Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Kesehatan Tidur Setelah Sahur? Awas ! Buruk Bagi Kesehatan Lho

tidur setelah sahur

Tidur setelah sahur – Rasulullah SAW mensunahkan mengakhirkan sahur. Dalam pelaksanannya, seperti yang dituturkan Anas radhiyallahu anhu dan diriwayatkan Imam Bukhari, Rasulullah dan para sahabat hanya mengambil jarak sekira lima puluh ayat menjelang Subuh. Praktis, generasi istimewa itu tidak tidur setelah makan sahur. Bertolak belakang dari tradisi Rasulullah tersebut, banyak umat Islam di zaman sekarang yang tidur setelah makan sahur. Akibatnya, terkadang ketinggalan jamaah shalat Subuh. Selain itu, ternyata tidur setelah sahur juga berbahaya bagi kesehatan.

tidur setelah sahurSaat tidur, tubuh menghemat energi sehingga jika seseorang langsung tidur setelah makan, maka lemaknya akan mudah tertimbun di perut. Hal ini mengakibatkan perut menjadi buncit. Selain itu, seperti dijelaskan Pramono (ahli gizi dari Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin), tidur setelah sahur juga bisa mengakibatkan terjadinya refluks. Yakni makanan berbalik dari lambung ke kerongkongan. Ini terjadi lantaran saat seseorang langsung tidur setelah sahur, makanannya belum dicerna dan terpengaruh gravitasi akibat saat tidur.

Baca juga: 5 Fakta tentang tidur yang jarang diketahui

Tidur Setelah Sahur dan Bahayanya Bagi Kesehatan

Jika seseorang tidur setelah sahur dan ketika bangun terasa kerongkongan panas dan mulut terasa pahit, itulah tanda-tanda refluks. Bahaya lainnya adalah, terhambatnya proses pengosongan lambung. Dalam kondisi normal, isi lambung/maag akan kosong kembali sekitar dua jam setelah makan. Namun dalam kondisi tidur, pengosongan isi lambung ini menjadi terhambat dan akan mengakibatkan timbulnya gangguan pencernaan seperti mencret atau sembelit tergantung bahan makanan yang dikonsumsi.

Tidur setelah makan sahur juga bisa meningkatkan resiko terkena stroke. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa orang yang memiliki jeda paling lama antara makan dan tidur mempunyai risiko terendah terkena stroke.

*******

Menjaga kesehatan sangatlah penting. Termasuk menjaga kualitas tidur serta bagaimana tidur yang sehat juga wajib dipraktekkan. Semua harus dilakukan agar hak dari badan juga organ dari tubuh untuk melakukan tugas alaminya bisa berjalan dengan baik. Mata perlu istirahat dan semua organ yang ada di dalam tubuh juga perlu istirahat. Meskipun ketika ada organ tubuh yang beristirahan bagian tubuh kita teetap bekerja atau sistem hormon dan enzim yang bekerja, namun semua bisa berjalan sesuai sunatullah. Maka kesehatan akan Anda dapatkan. Ketika Anda sudah mengatahui bahaya dan resiko tidur setelah sahur, sebaiknya jangan dilakukan. Ambillah waktu tidur yang tepat agar tubuh dan sistem energi yang ada didalamnya bisa berjalan dengan baik.

Untuk meningkatkan kesehatan, stamina dan kebugaran Anda bisa minum Kapsul Bioenergi. dan apabila ada keluhan sakit yang sedang Anda alami, dan Anda belum menemukan obat dan solusi penyembuhannya Anda juga bisa minum Kapsul Bioenergi. Kapsul Bioenergi mengandung energi bioelektromaghnetik yang sangat baik untuk solusi penyembuhan berbagai penyakit. Terbuat dari bahan alami yang aman dan berkasiat untuk meregenerasi sel yang rusak dengan cepat, meningkatkan sistem imun, meingkatkan fungsi metabolisme, enzim dan hormon sehingga sangat bagus untuk penyembuhan, pemulihan dan menjaga kesehatan tubuh. Terlebih saat Anda sedang menjalankan ibadah puasa, frekuensi energi yang ada dalam kapsul bioenergi akan sangat bagus dalam meningkatkan kualitas energi personal Anda sehingga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga untuk solusi berbagai masalah hidup lainnya. Baik Karir, Usaha, Bisnis, masalah ekonomi, sosial, mental dan spiritual sesuai kualitas dari tingkkatan kapsul bioenergi itu sendiri.

Baca juga: Cara agar harapan keinginan mudah terwujud, hidup sehat, sukses, sejahtera & bahagia