Stress Dalam Pekerjaan? Siasati Dengan Tips Berikut Ini!

Stres Dalam Pekerjaan

Tidak dapat dipungkiri setiap orang bekerja pasti akan mengalami suatu masalah yang disebut stres. Hal ini sangatlah wajar dialami bagi pekerja kantoran yang menghabiskan waktu 5-6 hari selama 8 jam sehari dalam seminggu. Tekanan pekerjaan dalam bentuk target perusahaan, suasana kantor yang kurang menyenangkan, banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan. Termasuk atasan yang tidak menyenangkan, rekan kerja yang tidak bersahabat dan masih banyak lainnya yang memicu timbulnya stres. Stres dalam pekerjaan yang sering dialami banyak orang harus disiasati dengan cara yang tepat sehingga tidak menimbulkan masalah lainnya.

Stres dapat dialami oleh siapa aja, namun bentuk stresnya antara satu orang dengan orang lain akan berbeda-beda. Tergantung pada jenis pekerjaan, suasana pekerjaan, pemicunya dan lainnya. Begitu juga dengan tingkat stres dan ketahanan masing-masing individu dalam menghadapinya sehingga ada individu yang kelihatan sekali ketika menghadapi  masalah satu ini kadang ada yang tetapterlihat enjoy walau sebenarnya dia mengalami stres juga. Namun ada yang terlihat sekali stresnya karena menimbulkan raut ketegangan, sensitif dan emosional.

Dari hasil suatu lembaga riset diketahui bahwa lebih dari 50% para pekerja kantoran rela tidak digaji sehari untuk tidak bekerja dan menhabiskan waktu. Baik untuk liburan menghabiskan waktu bersama keluarga dan terbebas dari rutinitas kerjaan. Hal ini semata karena rasa stres dan kebosanan terhadap pekerjaan yang tidak berbeda setiap harinya. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyisati masalah stres dalam pekerjaan ini sehingga pekerjaan dan dunia kerja akan menjadi terasa lebih nikmat dijalani tanpa merasa terbebani yang ujung-ujungnya akan membuat stres.

Cara Menyiasati Stres Dalam Pekerjaan Dapat Dilakukan Dengan Tips Berikut:

Mulailah memperhatikan makanan

Kebanyakan orang ketika mengalami stres dibarengi dengan keinginan untuk ngemil. Padahal ngemil makanan yang tidak sehat akan semakin memicu tingkat stres yang berlebihan. Untuk itu perhatikan camilan yang dikonsumsi! Mulailah melirik camilan-camilan yang sehat seperti buah-buahan, kue-kue kecil yang sehat. Sehingga akan menambah stamina anda menjadi lebih baik. Karena energi yang ditimbulkan oleh makanan itu akan membuat lebih bersemangat & anda bisa kembali menyelesaikan pekerjaan anda.

Lakukan Peregangan Tubuh

Setiap sejam sekali sebaiknya lakukan peregangan otot-otot tubuh. Ini sangat membantu dalam melenturkan kembali otot-otot yang tegang akibat terlalu benyak duduk di belakang meja dan memandang komputer. Ubahlah posisi duduk Anda sesekali waktu sehingga ada perubahan mood dan merubah suasana hati dan terhindar dari stres.

Sering melihat yang berwarna

Jika meja kerja anda terletak dekat jendela, sesekali lihatlah taman dengan berbagai tanaman beraneka warna. Ini akan membantu anda dalam mengembalikan energi negatif yang timbul akibat menumpuknya pekerjaan. Namun jika tidak ada taman anda dapat menggantinya dengan meletakkan tanaman segar diatas meja kerja atau feling kabinet atau disudut ruangan kerja, tidak perlu tanaman besar dengan mini mixed plan juga sudah akan membantu.

Mengambil nafas dalam-dalam untuk menghilangkan stres dalam pekerjaan

Ketika stres melanda tanpa disadari anda bernafas dengan lebih lambat dan  berat ini merupakan efek dari beban fikiran dan pekerjaan yang menumpuk yang harus segera diselesaikan. Segera menarik nafas panjang dan dalam dari hidung dan keluarkan kembali lakukan beberapa kali sampai anda merasakan sesuatu perbedaan yang lebih nyaman dari sebelumnya.

Kurangi Kopi dan Soda

Kebanyakan orang beranggapan meminum kopi jumlah banyak akan mengurangi tingkat stres karena setelah meminum kopi kondisi tubuh kita kembali akan relax padahal salah, justru dengan meminum kopi bercangkir-cangkir akan semakin memicu tingkat stres anda hal ini dapat diketahui dengan kadang timbulnya debaran-debaran pada jantung dan disertai dengan rasa malas untuk.

Selain itu anda juga seringkali beranggapan bahwa dengan minum soda akan membuat kita kembali segar, padahal justru akan membuat protein, lemak yang telah kita konsumsi menjadi larut terbuang percuma. Mulai sekarang ganti kopi dengan air putih biasa atau jus buah ayang akan membuat anda lebih berenergi dan bersemangat.

Buat Planning dan Jangan buang-buang waktu

Buatlah planning atau perencanaan dari pekerjaan anda dengan membuat jadwal dan skala prioritas. Kerjakan dan selesaikan terlebih dahulu yang menjadi prioritas dari pekerjaan anda sesuai dengan jadwal dan target yang telah anda buat. Saatnya anda punya prinsip “KERJAKAN DAN TUNTASKAN” ini akan membantu anda mengurangi resiko stres karena dikejar-kejar oleh deadline

Lakukan Kegiatan yang anda suka

Berikan waktu luang sedikit setiap hari untuk melakukan hal-hal yang anda suka. Seperti berkebun, memasak atau sekedar bercanda dengan sibuah hati. Sehingga dapat mengalihkan kepenatan anda terhadap pekerjaan yang anda lakoni. Biasanya stres juga diakibatkan karena anda tidak bisa mengatur dan mengontrol hidup anda. Sehingga terus terfokus dan terbenani oleh pekarjaan. Dengan memberikan waktu luang untuk melakukan kegiatan setidaknya anda telah mampu membuat hidup anda lebih terarah.

Tidur malam yang cukup

Setiap orang dianjurkan untuk tidur malam selama 8 jam, namun ini tidaklah juga baik jika tidur anda tidak berkualitas. Yang terbaik adalah buatlah tidur anda benar-benar berkualitas. Sehingga anda benar-benar merasakan tidur yang nyenyak dan ketika bangun anda akan merasakan segar yang luar biasa. dan membuat Anda jadi lebih sehat dan bugar mampu beraktifitas dengan penuh semangat untuk memulai hari yang baru yang lebih baik.

Menikmati Hidup

Hal ini lah menjadi kunci pokok agar anda terhindar dari stres, Jalani hidup anda dengan senang tanpa beban sekalipun. Selalu bersyukur padaNya dengan apa yang telah anda dapatkan dan lakukan. Perbanyak senyum dan kurangi emosi serta banyaklah berbagi kepada sesama.

Ingin Agar Tidak Mengalami Stres dalam Pekerjaan?

Jika Anda sudah melakukan berbagai tips diatas dengan baik, namun Anda tetapo saja cepat mengalami stres dalam pekerjaan, Bahkan stres yang Anda alami semakin mempengaruhi produktifitas kerja Anda, ikuti tips praktis dan solutif dengan mengikuti pelatihan Bioenergi di Bioenergi Center.

Anda bisa memilih program pelatihan yang sesuai dengan apaun pekerjaan atau profesi Anda. Dan Anda juga memilih program yang bisa memberikan solusi untuk semua permasalahan hidup Anda. Bahkan Anda juga bisa mengikuti pelatihan online GRATIS dalam program Bioenergi Healing melalui bioenergihealing.com. Pelatihan tersebut  salah satunya bermanfaat untuk peningkatan produktifitas kerja, dan juga untuk penyembuhan dan peningkatan kualitas kesehatan. Adapun pelatihan lain yang bermanfaat untuk peningkatan karir, mengatasi stres dalam pekerjaan dan meningkatkan kualitas hidup bahkan solusiu kesuksesan dan kekayaan, antara lain pelatihan Zona Kaya, pelatihan Quantum Bioenergi, dan juga M.Ph.

Namun jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengikuti program pelatihan, mininal 2 hari, Anda bisa memanfaatkan produk solusi seperti Kapsul Bioenergi, Buku Solusi, CD Biosound dan produk solusi lainnya.

Stress Dalam Pekerjaan? Siasati Dengan Tips Berikut Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas