Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi Tips Hidup Bahagia Dalam Rumah Tangga secara Islami

tips hidup bahagia dalam rumah tangga

Tips hidup bahagia dalam rumah tangga – Membangun keluarga bahagia sakinah mawaddah warahmah tentu menjadi impian setiap pasangan suami istri. Hal ini sesuai dengan tujuan atau keutamaan menikah yang termaktub dalma firman Allah,”Dan di antara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah ia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih (mawaddah) dan sayang (rahmah). Sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kamu yang berfikir.” (QS Ar Rum : 30: 21). Tips hidup bahagia dalam rumah tangga bisa menjadi solusi utuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga & solusi mereka yang rumah tangganya sedang bermasalah.

Agama Islam sebagai agama yang selalu memperhatikan tentang kebahagiaan pernikahan, memberikan petunjuk mengenai beberapa tips hidup bahagia dalam rumah tangga sehingga tercipta rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmmah sesuai dengan keingingan Allah. Lalu, bagaimana cara menjaga kebahagiaan rumah tangga dalam Islam?

Baca juga: Cerita Rumah Tangga Rasulullah Teladan Keharmonisan & Kebahagiaan

Berikut ini beberapa tips hidup bahagia dalam rumah tangga secara Islam yang perlu dilakukan oleh pasangan suami istri. Dengan melakukan beberapa tips di bawah ini, niscaya kehidupan rumah tangga Anda dengan pasangan akan selalu diridhai Allah sehingga tercipta rumah tangga yang senantiasa bahagia.

Tips Hidup Bahagia Dalam Rumah Tangga

1. Tips hidup bahagia dalam rumah tangga : Saling mengingatkan dalam praktik beribadah

  • “Semoga Alloh merahmati suami yang bangun malam hari lalu shalat dan membangunkan pula istrinya lalu shalat pula. Jika enggan maka dipercikkannya air ke wajahnya. Dan semoga Allah merahmati istri yang bangun malam hari lalu shalat dan membangunkan pula suaminya lalu shalat pula. Jika enggan maka dipercikkannya air ke wajahnya.” (HR. Imam Ahmad, Abu Dawud, an-Nasa’i, Ibnu Majah).

Baca juga: Cerita Rumah Tangga Rasulullah Teladan Keharmonisan & Kebahagiaan

2. Tips hidup bahagia dalam rumah tangga : Melakukan pembagian tugas sesuai syariat

  • “Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebagian kamu lebih banyak dari sebagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian daripada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS an-Nisa’ 32)

3. Tips hidup bahagia dalam rumah tangga : Mencukupi kebutuhan materi (sandang, pangan, papan) secara wajar

  • “Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma’ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian.” (QS al-Baqarah 233)
  • “Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezkinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” (QS ath-Thalaq 7)

Baca juga: Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

4. Tips hidup bahagia dalam rumah tangga : Menjaga hubungan yang harmonis antara suami istri

  • “Nasehatilah wanita dengan baik. Sesungguhnya mereka diciptakan dari tulang rusuk dan bagian yang bengkok dari rusuk adalah bagian atasnya. Seandainya kamu luruskan maka berarti akan mematahkannya. Dan seandainya kamu biarkan maka akan terus saja bengkok, untuk itu nasehatilah dengan baik.” (HR Imam al-Bukhari dan Muslim)
  • “Orang mu’min yang paling sempurna imannya adalah mereka yang paling baik budi pekertinya dan paling lemah-lembut perilakunya kepada ahli keluarganya” (HR Imam at-Tirmidzi, an-Nasa’i dan al-Hakim)

5. Tips hidup bahagia dalam rumah tangga : Selalu bersyukur kepada Allah

  • “Dan (ingatlah), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmatKu), maka sesungguhnya azabKu sangat pedih.” (QS.Ibrahim : 7).

Baca juga: Agar Rumah Tangga Kembali Harmonis dan Ekonomi Meningkat

Demikian beberapa tips hidup bahagia dalam rumah tangga dalam Islam. Seiring dengan melakukan tips-tips di atas, ada baiknya Anda juga melakukan beberapa upaya untuk  membangun kualitas diri sebagai suami atau istri yang baik untuk pasangan. Sehingga selalu dapat membahagiakannya. Salah satu upaya yang dapat Anda lakukan adalah mengonsumsi Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center. Kapsul Bioenergi ini bermanfaat untuk menyelaraskan energi Anda dan pasangan dan menguatkan ikatan kasih sayang. Manfaat lain dari Kapsul Bioenergi juga membuka aura atau energi positif dari dalam diri Anda. Sehingga aura lebih terpancar dan menjadikan Anda sebagai pribadi yang lebih baik lagi, lebih mencintai pasangan, lebih sabar, lebih beriman, dan sebagainya. Energi positif ini juga akan menebar & membuat pasangan Anda lebih bahagia telah memiliki Anda. Dengan begitu, rumah tangga yang telah Anda bangun bersama pasangan akan terasa lebih harmonis dan bahagia.

Baca juga: Cara Mewujudkan Harapan Keinginan dengan Cepat dan Mudah

SHARE: