Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi Apa Tujuan Hidup Manusia Menurut Islam?

Tujuan Hidup Manusia

Tujuan hidup manusia – Allah menciptakan manusia di dunia, bukanlah tanpa tujuan. Namun, tidak setiap manusia mengetahui apa tujuan Allah menciptakan dirinya. Banyak manusia hanya menjalani hidup tanpa memikirkan makna dari penciptaan dirinya. Padahal, dengan mengetahui tujuan penciptaan manusia, tentu setiap manusia juga akan mengenal Allah, Sang Penciptanya. Tujuan Hidup Manusia dari sisi penciptaan adalah menjadi khalifah di muka bumi namun secara pribadi tergantung dari isi hati dan pikiran manusia itu sendiri.

Menjalani hidup dengan memiliki keinginan mengetahui tujuan hidup tentu membuat proses menjalani kehidupan akan lebih terarah dan penuh motivasi. Untuk itulah, diperlukan upaya dari setiap manusia untuk mengetahui tujuan hidupnya agar dapat menjalani hidupnya dengan lebih baik. Agama Islam telah mampu memberitahukan tujuan hidup manusia yang terlihat dalam Alquran. Lalu, apa sajakah tujuan hidup manusia menurut Islam?

Baca juga: Solusi Mengatasi Masalah Secara Ilmiah, Alamiah & Ilahiah

Berikut ini beberapa tujuan hidup manusia menurut Islam yang termaktub dalam Alquran. Beberapa tujuan hidup ini sebaiknya Anda renungkan agar hidup Anda sesuai dengan tujuan Allah menciptakan diri Anda sehingga hidup Anda pun akan lebih bahagia dunia akhirat. Semoga bermanfaat.

Apa Tujuan hidup manusia

1. Tujuan hidup manusia : untuk beribadah kepada Allah

  • “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyaat : 56)

2. Tujuan hidup manusia : untuk makan, minum, dan bersenang-senang

  • “Dan orang-orang kafir bersenang-senang (di dunia) dan mereka makan seperti makannya binatang dan Jahannam adalah tempat tinggal mereka. “ (Muhammad: 12)

Baca juga: Kapsul Bioenergi Solusi Masalah Hidup Anda

 Tujuan hidup manusia : untuk memperoleh perhiasan dan kekayaan sementara

  • “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini yaitu: wanita-wanita, anak-aak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). “ (Ali Imran: 14)

4. Tujuan hidup manusia : untuk menyulut fitnah dan menyuburkan kejahatan

  • “Dan di antara manusia ada orang yang ucapannya tentang kehidupan dunia menarik hatimu dan dipersaksiakannya kepada Allah (atas kebenaran) isi hatinya, padahal ia adalah penentang yang paling keras. Dan apabila ia berpaling (dari kamu), maka Ia berjalan di bumi untuk mengadakan kerusakan padanya, merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan. “ (Al-Baqarah: 204-205)

5. Tujuan hidup manusia : untuk menunjukkan manusia ke jalan kebenaran

  • “Hai orang-orang yang beriman, ruku’lah kamu, sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu dan perbuatlah kebajikan, supaya kamu mendapatkemenangan. Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia tidak sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu dan (begitu pula) dalam (Al-Qur’an) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kammu semua menajdi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan berpegang teguhlah kamu pada tali Allah. Dia adaah pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. “ (Al-Hajj: 77-78)

6. Tujuan hidup manusia : untuk menegakkan peradaban Islam

  • “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh- sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS. an-Nur : 55)

Baca juga: Kapsul Bioenergi Membantu Mengatasi Masalah Anda

Demikian beberapa tujuan hidup manusia yang tersimpan dalam Alquran. Jika Anda merasa menjalani hidup dengan asal-asalan tanpa memikirkan tujuan Allah menciptakan diri Anda maka sebaiknya segeralah bertaubat dan berubah. Ubahlah kebiasaan hidup lama Anda menjadi cara hidup baru yang lebih baik dengan selalu mengingat tujuan diri Anda diciptakan Allah. Banyaklah berdoa dan bersyukur untuk mewujudkan hal tersebut. Selain itu, maksimalkan aura atau energi positif darid alam diri Anda dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi yang dapat mengubah Anda menjadi individu yang lebih berkualitas, lebih beriman kepada Allah. Dengan begitu, hidup Anda akan menjadi lebih tenang, tentram, dan bahagia dengan selalu membangun hubungan baik dengan Allah.

Baca juga: Cara Mewujudkan Harapan Keinginan dengan Mudah dan Cepat

SHARE: