Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi Sabar dalam menghadapi cobaan hidup & Keutamaannya menurut Al-Quran

sabar dalam menghadapi cobaan hidup

 Sabar dalam menghadapi cobaan hidup – Sabar merupakan salah satu sifat mulia yang sangat disukai oleh Allah. Sabar merupakan usaha untuk menahan diri berbagai keadaan yang tidak kita harapkan. Termasuk dari beberapa emosi, seperi amarah, kecewa, sedih, ucapan keluh kesah, menahan sakit dan sebagainya. Sabar dalam menghadapi cobaan hidup membutuhkan kekuatan iman, hati yang besar, rasa iklas dan juga ketaqwaan yang kuat kepada Allah.Allah sendiri memerintahkan kepada umat-nya untuk selalu bersabar: ”Ya (cukup), jika kamu bersabar dan bertakwa dan mereka datang menyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah menolong kamu dengan 5.000 Malaikat yang memakai tanda. (QS Ali Imran 3:125). “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar,..” (QS. Al-Baqarah: 153). “Wahai orang-orang yang beriman bersabarlah dan kuatkanlah kesabaranmu,..…” (QS.Ali Imran: 200)

Memiliki sifat sabar tidak semudah membicarakannya karena diperlukan perjuangan keras untuk melakukannya karena harus melawan ego dan emosi, apalagi melakukannya dalam menghadapi cobaan hidup. Tapi, tahukah Anda jika Allah telah menyediakan beberapa keutamaan bagi hamba-Nya yang selalu mengutamakan sikap sabar dalam menghadapi cobaan hidup. Lalu, apa sajakah keutamaan sikap sabar tersebut?

Baca juga: Kumpulan Nasehat Islami Penyejuk Hati Dari Hadits – Kapsul Bioenergi

Berikut ini beberapa keutamaan sikap sabar dalam menghadapi cobaan hidup seperti yang telah dijanjikan oleh Allah sendiri. Dengan mengetahui beberapa keutamaan sikap sabar ini maka sudah sewajibnya Anda menanamkan sikap sabar sebagai salah upaya meningkatkan keimanan Anda kepada Allah, Sang Pencipta Alam Semesta.

Keutamaan sikap sabar dalam menghadapi cobaan hidup

1. Orang yang sabar dalam menghadapi cobaan hidup akan mendapatkan pujian dari Allah

  • “… dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang yang benar (imannya). Dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Baqarah: 177)

Baca juga: Kapsul Bioenergi Solusi Masalah Hidup Anda

2. Orang yang sabar dalam menghadapi cobaan hidup akan mendapatkan kecintaan dari Allah

  • “…….., dan Allah itu menyukai/mencintai orang-orang yang sabar.” (QS. Ali Imran: 146)
  • “…..…dan bersabarlah, sesungguhnya Allah bersama dengan orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Anfal: 46)
  • “Ketahuilah olehmu! Bahwasannya datangnya pertolongan itu bersama dengan kesabaran.” (HR. At Tirmidzi, dari shahabat Ibnu ‘Abbas ra)

3. Orang yang sabar dalam menghadapi cobaan hidup akan mendapatkan curahan shalawat, rahmat, dan hidayah dari Allah

  • “Orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun (esungguhnya kami adalah milik Allah dan hanya kepada-Nya-lah kami kembal). Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. Al-Baqarah : 156 – 157)

4. Orang yang sabar dalam menghadapi cobaan hidup akan mendapatkan ganjaran yang lebih baik dari alamannya

  • “…… Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.“ (An Nahl: 126)
  • Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang beriman. bertakwalah kepada Tuhanmu.” Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (Az Zumar: 10)

Baca juga: Kapsul Bioenergi Membantu Mengatasi Masalah Anda

5. Orang yang sabar dalam menghadapi cobaan hidup akan mendapatkan ampunan dari Allah

  • ”kecuali orang-orang yang sabar (terhadap bencana), dan mengerjakan amal-amal saleh; mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar”. (Hud: 11)
  • “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seorang muslim, melainkan Allah SWT telah menghapus dengan musibah itu dosanya. Meskipun musibah itu adalah duri yang menusuk dirinya.” (HR. Al-Bukhari no. 3405 dan Muslim 140-141/1062)

6. Orang yang sabar dalam menghadapi cobaan hidup akan mendapat martabat tinggi di dalam surga

  • “Mereka itulah orang yang dibalasi dengan martabat yang tinggi (dalam syurga) karena kesabaran mereka dan mereka disambut dengan penghormatan dan ucapan selamat di dalamnya.” (Al Furqaan: 75)

Baca juga: Kapsul Bioenergi CARA Menciptakan Keajaiban Hidup

Demikian beberapa keutamaan sikap sabar dalam menghadapi cobaan hidup yang termaktub dalam Alquran. Jika Anda merasa masih kesulitan untuk menumbuhkan sikap sabar maka sebaiknya Anda segera bertaubat, perbanyak doa dan ibadah untuk memohon pertolongan Allah. Agar Allah berkenan menempatkan sikap sabar dalam hati Anda. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan kesabaran dalam diri Anda dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi. Kapsul Bioenergi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan frekuensi energi Anda sehingga hati dan pikiran selalu selaras dan seibang. Kondisi ini akan memunculkan sifat bijaksana dan peningkatan kualitas sepiritual.

Biasanya orang yang tingkat spiritualnya bagus lebih mudah mengendalikan hati dan pikiran dan menuju kesabaran. Selain itu kapsul bioenergi bermanfaat untuk menetralisir energi negatif, membuka aura atau energi positif dari dalam diri sehingga Anda akan menjadi pribadi yang lebih sabar, dekat dengan Allah. Andapun mampu menyelesaikan setiap masalah hidup yang Anda hadapi dengan mudah penuh kebikasanaan. Dengan begitu, hidup Anda akan menjadi tenang, tentram, dan bahagia.

Baca juga: Cara Mewujudkan Harapan Keinginan dengan Cepat, lebih sehat, Sukses, Sejahtera

SHARE: