Tips, Cara menghilangkan Bau Badan


Warning: Division by zero in /home/admin/public_html/kapsulbioenergi.com/wp-content/themes/medplus/inc/functions-support.php on line 216
Cara Menghilangkan Bau Badan. Nah bagi yang bermasalah dengan bau badan, mungkin artikel berikut ini bisa sedikit membantu. Bau badan memang kerap kali membuat seseorang tidak percaya diri, terutama kalau sedang ngobrol maupun kumpul dengan teman-teman banyak. Apalagi kalau bau badan kita sempat terhirup dan menusuk hidung saah seorang teman kita, lantas kita disalahkan..wow, pasti tersinggung kan? hehehe 🙂
Bau badan itu sangat mengganggu aktivitas kita dan menurut lembaga survey di indonesia ternyata bau badan bisa menimbulkan stress ringan, banyak cara bagi anda untuk meghilangkan bau badan anda, cara menghilangkan bau badan sangat relatif mudah, cara ini sangat terbukti kasiatnya.
Namun jangan kawatir, bau badan bukan akhir dunia kok.wkwk, ada banyak cara untuk menghilangkan bau badan. Namun sebelum kita membahas bagaimana cara untuk menghilangkan bau badan, ada baiknya kita juga harus tahu mengenai faktor faktor yang mempengaruhi bau badan seseorang. di antaranya ialah:
  • Kondisi medis (penyakit ginjal dan hati, infeksi jamur, gula darah rendah, diabetes)
  • Konsumsi alkohol
  • Penggunaan tembakau (merokok dan mengunyah tembakau)
  • Masalah gigi
  • Kekurangan vitamin dan mineral
  • Masalah kebersihan
  • Melakukan kegiatan fisik dan olahraga yang berat
  • Racun (di rumah, diet, atau lingkungan)
  • Stres
  • Hormon (khususnya selama menopause)
  • Obat-obatan tertentu.
Dari beberapa faktor di atas, mungkin masih banyak lagi faktor faktor yang lain. Kita tahu bahwa individu satu dengan individu yang lainnya memiliki sifat fisik yang berbeda-beda.

cara menghilangkan bau badan:

– minumlah rebusan daun sirih 1 gelas dalam 1 harinya
– makan daun kewangi minimal 7 daun setip hari
– anda harus mngurangi makanan yang berlemak
– mengurangi makan pedas
– tempelkan irisan mentimun di tempat yang yang paling menyebabkan bau badan
– kurangilah minuman yang mengandung caffein (kopi)
– memakai diodoran yang berbentuk spray
– Minum segelas air putih di pagi hari pada waktu perut masih kosong
– Gunakan baking soda pada ketiak dan kaki untuk mengurangi keringat
Untuk mengurangi pH kulit dan menghilangkan bau ketiak, gunakan sari cuka apel bukan deodoran. Masukkan ke dalam segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak saat mandi.
– Saat musim panas, setidaknya mandi tiga kali sehari untuk menghilangkan keringat yang cenderung lebih banyak.
– Hindari makanan olahan seperti minyak terhidrogenasi dan makanan olahan lainnya. Makan makanan sehat yang mengandung banyak serat seperti biji-bijian, gandum, produk kedelai dan sayuran berdaun hijau.
– Hindari juga makanan yang memicu keringat berlebih seperti makanan pedas dan panas.
– Gunakan pakaian berbahan katun yang dapat lebih banyak menyerap keringat sehingga tidak segera bercampur dengan bakteri yang menyebabkan bau. Sering ganti baju bila sedang banyak berkeringat.
bonus tips: Menghilangkan bau ketiak dan kaki dengan teh celup
Lupa memakai deodoran pada saat ke kantor? Jangan khawatir, ada solusi jitu agar bau badan menyerap, yakni dengan menggosokkan teh celup basah di daerah ketiak.
Selain untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada ketiak, teh juga dapat menetralkan bau kaki. Rendam kaki dalam air teh yang berasal dari satu atau dua teh celup. Teh celup merupakan pembunuh bakteri yang dapat merangsang aroma tidak sedap keluar dari kelenjar keringat.
Tips tips di atas saya peroleh dari berbagai sumber, semoga bermanfaat ya 🙂