Mengapa Hati Tidak Tenang & Bagaimana Mengatasinya?

Mengapa hati tidak tenang

Banyak orang yang hidupnya berkecukupan, punya pangkat, jabatan, sukses, kaya namun kenyataannya hidupnya tidak bahagia. Bahkan hatinya selalu tidak tenang, cemas, gelisah resah dan sejenisnya. Yang lebih parah lagi terkadang ketidak tenangannya juga karena punya banyak masalah, harapan sulit terwujud, banyak hutang dan rezeki tidak pernah terkumpul. Selalu saja ada alasan untuk mengeluarkannya. Entah karena ada keluarga yang sakit, kena tipu, gagal dalam usaha, musibah, banyak tagihan dan sebagainya. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab mengapa hati tidak tenang sehingga menyebabkan ibadah tidak kusuk dan mengganggu aktivitas kita sehari hari.

Hati yang tidak tenang biasanya menimbulkan masalah dalam kehidupan. Apapun yang kita kerjakan jadi serba salah, tidak fokus dan hasilnya pun berantakan dan tidak maksimal. Pikiran jadi sempit sehingga mengalirkan energi negatif. Semua serba terburu-buru dan ujungnya membawa kerusakan dan kekacauan.

Untuk menjawab pertanyaan mengapa hati tidak tenang dan bagaimana cara mengatasinya kita harus tahu penyebab dari hati tidak tenang tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Hati Tenang dalam Menghadapi Berbagai Masala Hidup

Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi penyebab hati tidak tenang:

Mengapa hati tidak tenang

1. Karena kita merasa memiliki kesalahan

Jika kita punya kesalahan terhadap orang lain dan kita belum sempat meminta maaf itu akan membuat hati kita tidak tenang bukan? Termasuk ketika kita tanpa sengaja dan tanpa kita sadari telah mberbuat kesalahan dan kita tidak tahu kesalahan kita.

 Apalagi kesalahan yang tertimbun dan dan kita hanya biarkan berlalu begitu saja lama kelamaan akan menjadi energi negatif. Apalagi apabila orang yang kita salahi merasa sakit hati, terdzolimi, teraniaya dan terhina, maka energi negatif dari perasaan-perasan tersebut akan mengendap menjadi limbah yang semakin hari akan mempengaruhi kehidupan kita. Salah satu membuat hati tidak tenang dan dihantui perasaan yang tidak nyaman karena kesalahan kita itu.

2. Adanya masalah keuangan atau bahkan hutang

Ketika seseorang sedang dalam masalah, apalagi berkaitan dengan uang akan lebih rentan membuat hidupnya jadi tidak tenang. Banyak pertanyaandalam hati, was-was kalau besok tidak bisa makan, uang yang ada tidak cukup, mau nyari tambahan dari mana. Bisa juga muncul pertanyaan bagaimana caranya dapat uang, atau bagaimana agar uanbagaimana cara menambah pendapatan agar kebutuhan tercukupi? Sementara yang punya uang berlebih tapi tidak bisa mengelolanyapun bisa tidak tenang. Karena uang yang dimiliki uang tunai, maka ada kekawatiran di curi, dirampok, uang hilang dan sebagainya.

Demikian pula apala seseorang memiliki hutang, maka otomatis hatinya tidak tenang. Berbagai pertanyaan selalu muncul dalam pikirannya, bagaimana cara melunasi hutang saya, hutang saya masih berpa? Kapan bisa melunasinya? Dan sebagainya. Terlebih apabila hutang sudah mendekati jatuh tempo dan belum ada uang ditangan, maka otak seakan memanas, pikiran diputar pun malah tak kembali lagi ke posisi semula, belum lagi ketakutan di tagih dan di datangi debt colektor yang serem, kawatir akan denda yang harus di tanggung dan setrusnya. Semua itu pasti akan mengusik ketenangan hidup seseorang.

3. Tugas & tanggung jawab yang berat.

Berkaitan dengan hal ini, nah yang ini anak sekolahan dan para pekerja kantoran mungkin sering menglaminya bukan ? ketika kita diberi tugas oleh Bapak atau Ibu guru disekolah atau kiata diberi tugas dari atasan dan tugas itu harus segera selesai, sementara kita tidak dapat menyelesaikan tugas tersebut pada waktunya itu sering membbuat hati kita tidak tenang.

Apalagi kalau mau ujian belum belajar, mau presentasi kita belum mempersiapkan perlengkapan yang memadai. Apalagi pegawai yang bekerjanya secara team dan hasil dari pekerjaannya harus di proses lagi oleh bagian lain atau pegawai lain. Dengan kata lain hasil dari pekerjaannya di tunggu, pasti akan membuat hati tidak tenang, was-was, gelisah dan kawatir.

4. Berkaitan dengan Ibadah Kepada ALLAH

Sebagai Hamba Allah kita berkewajiban untuk beribadah kepada Allah, bahkan pemeluk agama lain pun tidak jauh beda. Ada kewajiban atau ritual atau kebaktian yang harus kita lakukan. Lalu apa hubunganya dengan ketidak tenangan di hati kita? Nah ini pengalaman saya ketika saya belum melaksanakan salat saya sering merasa tidak tenang takut ketika saya belum melaksanakan salat nyawa saya tiba-tiba di ambil dan kemungkinan buruk lainya.

Sebenarnya yang membuat hati tidak tenang adalah karna kita jauh dari Allah. Dan ketenangan hati datangnya dari diri sendiri.

Jadi jawaban atas pertanyaan mengapa hati tidak tenang? jawabannya ada dalam dirinya sendiri. karena ketenangan datang dari hati dan pikiran. dimana dengan memiliki hati yang tenang hidup akan terasa lebih damai dan bahagia. Karena itu bagaimanapun caranya temukan ketenangan dalam hidup dengan menjalankan semua kewajiban kita sebagai manusia, sebagai mahluk Allah, sebagai mahluk sosial dalam masyarakat. Semua ada hak dan kewajibannya, dan dahulukan kewajiban agar hati menjadi tenang karena tanggung jawab tertunaikan dan barulah kita akan mendapatkan hak kita. Ketenangan adalah kunci kebahagiaan, karena itu carilah ketenangn itu karena akan membuat Anda bahagia. dengan hati yang tenang Anda juga akan mendapat berbagai kebaikan dan manfaat yang sangat berari dalam hidup Anda.

Lantas Pelajaran Apa yang Dapat Kita Ambil dari Ketenangan Hati?

Mengapa hati tidak tenang

Pertama, Manfaatkan ketenangan hati dalam meraih impian kita. Memiliki hati yang tenang itu sendiri merupakan satu kesuksesan luar biasa. Karena ketenangan tidak mudah di dapatkan. Bahkanbanyak orang rela mengorbankan harta benda atau kekayaannya sekedar untuk mencari ketenangan. itupun belum tentu mendapatkannya. Kenyataannya banyak orang yang dapat memiliki barang-barang mewah, tetapi memiliki hati yang tenang dimana justru orang kaya yang punya segalannya tak mampu memilikinya.

Kedua, hati yang tenang menjauhkan diri kita dari tekanan stress dan depresi. Ketenangan itu menjadikan diri kita lebih powerful. Ketenangan hati juga membuat kita pandai mengikuti setiap alur proses yang harus kita tempuh dalam meraih cita-cita dan harapan. Pikiran jernih, aura terpancar, membuka banyak peluang untuk sukses dalam kehidupan. Dengan hati & pikiran yang tenang seseorang juga bisa lebih kreatif, cepat menemukan ide dan meningkatkankualitas diri.

Ketiga
, hati yang tenang melahirkan sifat berwibawa,bersahaja, tabah, dan  optimisme yang tak pernah padam. Kualitas-kualitas ini yang justru sebagai faktor utama seseorang mencapai puncak kesuksesan.

Bagaimana Mengatasi Masalah  ” Mengapa Hati Tidak Tenang ” dengan Cepat?

Ketika Anda sudah mengetahu berbagai sebab mengapa hati tidak tenang dan bahkan tahu betapa pentingnya masalah ketenangan batin bagi kesuksesan hidup. Serta sudah mengupayakan berbagai cara yang membuat yhati bisa tenang namunbelum mendapat ketenangan yang Anda dambakan, Anda bisa menggunakan cara ini. Yaitu dengan memanfaatkan kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center.

Kapsul Bioenergi ini mengandung energi bioelektromagnetik dengan frekuensi tertentu yang sangat bermanfaat bagi siapapun yang ingin mendapat ketenangan dalam hidup. Karena mengandung energi maka untuk mendapat manfaat maksimal perlu sebuah proses penyesuaian energi yang disebut Bioenergi Adjustment.

Melalui Bioenergi Adjustment saat minum kapsul Bioenergi akan memberi manfaat untuk pembersihan diri dari energi negatif, penyesuaian penyeimbangan dan sekaligus peningkatan kualitas energi. Dimana orang yang bersih dari energi negatif akan sangat mudah mendapatkan ketenangan dalam hidup. Adapun peningkatan kualitas energi akanmemberiefek pada peningkatan kualitas hidup.

Mengapa Hati Tidak Tenang & Bagaimana Mengatasinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas