Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi 6 Cara Menghadapi Mertua yang Pilih Kasih

cara menghadapi mertua yang pilih kasih

Mau Tahu Cara Menghadapi Mertua yang Pilih Kasih?

Cara menghadapi mertua yang pilih kasih – Memiliki mertua yang baik hati, perhatian, dan mengganggap menantu sebagai anak kandung tentu menjadi impian hampir setiap orang. Namun, dalam kenyataannya masih banyak orang yang merasa tidak nyaman atau cenderung bermusuhan dengan mertua. Hal ini tentu akan berpengaruh negatif pada hubungan Anda dengan pasangan. Cara menghadapi mertua yang pilih kasih paling jitu adalah dengan tidak mengharapkan sesuatu dari mertua, mandiri, dan sabar agar tidak merusak hati dan menimbulkan prasangka.

Dari berbagai jenis perlakuan negatif seorang mertua, salah satu sikap mertua yang kerap menimbulkan kesan jengkel pada menantu adalah sikap pilih kasih. Sikap pilih kasih mertua ini ditunjukkan dengan lebih mementingkan menantu dari anaknya yang lain daripada Anda atau membanding-bandingkan diri Anda dengan menantu lain di depan banyak orang. Akibatnya, Anda akan merasa minder, malu, sekaligus marah. Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya Anda janganlah emosi, namun lakukanlah beberapa cara menghadapi mertua yang pilih kasih dengan cara yang bijak.

Baca juga: Hukum Orang Tua yang Menyakiti Anaknya dalam Islam

Bagi Anda yang menjadi korban sikap pilih kasih mertua, janganlah cemas karena Anda bisa segera mengatasinya. Berikut ini beberapa cara menghadapi mertua yang pilih kasih sekaligus meluluhkan hatinya yang perlu Anda coba. Semoga bermanfaat.

1. Cara menghadapi mertua yang pilih kasih : hadapi dengan kepala dingin

Jika mertua menunjukkan sikap tidka adil dengan membedakan-bedakan Anda dengan menantu lain maka Anda harus menghadapinya dengan tenang, jangan emosi. Dengan hati tenang maka Anda bisa berpikir positif. Sebaliknya, jika Anda pernuh amarah maka justru akan membuat kondisi makin kacau.

2. Cara menghadapi mertua yang pilih kasih : sabar

Bersabar juga menjadi cara menghadapi mertua pilih kasih. Dengan bersabar, maka Anda sukses menghadapi ujian dari Tuhan dan pasti Ia akan memberikan nikmat terindah bagi Anda.

Baca juga: Kapsul Bioenergi Solusi Masalah Hidup Anda

3. Cara menghadapi mertua yang kasih : tunjukkan prestasi dan potensi

Jika mertua sering menganggap Anda tidak bisa melakukan apa pun maka Anda bisa membuktikan bahwa penilaian itu tidak benar. Caranya, dengan menunjukkan prestasi dan potensi yang Anda miliki. Misal, Anda sukses dalam menekuni dunia bisnis, berprestasi di pekerjaan yang Anda lakoni, dan sebagainya.

4. Cara menghadapi mertua yang pilih kasih : memberikan kebaikan kepada mertua

Meski mertua memberikan sikap buruk kepada Anda, janganlah membalas hal terebut dengan perlakuan negatfi juga namun balaslah dengan kebaikan. Misal, dengan memberikan masakan favorit mertua, memberikan kado ulang tahun, menemani mertua untuk melakukan aktivitas seperti mengantar periksa ke dokter, menemani belanja, dan lainnya.

5. Cara menghadapi mertua yang pilih kasih : berkomunikasi yang baik

Berkomunikasi yang baik dengan mertua dapat Anda lakukan untuk merebut perhatian dari mertua. Untuk itu, Anda bisa menjaga komunikasi agar tetap berjalan baik dan hangat. Caranya, Anda dapat secara rutin menanyakan kabar mertua melalui telepon, memberikan pujian atas masakan yang telah dimasak mertua, mengajak ngobrol menegani hobi yang mertua suka, dan sebagainya. semakin dekat dna intensif komunikasi yang Anda bangun maka makin baik pula hubungan Anda dengan mertua.

Baca juga: 7 Cara Membina Keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah

6. Cara menghadapi mertua yang pilih kasih : berdoa

Doa adalah cara ampuh untuk melulhkan hati seseorang yang semula keras menjadi lembut. Anda bisa mendoakan mertua agar hatinya menjadi cair dan hangat kepada Anda sehingga tidak lagi pilih kasih dan menganggap rendah Anda dibanding dengan menantu yang lain.

Demikian beberapa cara menghadapi mertua yang pilih kasih yang dapat Anda lakukan. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas. Namun mertua Anda masih saja memperlihatkan ketidakberpihakannya kepada diri Anda. Maka sebaiknya Anda segera melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas diri sekaligus meningkatkan daya tarik alami Anda. Yaitu dengan proses bedah aura atau buka energi positif melalui konsumsi Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center. Dengan mengonsumsi kapsul bioenergi yang terbuat dari bahan alami herbal, halal, dan berkhasiat ini, diharapkan Anda akan menjadi pribadi yang lebih sabar, bertanggung jawab, dan mampu menyenangkan hati mertua. Sehingga berhasil meluluhkan hati mertua. Dengan begitu, hidup Anda akan menjadi lebih tenang, tentram, dan bahagia dengan mendapatkan perhatian dan kasih sayang tulus dari mertua.

Baca juga: Cara mewujudkan harapan keinginan dengan mudah hidup sehat sukses sejahtera

 

SHARE: