Tips Hamil Sehat Agar Bayi Sehat Ibu Sehat dan Persalinan Lancar

Tips hamil Sehat

Tips Hamil Sehat- Kehamilan adalah sesuatu yang dinanti banyak pasangan. Apalagi bagi mereka yang sampai lama menikah tidak kunjung mendapatkan keturunan, kehamilan adalah sebuah karunia besar. Selain harus disyukuri, kehamilan juga harus di jaga dengan baik, agar bayi dan ibunya sehat, persalinan lancar dan selamat keduanya. Sebagai tambahan pengetahuan dan sebagai solusi praktis bagi anda yang ingin senantiasa sehat saat hamil, Anda bisa mempraktekkan tips Hamil Sehat sesuai petunjuknya.

Dengan tips hamil sehat yang tersaji dibawah ini Anda akan mendapatkan pengalaman menyenangkan saat hamil. Bahkan dengan kehamilan yang Anda alami, Anda juga akan mendapatkan berbagai pejaran hidup sebagai seorang ibu. Karena dengan kehamilan yang Anda alami artinya Anda telah terpilih menjadi ibu yang akan melahirkan generasi penerus yang sehat, berkualitas.

Untuk itu sebaiknya anda menjaga kehamilan agar kondisi janin bisa berkembang dengan baik dan ibu juga sehat. Semoga Tips Hamil Sehat ini dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan Anda selama kehamilan.  Simak tips sehat saat hamil berikut, untuk tetap menjaga berat tubuh ideal dan Anda bisa tetap dalam kondisi fit sampai melahirkan.

1. Makan teratur dan banyak minum air putih.

Tips hamil Sehat

Setelah morning sickness berakhir, Wanita hamil bebas makan apa saja. Tapi, tidak berarti semua makanan dilahap dan makan kapan saja ya! Tetap dianjurkan untuk makan dengan teratur tiga kali sehari sesuai porsi ibu hamil, banyak minum air putih dan juice buah, makan cemilan sehat, dan perhatikan komposisi makanan Anda. Jangan hanya menuruti nafsu makan, tetapi pikirkan kandungan gizi supaya masukan seimbang.

Hal ini juga akan memberikan efek pada, berat badan ideal, agar tidak terlalu melar nantinya. karena saat menyusui Anda juga akan dianjurkan banyak makan dan minum yang sehat, yang apabila Anda tidak bisa memilih makan maka akan mempengaruhi berat badan Anda.

2. Konsumsi cemilan sehat

Cemilan sehat berupa buah, susu, yoghurt, salad, puding, dan cemilan sehat lainnya. Hindari cemilan berupa keripik-keripik atau camilan kemasan dengan kandungan garam yang cukup tinggi. Hindari juga jajanan dengan pinggir jalan yang tidak jelas kebersihannya, jauh lebih sehat jajanan rumah produksi sendiri.

3. Beli timbangan berat badan Mommies.

Sekalipun bukan sebuah keharusan. Namun keberadaan timbangan berat badan akan membantu Anda mengontrol berat badan selama kehamilan dan menjadi reminder untuk lebih bijaksana dalam memilih berbagai makanan. Patokan secara umum, pertambahan berat badan 1,6 kg/minggu pada trisemester kedua dan sekitar 450 gram/minggu pada trisemester ketiga kehamilan.

4. Tetap beraktifitas.

Kehamilan dan perut yang makin membesar biasanya membuat wanita hamil cenderung malas untuk beraktifitas dan memilih banyak duduk dan berbaring. Disarankan untuk tetap beraktifitas sesuai kemampuan tubuh Anda, karena tubuh akan lebih segar dan lebih fresh dengan tetap beraktifitas.

Satu hal yang harus diperhatikan, untuk menghindari kelelahan saat beraktifitas, sebaiknya kurangi aktifitas naik-turun tangga. DAlam kondisi kehamilan awal, dengan perut kecil, naik turun tangga bisa menjadi sarana latihan. Namun dalam kondisi perut semakin besar, sebaiknya hindari naik turun tangga karena biasanya akan membuat perut terasa tidak nyaman dan kaki akan bekerja keras menopak aktivitas tersebut.

5. Olah raga adalah tips hamil sehat yang mudah dilakukan

Tips Hamil Sehat

Bagaimana dengan olahraga selama kehamilan? Olah raga tetap bisa dijalankan, tentunya sesuaikan dengan kondisi kandungan dan lebih berhati-hati. Joging atau jalan-jalan pagi akan menjadi pilihan yang menyenangkan bagi ibu hamil. Apalagi apabila Anda melakukannya bersama pasangan atau teman dekat yang hamil juga. pastinya akan menimbulkan perasaan segar dan juga bahagia. bagi Wanita hamil yang bekerja, aktifitas olahraga ringan di pagi hari akan meningkatkan mood Anda dalam bekerja.

Untuk menjaga keamanan dan demi kebaikan Anda dan janin konsultasi dengan dokter untuk pilihan olahraga yang mungkin bisa dilakukan. Jangan melakukan olahraga yang terlalu berat dan beresiko pada kehamilan. Senam ibu hamil juga bisa jadi pilihan olah raga yang baik bagi Anda, namun sesuaikan juga dengan aktivitas lainnya, karena tentunya akan menyita waktu Anda juga.

6. Makan dengan tenang dan mengunyah dengan baik

Seperti anjuran, kunyah 32 kali untuk membantu lambung mencerna makanan dengan baik juga berlaku untuk ibu hamil. Hindari makan terburu-buru yang justru membuat Anda lebih cepat kenyang dan tubuh tidak menyerap nutrisi secara keseluruhan. Apabila Anda melakukan hal ini secara tidak benar, nurtisi yang bisa terserap dalam tubuh Anda dan janin juga akan terpengaruh. Oleh karena itu mencerna makan dan menikmati makanan perlu Anda lakukan agar Anda bisa mendapatkan kandungan nutrisi penting dari makanan Anda.

7. Atur porsi makanan dengan baik.

Apakah benar makan bagi hamil adalah makan untuk berdua? Jawabannya bisa iya bisa tidak. Karena memang makanan yang masuk harus untuk kebutuhan ibu hamil sendiri dan juga kebutuhan janin. Tapi, bukan berarti benar-benar makan dalam porsi dua kali lipat orang dewasa tanpa memperhatikan kandungan nutrisi apa saja yang dibutuhkan. Makan memang bertambah porsinya, tapi benar-benar perhatikan apa yang Anda makan. Kandungan nutrisi dan gizi dalam setiap asupan makanan harus menjadi pertimbangan utama.

8. Perbanyak asupan serat

Tips Hamil Sehat

Untuk mendapatkan serat yang cukup, Anda bisa konsumsi jus buah, sayuran dan kuah sayuran. Karena banyak Ibu hamil mengeluhkan sembelit, sehingga makan extra lebih banyak asupan serat untuk membantu memperlancar pencernaan dalam tubuh. serat yang cukup juga akan membuat pertumbuhan janin dari segi berat badan bisa lebih terkontrol. Yang terpenting Anda tetap memperhatikan kualitas jenis makanan yang Anda makan. Dan khusus ibu hamil, sebaiknya untuk kebersihan sayuran dan buah harus lebih di perhatikan. pastikan sayur dan buah yang Anda konsumsi bebas dari pestisida karena akan berbahaya bagi Anda dan janin.

Bila memungkinkan konsumsi sayur dan buah organik atau setidaknya pastikan sayuran telah dicuci dengan baik, dan tidak ada kandungan pestisida atau pengawet yangmenempel. Anda juga sebaiknya memperhatikan cara masak dan kurangi makan sayur mentah atau lalapan, kecuali Anda yakin sayuran tersebut bebas dari kandungan bahan kimia atau semprotan obat hama.

9. Tinggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang berbahaya bagi kehamilan Anda.

Kehamilan adalah kondisi yang sensitif. Berbagai perasaan ketika sedang menjalani masa kehamilan seperti galau, takut, cemas dan sejenisnya bisa juga muncul. Namun untuk melaluinya sebaiknya carilah solusi yang tepat dan bermanfaat. jangan sampai anda melakukan pelarian yang justru membahayakan diri dan janin Anda seperti merokok atau minum alkohol.

lakukanlah kebiasaan baru yang positif dan carilah pelampiasan yang mengasikkan. Bisa dengan terapi musik, membaca novel atau cerita serta buku -buku yang bermanfaat. Mulai juga lakukan kebiasaan baru, seperti olahraga ringan atau senam untuk ibu hamil, yang akan membantu menjaga tubuh tetap fit selama kehamilan.

*******

Apabila Anda sudah melakukan tips hamil sehat sebagaimana dijabarkan diatas, namun Anda masih belum menemukan apa yang Anda cari, Anda bisa mencari solusi yang lebih tepat. Anda bisa memanfaatkan Bioenergi untuk menjaga kondisi fisik dan psikis Anda agar tetap tenang dan bahagia saat kehamilan dengan Kapsul bioenergi. bahkan manfaat dari Kapsul Bioenergi bisa menyelaraskan hati dan pikiran sehingga Anda akan tetap Enjoy dengan kehamilan Anda. Anda bisa menjaga pikiran positif sehingga terhindar dari ketakutan dan kecemasan.

Dengan energi bioelektromagnetik dalam Kapsul Bioenergi juga akan memberi manafaat ketenangan yang akan menjadi modal ketika hendak melahirkan. Sehingga proses persalinan bisa berjalan lancar, Anda lebih percaya diri menjadi seorang ibu dan siap menjalani proses persalinan dengan baik. Anda akan memiliki kualitas kesehatan yang baik, dan akan berpengaruh juga poada janin yang Anda kandung.Persalinan lancar, ibu sehat dan anak yang dilahirkan juga sehat.

SHARE: