya. Akhirnya bukannya memuji malah terkesan mengejek.

  • Berilah penghargaan dan hadiah.

Tips Rumah Tangga Harmonis

Ketika suami sudah mau berbagi tugas rumah tangga cobalah berikan penghargaan kecil yang membuat dia bahagia, misalnya membuatkan makanan kesukaan dia, membuatkan minuman kesukaan dia pada saat yang pas. Atau sesekali beri kejutan kecil mengajaknya makan diluar, Anda yang traktir dan lain  sebagainya.

*******

Apabila tips rumah tangga harmonis dari hal kecil diatas telah Anda praktekkan, dan Anda juga konsisten melakukannya tanpa mengeluh, bisa membantu Anda menemukan keharmonisan dalam rumah tangga. Apalagi di tambah dengan bumbu-bumbu yang bisa menjadi selingan dan hiburan termasuk romantisme dan kelucuan. Siapapun akan sepakat bahwa sikap dan suasana romantis yang tercipta adalah faktor pendukung terciptanya hubungan yang harmonis dalam rumah tangga. Selain itu Anda juga perlu mengetahui hal yang bersifat prinsip yang melibatkan pemahaman spiritual dan keterkaitan secara energi Antara Anda dan pasangan. Dalam hal ini perlu keselarasan energi antara suami dan istri. Karena ini justru menjadi kunci yang sangat berpengaruh dalam sebuah rumah tangga.

Keselarasan energi mampu menguatkan ikatan kasih sayang, rasa memiliki, rasa saling membutuhkan, rasa saling melengkapi dan meningkatkan kepercayaan. Jika Anda merasa energi anda dengan pasangan tidak selaras maka salah satu pasangan harus meningkatkan kualitas energinya. Akan lebih baik lagi bila keduanya sama-sama meningkatkan kualitas energi sehingga keduanya mengalami peningkatan dalam level energinya, maka akan semakin meningkatkan kualitas hubungan. Sehingga hubungan semakin harmonis dan langgeng. Untuk peningkatan kualitas energi tersebut Anda bisa memanfaatkan Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center.

Apa itu Kapsul Bioenergi?

Kapsul Bioenergi adalah sebutir kapsul yang seketika diminum langsung bekerja merangsang sistem biomolekuler tubuh. Memancarkan gelombang bioelektromagnetik yang memberikan efek ketenangan batin, mengikat hati dan pikiran orang lain, meningkatkan daya tarik alamiah. Selain itu juga memancarkan pesona, karisma, kewibawaan, yang sangat baik untuk mengatasi masalah rumah tangga.

Kandungan Elektron Ekstra dalam Kapsul Bioenergi  berperan aktif dalam menjaga kebugaran dan meningkatkan kualitas kesehatan. Yang juga bisa berperan sebagai anti oksidan ampuh dan substansi yang melawan penuaan. Elektron Ekstra juga dapat menetralisir kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga menghentikan permulaan penuaan dini dan penyakit kronis yang membuat Anda dapat tetap betahan Lebih Awet Muda dan Lebih Sehat, cantik alami, aura terpancar. Memulihkan keperawanan/keperkasaan alami yang sangat berpengaruh pada keharmonisan rumah tangga Anda. Meningkatkan rasa percaya diri, memancarkan perisai energi perlindungan, dan mengatasi gangguan yang bersifat metafisik. Jadi sangat tepat jika Kapsul Bioenergi menjadi solusi dan tips rumah tangga harmonis yang paling efektif.

*******

Jika Anda ingin mendapatkan kan informasi lebih mendalam mengenai keselarasan energi antara suami istri. termasuk cara yang bisa dilakukan dengan peningkatan kualitas energi, Anda bisa berkonsultasi dengan konsultan solusi masalah rumah tangga yang terpercaya. Untuk itu Anda bisa melakukan konsultasi langsung dengan Bp. Syaiful Maghsri, konsultan solusi sekaligus penemu dan formulator ilmu Bioenergi yang akan memberikan tips rumah tangga harmonis sekaligus berbagai strategi dan solusi agar rumah tangga lebih bahagia.

Bagi Anda yang ingin konsultasi secara langsung dengan Bapak Syaiful Maghsri <http://www.syaifulmaghsri.com/> sebagai Konsultan Solusi Masalah, anda bisa datang langsung ke Bioenergi Center <http://www.bioenergicenter.com/> Jl. Veteran No. 153 Yogyakarta.

Agar Anda tidak perlu menunggu dan mengantri sebaiknya Anda menentukan waktunya dan minta dijadwalkan secara khusus dengan menghubungi HP/WA : 0853 2727 1999 (Ibu Enni),0878 3903 8000 (Ibu Evi) , 0274 – 412446 (Office)

SHARE: