Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home Artikel Umum Survei: Wanita Kelihatan Paling Cantik Saat Berusia 29 Tahun

Bagi kebanyakan wanita, urusan kecantikan adalah perkara yang besar. Sayangnya kecantikan wanita akan luntur seiring pertambahan usia. Sebelum memudar, kecantikan wanita akan mencapai puncaknya pada usia-usia tertentu. Survei menemukan bahwa puncaknya adalah usia 29 tahun.

Sebuah survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang di AS menemukan bahwa usia 29 tahun merupakan usia di mana wanita terlihat paling cantik. Namun wanita akan mulai menunjukkan tanda penuaan ketika memasuki 41 tahun, kehilangan keseksiannya saat berusia 53 tahun dan kelihatan tua pada usia 55 tahun.

Survei yang dilakukan majalah Allure ini juga mengamati penuaan pada kaum Adam. Hasilnya mengungkapkan bahwa ketampanan pria mencapai puncaknya pada usia 34 tahun, mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan pada usia 43 tahun, hilang ketampanan pada usia 58 tahun dan terlihat tua pada usia 59 tahun.

Pada puncak kecantikan wanita, ada perbedaan persepsi antara pria dan wanita. Jika para pria percaya bahwa wanita terlihat paling cantik saat berusia 29 tahun, maka para wanita meyakini dirinya sendiri paling seksi saat berusia 31 tahun. Tapi pada pria, baik pria maupun wanita sepakat bahwa pria berusia 30 tahun adalah yang paling menggoda.

“Di masa lalu, (usia yang ideal) mungkin sedikit lebih muda. Anti penuaan adalah suatu topik yang besar sekarang dan orang-orang ingin terlihat muda lebih lama. Anda sudah melihat selebriti yang terlihat menakjubkan pada usia 50 tahunan,” kata Deputi Editor majalah Allure, Jillian Mackenzie seperti dikutip dariThe Daily Telegraph, Kamis (21/3/2013).

Survei juga mengungkapkan bahwa pada pria dan wanita, tanda penuaan berupa rambut beruban menggambarkan kesan yang berbeda. Pada pria, uban hanya membuat penampilan terlihat berbeda. Tapi pada wanita, uban menunjukkan penuaan. Namun survei menunjukkan bahwa pria lebih banyak menghitamkan rambut agar terlihat muda ketimbang wanita.

Sekitar 63 persen pria menggunakan semir rambut untuk menutupi ubannya, sedangkan wanita hanya 36 persen. Survei juga mengungkapkan bahwa sebanyak 34 persen pria khawatir dengan tanda-tanda fisik akibat penuaan. Sedangkan pada wanita lebih besar, yaitu 56 persen.

Baik pria maupun wanita mulai menggunakan produk anti penuaan saat berusia 37 tahun. Sekitar 42 persen wanita dan 18 persen pria mengaku akan mempertimbangkan melakukan suntikan atau operasi plastik untuk mencegah penuaan.

(pah/vit)

SHARE: