Merubah Mimpi Menjadi Kenyataan Bagian 1

Mimpi, Setiap Orang pasti punya mimpi. Dan Anda mungkin memiliki banyak tujuan yang hendak dicapai, apakah itu berhubungan dengan bisnis Anda, nama, kesehatan, atau sesuatu yang lain dalam hidup Anda. Jelas, keinginan untuk mencapai suatu tujuan biasanya tidak cukup, dan banyak dari kita membutuhkan rencana yang jelas untuk sampai ke sana. Banyak cara dan metoda yang dapat Anda terapkan untuk menggapai tujuan tersebut.

Kali ini kami berikan tips “Mewujudkan Mimpi Menjadi Nyata”. Artikel  ini disarikan dari ebook yang berjudul “10 Easy Steps to Turning Dreams Into Reality! tulisan Vincent Gran” yang dapat Anda unduh di http://www.concepts-of-reality.com.  Berikut adalah langkah-langkahnya untuk anda:

1. Pola pikir vs Pengetahuan

Hal pertama yang perlu kita pahami tentang mengubah mimpi menjadi kenyataan adalah menyangkut  dua atribut berbeda. Kita perlu memiliki kedua atribut ini, yaitu Pengetahuan dan Mindset positif. Banyak orang lupa tentang Mindset dan akibatnya lebih mungkin untuk gagal dalam upaya mereka mencapai apa yang mereka inginkan, jika mereka ingin.

Seperti yang dapat Anda saksikan, bahwa tindakan mencapai segala sesuatu sebagian besar dengan memiliki pola pikir yang benar. Banyak ahli yang mengatakan hal ini dengan rasio ¾ Mindset dan ¼ Pengetahuan.

Memiliki Pengetahuan yang tepat, sebenarnya cukup sederhana.  Anda dapat belajar keterampilan dan strategi yang diperlukan untuk melaksanakan tugas yang telah Anda atur sebelumnya. Bagaimanapun masih banyak orang yang berjuang dengan Mindset-nya.

Untuk memiliki Mindset juara berarti bahwa Anda harus sangat Termotivasi, memiliki determinasi dan kemauan yang kuat.  Untuk itu dibutuhkan pengorbanan.

2.  Temukan Tujuan Hidup Anda

Salah satu Hambatan terbesar yang dimiliki kebanyakan orang adalah bahwa mereka tidak memiliki tujuan yang jelas untuk diperjuangkan dalam hidup mereka. Artinya bahwa meskipun orang-orang ini mungkin mengatakan mereka menginginkan rumah besar dan mobil Porsche, dan bahkan lebih  jauh dari ini sebagai item-item tujuan, mereka masih tidak menyadari tujuan sejati mereka dalam hidup.

Untuk mengetahui  Tujuan Hidup Anda, Anda perlu bertanya pada diri sendiri  beberapa pertanyaan.  Anda perlu membuat daftar apa yang harus Anda lakukan dan apa-apa yang tidak Anda inginkan ada dalam kehidupan Anda.  Ini dapat berupa perasaan, orang, ide atau obyek, apapun yang bisa Anda fikirkan.

Berikutnya buatlah daftar Kendala yang menghalangi jalan Anda untuk meraih apa-apa yang Anda harapkan dalam hidup Anda.

Kemudian berpikirlah tentang apa yang Anda inginkan mengenai keluarga, teman dan rekan katakan tentang hidup Anda setelah Anda meninggal. Saya tahu bahwa ini terdengar agak mengerikan, tapi berpikir tentang hal ini di hidup Anda, bisa sangat memotivasi.

Akhirnya, tulis tujuan hidup Anda sebagai sebuah statemen yang terdiri dari beberapa kalimat. Cetaklah, dan pasangkan di suatu tempat yang dapat Anda lihat tiap hari.

3. Mendapatkan Motivasi

Ada begitu banyak metode yang dapat Anda temukan, salah satu metode besar yang saya ingin gunakan adalah poster mimpi. Ide dasar dari metoda ini adalah dengan memotong gambar dari majalah, misal rumah, mobil dan kapal pesiar yang ingin Anda miliki dalam hidup Anda. Kemudian luangkan waktu setiap hari untuk melihat poster Anda tersebut dan Visualisasikan kehidupan yang Anda inginkan.

Cara lain adalah dengan mencetak kata-kata atau kalimat inspirasional dan tempatkan pada dinding di ruang kerja pribadi Anda.

Luangkan waktu untuk meditasi, bisa hanya dengan duduk sambil mendengarkan musik yang Anda sukai dan Visualisasikan hidup Anda seperti yang Anda inginkan. Lihatlah diri Anda sedang berada di pantai Bahama saat liburan, atau menghabiskan waktu bersama anak-anak Anda di taman, gunakan semua imajinasi Anda.

Bersambung, 🙂

SHARE: