Cara Mengatasi Masalah Penyakit Insomnia Pada Orang Yang Bekerja

Cara Mengatasi Masalah Penyakit

Cara Mengatasi Masalah Penyakit – Insomnia atau gangguan sulit tidur tidak boleh diremehkan. Meski terlihat sepele penyakit insomnia bisa memberikan dampak buruk pada kesehatan tubuh juga mental. Apalagi apabila insomnia dialami orang yang bekerja, secara tidak langsung bisa menurunkan produktivitas kerjanya dan daya tahan tubuhnya. Penyebab utama penyakit insomnia biasanya berasal dari pikiran atau masalah hidup yang terasa berat termasuk stres dalam pekerjaan. Bisa juga karena tekanan batin yang kemudian menyebabkan gangguan emosi sehingga pikiran menjadi tegang yang berakibat sulit tidur. Cara Mengatasi Masalah Penyakit insomnia pada orang dewasa dan sudah bekerja lebih sulit daripada insomnia pada remaja, atau manula. Dampaknya pun lebih komplek dan berbahaya.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa insomnia adalah sebuah simptom (gejala) yang merupakan alarm dan sinyal adanya gangguan pada diri seseorang. Ini berarti apabila kita mengalami insomnia, kemungkinan ada masalah emosional yang sedang dialami & belum terselesaikan serta menekan batin dan pikiran. Yang dimaksud masalah emosional bisa berupa kecemasan, stress, ketakutan, depresi, marah, sakit hati, kesedihan atau masalah emosi lainnya. Parahnya penderita insomnia seringkali tidak menyadari masalah emosi apa yang menyebabkan dia tidak bisa tidur. Sebab itulah banyak dari penderita insomnia lebih memilih meminum obat tidur atau obat penenang daripada mencari solusi yang lebih sehat dan bijak

Apabila penyakit insomnia ini tidak segera teratasi bisa menimbulkan masalah lainnya seperti: menimbulkan kecemasan, stress, dan depresi karena tidak bisa tidur. Insomnia bisa menjadi siklus berantai yang tidak pernah usai. Kekacauan emosi dan terganggunya siklus energi menyebabkan insomnia sementara itu insomnia menyebabkan masalah emosi, gangguan psikologi yang lebih parah, begitu seterusnya. Dampak lain insomnia antara lain gangguan konsentrasi dan ingatan, selain itu juga gangguan kesehatan fisik, & produktifitas kerja menurun. Selain itu timbul sakit kepala, migrain, muncul kantong mata, mudah lelah, badan lemah dan mudah tertular penyakit.

Baca juga: Cara Mengatasi Insomnia Dengan Cepat pada Remaja & Orang Dewasa

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Insomnia pada Orang Dewasa dengan Metode Sederhana?

Cara Mengatasi Masalah Penyakit

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda praktekkan untuk mengatasi msalah insomnia dengan cara yang sederhana. cara cara berikut lebih aman dan tidak membahayakan karena tidak melibatkan obat-obatan kimia yang bisa jadi akan memperparah kondisi insomnia Anda.

1. Olah raga

Kita semua tahu bahwa olah raga sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, menambah kebugaran dan memperbaiki siklus energi dalam tubuh. Olah raga yang teratur selain membuat tubuh lebih segar, pembakaran lemak, pembakaran kalori juga meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika proses dan sistem di tubuh dapat berjalan lancar, maka seklus peredaran ke otak dan organ lain juga berjalan lancar. Keletihan sesaaat setelah olahrega biasanya menandalkan berjalannya sistem detox dan setelahnya tubuh akan melalkukan penyesuaian energi yang bisa membuat tubuh nagantuk. Saat peredaran darah ke otang lancar tubuh terasa rileks dan gangguan insomnia lambat laun sembuh. Hanya perlu kontinuitas, konsistensi dan kesabaran.

2. Minum susu

Minum segelas susu hangat sebelum tidur akan membuat tubuh rasa nyaman dan menenangkan. Apalagi susu di campur juice mangga. Bisa juga susu kedelai hangat yang di cambur mangga akan membuat mata lebih mudah ngantuk karena banyak mengandung vitamin A. Cara mengatasi masalah penyakit insomnia dengan susu maupun berbagai jenis olahannya disamping efektif juga mudah. Apalagi jadi obat yang rasanya juga enak. Jadi tunggu apa lagi apabila Anda merasa susah tidur minumlah susu hangat maka ngantuk pun cepat datang.

3. Makan Buah Ceri

Buah ceri merah adalah buah yang berkhasiat. Buah ceri memiliki kandungan zat yang bisa memicu seseorang mengalami rasa kantuk alami. Ceri mengandung melatonin yang membantu mengatur siklus tidur-bangun dalam otak manusia. Melatonin dapat memberikan efek menenangkan pada neuron otak dan sistem nerves sehingga membantu meredakan insomnia dan sakit kepala. konsumsi sari ceri asam dapat meningkatkan kadar melatonin serta meningkatkan durasi dan efisiensi tidur.

4. Mandi sebelum tidur

Mandi sebelum tidur akan memberikan efek kesegaran dan kenyamanan tubuh. Namun sebaiknya dlakukan paling tidak 2 jam sebelum tidur. Mandi bisa dengan air hangat ataupun air dingin, sehingga tubuh kita bersih, nyaman dan rilek yang membuat kita bisa tidur dengan nyenyak.

5. Mengurangi cahaya berlebih di kamar tidur

Cara Mengatasi Masalah Penyakit

Dari sebuah survey dinyatakan bahwa 10 % orang yang tidur dengan lampu menyala, cenderung lebih beresiko terkena penyakit-penyakit tertentu. Salah satunya insomnia karena itu mengurangi cahaya lampu bisa menjadi cara mengatasi insomnia atau sulit tidur yang efektif. Sebaiknya matikan lampu tidur Anda atau pergunakan lampu kecil yang redup agar tidur menjadi lebih nyenyak.

6. Hindari kafein dan makanan pedas

Kafein banyak terdapat pada makanan dan minuman seperti kopi, teh, cokelat, dan cola. Semuanya mengandung kafein yang bisa menjadi penyebab insomnia dan kurang tidur. Dalam cara kerjanya kafein merangsang otak melalui cara yang sama sebagaimana amfetamin, kokain, dan heroin yaitu memanipulasi saluran otak. Kafein secara langsung mempengaruhi fungsi ginjal dan juga dapat menjadi penyebab ginjal dan/atau infeksi kencing. Keduanya dapat mengganggu siklus tidur normal atau menyebabkan kesulitan tidur karena itu kafein wajib dihindari penderita insomnia.

Sementara itu makanan pedas dapat menghilangkan rasa ngantuk. Rasa pedas yang ada pada makanan pedas yang mengandung cabai maupun merica bisa menyebabkan otak mengirimkan sinyal kepada hormon norepinefrin agar tetap terjaga. Sinyal yang diberikan kepada otak tersebut akan membuat orang yang mengkonsumsi makanan pedas terus merasakan cemas, gelisah dan juga sulit tidur. Bagi penderita sebaiknya hindari makanan pedas dan selalu minum air putih sebelum berangkat tidur.

7. Jaga kesegaran udara di kamar tidur

Cara Mengatasi Masalah Penyakit

Menjaga kesegaran udara di kamar tidur sangat menentukan kualitas tidur Anda. Udara yang segar dan bersih akan menghadirkan rasa nyaman, sehingga akan membuat anda mudah mengantuk dan tidur.

8. Kurangi alat elekronik di kamar

Terkadang di kamar tidur kita terdapat alat kerja yang penting seperti komputer atau leptop bahkan Hand Phone tidah bisa jauh dari kita. Ditambah ada televisi, radio, vidio player dll sebagai pelengkap isi kamar. Namun bagi Anda yang insomnia sebaiknya hindari penyimpanan alat elektonik berlebih di tempat tidur. Meskipun tidak dinyalakan alat elektronik yang terhubung dengan listrik tetap mengeluarkan radiasi. Apalagi hand phone selain mengeluarkan cahaya, juga ada gelombang suara yang juga bisa mengganggu siklus energi otak. Akibatnya berbagai pancaran radiasi dari alat elektronik membuat anda susah tidur dengan nyenyak.

9. Memilih dekorasi yang tepat

Warna pada dekorasi kamar tidur Anda memegang peranan penting secara psikologis. Siapapun akan merasakan kenyamanan, ketenangan dan kebahagiaan apabila berada alam ruangan bersih dan rapi apalagi warna dekorasi merupakan warna kesukaan. Untuk menciptakan kenyaman dan kehangatan, Anda bisa menggunakan warna biru muda serta hijau muda atau kombinasi keduanya. Suasana tenang tersebut akan membuat anda rileks dan cepat tertidur. Hal sepele ini ternyata bisa juga digunakan sebagai Cara Mengatasi Masalah Penyakit Insomnia yang efektif dan teruji.

*******

Apabila berbagai Cara Mengatasi Masalah Penyakit Insomnia sudah anda lakukan namun penyakit insomnia Anda tak kunjung sembuh, Minumlah Kapsul Bioenergi. Kapsul bioenergi ini mengandung energi bioelektromagnetik yang seketika diminum mampu melancarkan siklus energi di dalam tubuh. Meningkatkan sistem biomolekuler tubuh dengan meningkatkan sistem imun dan memepercepat proses regenerasi sel. Selain itu Kapsul Bioenergi juga memberi manfaat menyeimbangkan frekuensi gelombang otak dan mampu meningkatkan ketenangan hati dan pikiran. Melalui kondisi inilah Anda bisa tidur dengan lebih nyenyak karena pikiran rileks, hati tenang badan bugar frees dan bahagia.

Tidak hanya sebagai cara mengatasi masalah penyakit insomnia, Kapsul Bioenergi juga mampu mengaktifkan sel otak dan membuat otak mampu bekerja lebih maksimal. Adapun orang yang mengalami peningkatan jumlah sel otak yang aktif, maka sel dalam tubuhnya mampu menyembuhkan diri sendiri. Karena itu dengan mudah dapat menyembuhkan insomnia bahkan menjadi lebih kreatif dan fokus, lebih tenang dan damai, optimis & memiliki motivasi sukses yang tinggi. Produktivitas kerja bisa meningkat mampu mengatasi berbagai masalah hidup dan mewujudkan harapan dengan cepat.

Cara Mengatasi Masalah Penyakit Insomnia Pada Orang Yang Bekerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas