Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi 10 Keutamaan Istri yang Sabar dan Ikhlas dalam Rumah Tangga

sabar dan ikhlas dalam rumah tangga

Sabar dan ikhlas dalam rumah tangga – Menjadi seorang istri sekaligus ibu dalam keluarga tentu bukanlah suatu tanggung jawab yang mudah. Ia dituntut untuk selalu dapat mengurus semua hal yang ada dalam kehidupan rumah tangga, seperti membesarkan sekaligus mendidik anak, memasak, membersihkan rumah, hingga membantu suami dalam mencari nafkah keluarga. Bahkan, pekerjaan seorang istri sekaligus ibu ini seakan tidak pernah berhenti, ia akan bekerja selama24 jam. Jadi, dapat dibayangkan betapa besar pengorbanan seorang ibu kepada keluarganya dan tidak berlebihan jika dikatakan bahwa surga ada di bawah telapak kaki seorang ibu. Sabar dan iklas dalam rumah tangga merupakan sifat utama seorang istri sholehah yang akan membuat rumah tangga harmonis, bahagia, sakinah, mawadah, warohmah.

Islam sebagai agama yang sangat memperhatikan jasa seorang istri atau ibu. Hal ini ditunjukkan oleh beberapa nasehat Rasulullah terhadap putrinya, Fatimah untuk selalu bersikap sabar dan ikhlas dalam rumah tangga. Rasulullah menyampaikan beberapa kebaikan atau pahala dari sikap mulia seorang istri yang sholehah. Lalu, apa sajakah pahala yang didapat oleh para istri yang memenuhi hatinya dengan sifat sabar dan ikhlas?

Baca juga: Tips Hidup Bahagia Dalam Rumah Tangga secara Islami

Berikut ini beberapa keutamaan istri yang memiliki sikap sabar dan ikhlas dalam rumah tangga menurut wasiat Rasululah. Semoga dengan membaca beberapa pesan Rasulullah kepada Fatimah ini dapat semakin menguatkan niat mulia Anda sebagai istri yang sholehah.

Keutamaan istri yang memiliki sabar dan ikhlas dalam rumah tangga

1. Pahala istri yang sabar dan iklhas dalam rumah tangga

  • “Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang membuat tepung untuk suami dan anak-anaknya, kelak Allah akan tetapkan baginya kebaikan dari setiap biji gandum yang diadonnya, dan juga Allah akan melebur kejelekan serta meningkatkan derajatnya.”

2. Pahala istri yang sabar dan iklhas dalam rumah tangga

  • “Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suami dan anak-anaknya, niscaya Allah akan menjadikan antara neraka dan dirinya tujuh tabir pemisah.”

3. Pahala istri yang sabar dan iklhas dalam rumah tangga

  • “Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang meminyaki rambut anak-anaknya lalu menyisirnya dan kemudian mencuci pakaiannya, maka Allah akan tetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu orang yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang.”

Baca juga: Cerita Rumah Tangga Rasulullah Teladan Keharmonisan & Kebahagiaan

4. Pahala istri yang sabar dan iklhas dalam rumah tangga

  • “Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang membantu kebutuhan tetangga-tetangganya, maka Allah akan membantunya untuk dapat meminum Telaga Kautsar pada hari kiamat nanti.”

5. Pahala istri yang sabar dan iklhas dalam rumah tangga

  • “Wahai Fatimah! Yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhaan suami terhadap isteri. Andaikata suamimu tidak ridha kepadamu,maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah Fatimah, Kemarahan suami adalah kemurkaan Allah.”

6. Pahala istri yang sabar dan iklhas dalam rumah tangga

  • “Wahai Fathimah! Bila wanita mengandung, malaikat akan memohonkan ampunan untuknya, dan Allah menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan serta melebur seribu kejelekan. Ketika wanita merasa sakit saat akan melahirkan, Allah menetapkan pahala baginya sama dengan pahala para Mujahidin di jalan Allah.
  • “Jika dia melahirkan, maka bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Bila dia meninggal saat melahirkan, dia tidak akan membawa dosa sedikitpun. Di dalam kubur akan mendapat taman indah yang merupakan bagian dari taman surga. Allah akan memberikan pahala kepadanya sama dengan pahala seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat.”

Baca juga: Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

7. Pahala istri yang sabar dan iklhas dalam rumah tangga

  • “Wahai Fatimah! Disaat seorang isteri melayani suaminya selama sehari semalam, dengan rasa senang dan ikhlas, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan pakaian padanya dihari kiamat berupa pakaian yang serba hijau, dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribu kebaikan.”

8. Pahala istri yang sabar dan iklhas dalam rumah tangga

  • “Wahai Fatimah! Disaat seorang isteri tersenyum dihadapan suaminya, maka Allah akan memandangnya dengan pandangan penuh kasih.”

9. Pahala istri yang sabar dan iklhas dalam rumah tangga

  • “Wahai Fatimah! Disaat seorang isteri membentangkan alas tidur untuk suaminya dengan rasa senang hati, maka para malaikat yang memanggil dari langit menyeru wanita itu agar menyaksikan pahala amalnya, dan Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.”

Baca juga: Cerita Keluarga Bahagia Rasulullah : Rahasia Keluarga Harmonis

10. Pahala istri yang sabar dan iklhas dalam rumah tangga

  • “Wahai Fatimah! Disaat seorang wanita meminyaki kepala suami dan menyisirnya, meminyaki jenggotnya dan memotong kumisnya serta kuku-kukunya, maka Allah akan memberi minuman yang dikemas indah kepadanya, yang didatangkan dari sungai-sungai surga.”
  • Allah pun akan mempermudah sakaratul maut baginya, serta menjadikan kuburnya bagian dari taman surga. Allah pun menetapkan baginya bebas dari siksa neraka serta dapat melintasi shirathal mustaqim dengan selamat.”

Demikian beberapa kebaikan istri yang memiliki sifat sabar dan ikhlas dalam rumah tangga yang diungkapkan oleh Rasululah dalam pesannya kepada Fatimah. Jika Anda ingin menjadi seorang istri yang memiliki sikap sabar dan ikhlas ini maka sebaiknya Anda selalu memohon pertolongan dari Allah untuk membentuk Anda menjadis eorang istri yang berkenan kepada-Nya dan keluarga. Selain itu Anda juga perlu berupaya meningkatkan kualitas diri sebagai seorang istri sekaligus ibu dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center.

Kapsul Bioenergi ini bermanfaat bermanfaat untuk meyeimbangkan frekuensi energi suami istri sehingga ikatan kasih sayang keduanya semakin kuat. Dengan Kekuatan inilah seorang istri lebih bisa mengendalikan hati dan pikiran dan bisa sabar dan ikhlas dalam rumah tangga. Kapsul bioenergi ini juga mengandung energi bioelektro magnetik yang mampu membuka aura atau energi positif dari dalam diri Anda. Sehingga membentuk Anda menjadi istri sekaligus ibu yang sabar, ikhlas, tanggung jawab dalam menjaga kebahagiaan keluarga. Dengan begitu, Anda akan menjadi seorang istri sholelah yang selalu dicinta oleh Allah dan seluruh keluarga.

Baca juga: Cara Mudah mewujudkan harapan keinginan dan hidup lebih sehat, sukses Sejahtera

 

SHARE: