Ternyata, Kafein Bisa Picu Galau


Warning: Division by zero in /home/admin/public_html/kapsulbioenergi.com/wp-content/themes/medplus/inc/functions-support.php on line 216

Warning: Division by zero in /home/admin/public_html/kapsulbioenergi.com/wp-content/themes/medplus/inc/functions-support.php on line 216

ANDA merasa gelisah dan kesulitan untuk tidur? Coba perhatikan apa yang Anda konsumsi sebelum beranjak tidur. Jika Anda mengonsumsi kafein sebelum tidur, bisa jadi itulah penyebab utamanya.

Kafein adalah stimulan yang ditemukan dalam kopi, teh, cokelat, dan beberapa soda. Minum kafein membuat banyak orang lebih waspada dengan merangsang sistem saraf pusat. Hal ini juga dapat meningkatkan suasana hati. Minum kafein di malam hari dapat mengganggu tidur dan membuat Anda terjaga, demikian yang dilansir Livestrong.

Jika Anda minum banyak kafein Anda bisa mengalami kesulitan tidur, Anda mungkin mengalami periode REM saat tidur lebih dari biasanya, membuat Anda lebih rentan terhadap mimpi yang meresahkan. Jika Anda menduga bahwa Anda memiliki reaksi negatif terhadap kafein yang mencakup mimpi abnormal, Anda harus menghindari kafein sama sekali. Atau hindari kafein dalam waktu enam jam sebelum tidur, sebagai tindakan untuk mencegah Anda kesulitan tidur atau mengalami mimpi yang membuat resah.

Buat keadaan terbaik untuk diri sendiri dengan mencoba rekomendasi umum untuk mencegah gangguan tidur, seperti hindari konsumsi kafein di malam hari. Anda bisa mencoba camilan bergizi, seperti segelas susu hangat atau sandwich selai kacang dan pisang pada roti gandum. Beberapa jam sebelum tidur, pastikan untuk tetap aktif di siang hari. Hindari kecemasan pada siang hari karena ketegangan yang belum terselesaikan dapat membuat Anda terjaga di malam hari. (Okz/Tom)