27 Tips Agar Awet Muda Dan Sehat Alami

tips agar awet muda

Tips Agar Awet Muda bayak tersaji di berbagai media dan beraneka macam jenisnya. Baik Tips praktis, solusi yang bersifat alami, termasuk cara-cara modern yang menggunakan teknologi canggih. Tidak Bisa di pungkiri semua orang terutama wanita ingin awet muda. Ingin sehat dan ingin sukses serta memiliki hidup yang berkualitas baik secara financial, kesehatan, kecantikan dan dalam kehidupan sosial. Kesuksesan seseorang tidak lengkap tanpa disertai dengan tubuh yang sehat. Kita semua tahu, dengan seiring bertambahnya umur, manusia menjadi lebih rentan terhadap penyakit dan fungsi organ tubuh sudah pasti menurun vitalitasnya.

Dalam kehidupan nyata Anda tidak bisa melawan takdir penambahan usia yang pastinyaakan disertai tanda-tanda penuaan. Namun ketika Anda bisa menjaga diri dengan baik setidaknya Anda dapat terlihat awet muda. Jadi walaupun usia Anda dikategorikan tua setidaknya jangan sampai terlihat ketuaan melebihi ukuran usia Anda. Maksudnya walaupun usia biologis sudah tua, setidaknya secara sudut pandang psikologis Anda masih awet muda. Untuk itu Tips agar Awet muda menjadi penting sebagai salah satu panduan agar Anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Baca juga: 6 Cara Merawat Wajah Agar Putih Mulus Ala Artis Korea

Usia psikologis Anda adalah penilaian subjektif mengenai seberapa tua diri Anda menurut diri Anda sendiri. Sementara usia biologis Anda adalah umur Anda yang diukur dengan faktor-faktor berikut :
– Tekanan darah
– Jumlah lemak dalam tubuh anda
– Batas indra pendengaran dan penglihatan anda
– Hormon
– Kepadatan tulang
– Ketebalan kulit
– Tingkat kolesterol
– Kemampuan gerak

Bagaimana cara memperlambat penambahan usia biologis dan usia psikologis? Berikut ini adalah tips agar awet muda dan sehat alami.

1. Makan Makanan Super

Jika Anda ingin tetap awet muda dan sehat, maka ikuti saran dari peneliti: Makan Makanan Super! Makanan super adalah makanan yang Anda buat dari bahan-bahan segar, buah dan sayuran, salmon dan lemak ikan lainnya, kacang-kacangan dan teh hijau.

2. Latih paru-paru Anda

Sering latihan dan berolah raga akan meningkatkan kapasitas paru-paru sampai dengan 25 persen. Untuk menjaga paru-paru Anda juga bisa melakukan Jalan Pagi dengan menghirup udara segar di pagi hari di tempat yang jauh dari polusi. Anda juga bisa membiasakan olahraga rutin atau yoga untuk menjaga kesehatan paru paru.

Baca juga: Kapsul Bioenergi Cara Menciptakan Keajaiban Hidup

3. Berhenti merokok

Hindari merokok dan asap rokok. hal ini penting karena udara yang kita hirup dan masuk dalam tubuh kita sebaiknya bebas dari pencemaran. Asap rokok yang kita hirup akan menjadi endapan nikotin yang bisa merusak kerongkongan, paru-paru dan mengganggu sistem pernafasan. Dampak luasnya mengganggu kesehatan tubuh dan sistem energi.

4. Perhatikan napas Anda

Bernapaslah dengan perut Anda – idealnya adalah 12-14 napas dalam-dalam per menit. Latihan pernapasan sebagai Tips agar awet muda sangat banyak manfaatnya. Anda bisa melakukannya dengan gerakan senam atau olah nafas. Di Bioenergi Center, ada program pelatihan yang disertai materi bagaimana mengolah nafas untuk penyembuhan. Diantaranya dalam program pelatihan bioenergi healing yang memang memfokuskan untuk solusi kesehatan dan penyembuhan alami.

5. Tips agar awet muda dengan menjaga berat badan 

Menjaga berat badan berarti anda harus mambu menjaga tubuh tetap ideal. Dengan tubuh yang ideal juga mampu mengontrol gula darah, kadar kolesterol, tekanan darah dan sistem hormonal. Sebagai salah satu tips agar awet muda menjaga berat badan juga penting karena berat badan menjadi beban bagi sendi Anda. Jika Anda kelebihan berat badan maka tulang dan sendi memiliki tambahan beban untuk membawa berat yang berlebihan.

6. Selalu sarapan

Sarapan makanan yang sehat dan banyak mengandung serat akan memberikan Anda energi yang baik di pagi hari. Sarapan juga akan membantu anda terjaga rari rasa lapar berlebihan di siang hari yang akan memeratkan kerja hati dan lambung. Dengan Sarapan secara rutin anda juga akan lebih mudah menjaga berat badan ideal karena pada siang harinya anda tidak akan membabibuta dalam mengatasi rasa lapar Anda.

Baca juga: Kapsul Bioenergi Solusi Masalah Hidup Anda

7. Melatih otot

Sebuah studi tentang pria antara umur 60-72 tahun menunjukkan bahwa mereka memiliki dua kali lipat kekuatan otot dengan sering latihan selama 12 minggu. Melatih otot dapat Anda lakukan selagi muda dan dengan latihan tersebut masa atot akan mengalami peningkatan. Otot yang kuat membuat Anda terlihat bugar dan berstamina. Sebagai Tips agar awet muda melatih otot dapat anda lakukan dengan senam, Erobik, yoga, atau aktifitas olahraga lainnya. Bisa juga dengan latihan angkat beban yang menjadikan Anda lebih kuat, berstamina dan lebih awet muda.

8. Nikmati kehidupan seks Anda

Peneliti Skotlandia telah membuktikan bahwa seks rutin – tiga sampai empat kali seminggu – otak akan melepaskan zat yang akan memperlambat penuaan. hal ini jarang di ketahui orang kebanyakan. dengan melakukan kegiatan seks secara rutin akan membuat anda terlihat fress. Hidup akan lebih bergairah dan membuat anda merasa awet muda.

9. Perhatikan postur Anda

Anda dapat memperbaiki postur tubuh kita melalui latihan yoga atau senam. postur tubuh yang baik tidak lardose, tidak pula skoliose atau kiphose akan membuat badan tegap, sehat dan bertenaga. menjaga postor tubuh sama dengan anda menjaga wadah dari jiwa anda jiga postur tubuh baik jiwa anda sehat maka anda akan terlihat awet muda, sehat dan berenergi. Postur tubuh yang baik juga mencerminkan kesehatan yang baik dan usia muda. karena orang yang sudah tua biasanya ada tanda kebungkukan, loyo atau terlihat tidak bersemangat. Dengan postur tubuh yang baik anda akan lebih aktif dan semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari.

10. Tips agar awet muda dengan selektif konsumsi minyak

Minyak terbaik untuk tubuh adalah lemak dari ikan, kenari dan biji rami. Minyak yang mengandung lemak penting untuk pembentukan tubuh asalkan tidak berlebihan dan mencukupi kebutuhan tubuh. Kelebihan minyak akan menimbulkan obesitas dan gangguan kesehatan. Namun sebaliknya tubuh yang tidak cukup minyak atau lemak akan terlihat kurus, kering dan tua. Kulit pun akan kehilangan kelembabannya. sehingga selektif dalam mengkonsumsi minyak baik dalam jumlah dan jenisnya akan sangat mempengaruhi usia bahkan kesehatan.

Baca juga: Inilah Cara Awet Muda Secara Alami

11. Perhatikan kesehatan gigi

Masalah gigi dan kesehatannya terkadang kurang mendapat perhatian. padahal gigi memiliki peranan yang sangat penting bagi kesehatan dan juga kebugaran. Sikat gigi Anda dua kali sehari dan hindari terlalu banyak kopi, teh dan anggur merah. cara ini akan membuat gigi lebih sehat, awet dan dengan gigi yang utuh dan sehat anda akan tetap terlihat awet muda.

12. Jauhi diet yang buruk

Bagi sebagian orang yang sudah terlanjur kelebihan berat badan atau berat badan tidak normal dianjurkan diet. Atau mereka yang sudah mengidap penyakit pun biasa dianjurkan diet kandungan zat tertentu. Orang yang menerapkan pola diet yang seimbang dan benar akan lebih sehat. Namun diaet juga perlu petunjuk dokter agar tidak salah. terlalu menghindari lemak sehingga pantangan terhadap susu yang notabena banyak kandungan zat penting juga tidak benar. Susu ditambah lemak ikan penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. artinya pertimbangkan dan cek apakah diet anda sudah benar atau belum. tidak perlu menghindari susu dan ikan karena justru keduanya makanan yang baik untuk diet. yang perlu diperhatikan adalah makanan penyertanya.

13. Nikmati sinar matahari

Menikmati sinar matahari adalah bagian dari pola hidup sehat yang mudah dan murah. yang mahal adalah kesempatannya. karena jaman sekarang orang banyak yang sudah harus berangkat sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam. sehingga jarang bisa menikmati segar dan sehatnya matahari pagi. Padahal tubuh membutuhkan matahari untuk memproduksi vitamin D, Beberapa peneliti menyarankan Anda berjemur beberapa menit di bawah sinar matahari dan akan menguatkan tulag serta menambah kesehatan kulit. Kedua hal ini berkaitan dengan kesehatan dan penampilan. bagi anda yang ingin awet muda cara ini sangat pas sebagai tips agar awet muda karana mudah dan praktis serta gratis.

14. Minum air putih

Minum air putih setidaknya delapan gelas sehari. Pemeriksa urin Anda – harus berwarna bening. Jika berwarna kuning menunjukkan bahwa Anda tidak minum cukup. Minum air putih secara cukupakan membuat organ tubuh berfungsi optimal. kulit akan terlihat bersih, cerah dan bercahaya. Sehingga pantaslah jika minum air putih cukup setiap hari sebagai tips agar awet muda yang mudah dan murah.

15. Pergi berjalan-jalan

berjalan apalagi di pagi hari akan membuat tubuh sehat. Selain akan menjadi sarana pembakaran kalori yang efektif sering berjalan mengurangi resiko osteoporosis. Artinya dengan berjalan minimal 15 menit sehari akan menjaga kesehatan tulang anda. Anda pun akan lebih bugar dan berstamina. karena saat pembakaran kalori sewaktu berjalan kaki sistem hormon dan enzim juga dapat bekerja dengan baik sehingga membuat anda lebih sehat, bugar dan awet muda.

Baca juga: Hal – Hal Sepele Yang Membuat Anda Awet Muda

16. Perkuat hatimu

Hati adalah pusat peredaran darah, dan menetralisir zat racun bagi tubuh. hati yang sehat akan membuat metabolisme dan peredaran darah berjalan dengan baik. untuk itu menjaga kesehatan hati dan menguatkan hati menjadi tips penting agar tubuh sehat dan awet muda. untuk itu makanlah makanan yang kaya vitamin B, magnesium dan Zink. Seperti daging, ikan, telur dan susu. Makanan pelindung lainnya adalah wortel, kubis, alpukat, kacang-kacangan, bawang putih dan gandum.

17. Perhatikan tekanan darah Anda

Selalu menjaga tekanan darah tetap stabil merupakan tips agar awet muda yang harus anda cermati. Tekanan darah yang tinggi atau malah rendah akan beresiko terhadap kesehatan Anda. Garam, kelebihan berat badan dan stres meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Sementara olahraga dan diet sehat mengurangi resiko darah tinggi. Namun tekanan darah rendah juga bisa mengganggu fungsi otak dan syaraf. yang juga bisa menimbulkan penyakit anemia. Karena itu kesetabilan tekanan darah harus dijaga agar anda bisa hidup sehat dan awet muda.

18. Periksakan jantung Anda

Anda bisa Pergi ke dokter untuk check up tahunan agar bisa mengetahui kesehatan secara universal. termasuk apakah semua oragan tubuh terutama jantung tidak ada gangguan. Kebanyakan mereka yang terkena serangan jantung akibat stres atau pola makan dan pola hidup tidak sehat. Namun proses buruknya tidak serta merta terjadi. untuk itu sayangi jantung dengan pemeriksaan kesehatan rutin dan pola hidup sehat.

19. Hindari stres

Stress tidak bisa dianggap sepele. karena kondisi batin yang tertekan akan menjadikan hidup anda penuh dengan beban sehingga kesehatan bisa terganggu. Stress bisa memicu banyak kondisi kesehatan terganggu. orang stres akan kehilangan nafsu makan dan memicu naiknya asam lambung. juga mengakibatkan sulit tidur sehingga sistem tubuh terganggu kerjanya, karena tidak bisa beristirahat dengan normal. Menurut studi di Amerika, orang yang stres memiliki tiga kali lipat resiko mengidap penyakit jantung di usia muda. karena itu hindari stress dan hiduplah seimbang antara kebutuhan dunia dan akherat sehingga hidup anda akan lebih bahagia, tenang, sehat dan awet muda tentunya.

20. Pakai sun cream

Penting untuk menggunakan krim matahari dengan UVA yang tinggi. Dan ingat bahwa krim matahari harus selalu fresh, jangan menyimpan lebih dari tiga bulan.

Baca juga: 6 Cara Merawat Wajah Agar Putih Mulus Ala Artis Korea

21. Kurangi asupan gula

Jika Anda harus makan sesuatu yang manis, dark chocolate yang berisi biji kakao setidaknya 70% lebih dianjurkan. makanan manis juga sebaiknya diimbangi dengan air putih dan aktivitas yang cukup. Sehingga kadar gula dalam darah akan cepat terurai menjadi energi.

22. Tidur untuk kecantikan Anda

Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Selain untuk mengistirahatkan berbagai fungsi oran tubuh tidur juga merupakan proses kulit bernafas, sel-sel melakukan regenerasi. sehingga apabila terjadi kurang tidur badan terasa tidak fit dan kesehatan terganggu. kulit kering, wajah pucat, tidak bergairah dan loyo. Anda harus tidur minimal tujuh jam di malam hari. agar proses sistem energi tubuh bekerja optimal, beristirahat dengan baik dan semua sistem berjalan normal yang akan membuat anda lebih bugar, sehat dan awet muda.

23. Berikan kulit nutrisi

Gunakan lotion yang mengandung vitamin A, C dan E. Dari dalam, sehatkan kulit Anda dengan makan buah dan sayuran, salmon dan tuna, dan minum teh hijau. nutrisi kulit alami juga dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayur. Air kelapa muda juga salah satu nutrisi kulit yang akan membuat anda memiliki kulit putih bersih cantik dan awet muda.

Baca juga: Masalah Pada Kulit Wanita ? Kapsul Bioenergi Solusinya!

24. Prioritaskan kebutuhan tubuh Anda

Bagi 24 jam dalam tiga bagian 8 jam, satu untuk bekerja, satu untuk rekreasi dan satu untuk beristirahat. Artinya dalam hidup perlu keseimbangan. Anda juga wajib memperlakukan setiap organ tubuh sesuai dengan porsinya. jangan paksakan diri jika anda sudah merasa letih. minumlah sebelum anda merasa haus sekali. Makanlah secukupnya jangan kekenyangan dan makan tepat waktu sebelum merasa lapar sekali.

25. Rencanakan hari Anda

Berpikir dan buat rencana hari ini untuk persiapan besok hari. Belanja makanan untuk beberapa hari ke depan, rencanakan menu makanan dan jadwalkan untuk olahraga. segala sesuat yang terencana kan mudah di jalani. dengan rencana aktifitas harian akan menjadi lebih lancar, hidup lebih teratur dan anda akan lebih bahagia. Hari-hari anda akan terlewati penuh makna apa yang bisa anda kerjakan dikerjakan hari itu juga, kalau tidak selesai selesaikanlah kesesokan harinya. Namun jangan pernah menunda karena penundaan satu hal akan membuat beban yang menumpuk yang bisa mengurangi konsentrasi dan mengganggu pikiran.

26. Jaga vitalitas tubuh Anda

Memiliki pola hidup sehat, tercukupi semua kebutuhan termasuk kebutuhan untuk istirahat, rekreasi dan hiburan juga penting. Hal ini akan membuat anda tetap fit, tidak jenuh dan tidak mudah stress. Tubuh Anda tidak dibuat untuk tertidur di sofa, bangun dan langsung beraktivitas. Jika semua telah tersusun dan terencana anda bisa hidup teratur. makan minum teratur, bekerja treratur, ibadah teratur maka hidup akan lebih bahagia anda pun bisa menikmati hidup. Orang yang bisa menikmati hidupnya dan memiliki jiwa yang merdeka akan terlihat lebi muda dan berstamina.

27. Berpikir positif

Saran para ahli adalah pikirkan setiap hari sesuatu yang Anda syukuri. Ini menciptakan aura positif yang membuat Anda bahagia dan lebih terlihat awet muda. Dengan berpikir positif akan didkuti oleh energi kebaikan. Pikiran positif akan menghasilkan berbagai hal positif apalagi ditambah dengan keseimbangan pola pikir dan kebersihan hati akan menghasilkan potensi luar biasa. Beryukur atas segala yang kita terima dari ALlah adalah kunci menjadikan kita menjadi pribadi positif yang baik. Dengan Pikiran positif itu pun akan membuat lingkungan teraliri energi positif yang mamu mewujudkan keajaiban dalam kehidupan.

Baca juga: Kapsul Bioenergi: Teknologi Spiritual Solusi Karir & Bisnis

Anda Juga Bisa Terlihat Awet Muda Dengan Kapsul bioenergi. Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center ini Bekerja Secara alamiah memancarkan aura dan kharisma wajah anda sehingga terlihat tetap awet muda. Kapsul Bioenergi juga mengandung kolagen dosis tinggi yang akan membuat kulit anda lebih sehat, halus, cerah dan bercahaya. Fungsi kolagen ini selain membuat anda awet muda juga mempercepat proses regenerasi sel. Kandungan elektron yang ada dalam Kapsul Bioenergi juga mampu membuat tubuh meningkatkan sistem imun dan melakukan penyembuhan sendiri. Sehingga Kapsul Bioenergi ini sangat tepat Anda jadikan Tips agar awet muda secara alami yang aman dan efektif.

Baca juga: Cara cantik dan awet muda secara alami Kasul Bioenergi

INFO & PEMESANAN:

Hub : 0853 2727 1999 (Ibu Eny) atau 081 8278 880 (Bpk. Agus)

Konsultasi via Email : bioenerginews@gmail.com