Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home Artikel Umum 9 Cara Mengetahui Perhiasan Perak Asli

Perhiasan Perak Asli

Perhiasan perak asli – Perhiasan yang terbuat dari perak merupakan salah satu dari jenis perhiasan yang banyak disukai masyarakt, selain perhiasan yang terbuat dari emas maupun permata. Perhiasan perak yang memiliki warna silver ini memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan perhiasan emas, namun hal ini tidak mengurangi daya tarik perhiasan perak yang tetap bisa tampil cantik dan elegan. Perhiasan perak asli dalam bentuk perhiasan dan asesoris unik memiliki daya tarik tinggi sekaligus dapat dijadikan sebagai komoditi investasi dalam jumlah tertentu.

Banyaknya masyarakat yang menyukai perhiasan perak membuat perhiasan perak ini juga bisa dijadikan salah satu investasi yang banyak mendatangkan keuntungan. Namun, bagi Anda yang berminat membeli perhiasan perak sebaiknya memiliki pengetahuan tentang perak untuk mengantisipasi tindak kecurangan dari penjual perak karena saat ini ada banyak orang yang tertipu telah membeli perhiasan perak palsu. Lalu, seperti apa sajakah cara mengetetahuiperhiasan perak asli itu asli atau palsu?

Baca juga: Kapsul Bioenergi Solusi Masalah Hidup Anda

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membedakan antara perhiasan perak asli dengan yang palsu. Dengan memperhatikan beberapa cara di bawah ini diharapkan Anda tidak terjebak untuk membeli perhiasan perak palsu yang biasanya dengan iming-iming harga yang lebih murah dari pasaran. Semoga membantu.

Cara Mengetahui Perhiasan Perak Asli

1. Memiliki cap S925 atau 925

Perhiasan perak asli biasanya memiliki cap kadar “S925 atau 925” yang ada dalam perhiasan tersebut.S ini berarti sterling atau telah dilapisi atau dikrom emas putih.

2. Bawa ke toko perak

Untuk memastikan perhiasan perak asli atau palsu, dapat Anda lakukan dengan mendatangi toko perak dan lakukan pengecekan perhiasan perak Anda dengan menggunakan batu pendeteksi atau tetesan zat kimia seperti asam nitrat.

3. Perhatikan bunyinya

Perhiasan perak asli memiliki bunya yang khas jika terjatuh. Anda bisa mengetes perhiasan perak yang Anda miliki dengan mengetes bunyi. Caranya, jatuhkan perhiasan perka miliki Anda, lalu bandingkan dengan bunyi perhiasan perak Anda lainnya saat dijatuhkan.

4. Ditempeli magnet

Perhiasan perak asli tidak dapat ditarik dengan magnet. Jika perhiasaan yang akan Anda tes dapat ditarik dengan maget maka dapat dipastikan bahwa perhiasaan itu bukan murni perak karena ada campuran bahan besi.

5. Perhatikan warnanya

Perhiasan perak asli memiliki warna yang berbeda dengan warna perak palsu meskipun tidak terlalu signifikan. Untuk mengetahui warna perak asli maka Anda perlu menggosoknya dengan lap kain. Jika lap kain tersebut berwana kehitaman maka perhiasaan itu adalah perak asli akrena logam perak mudah teroksidasi saat terkenan udara luar.

6. Tidak menimbulkan iritasi kulit

Perhiasan perak asli umumnya tidak menimbulkan iritasi kulit. Jika kulit Anda menjadi gatal dan muncul merah maka berarti perhiasaan Anda tersebut adalah palsu.

Baca juga: Cara Alami Atasi Infeksi Kulit

7. Belilah di toko perak terpercaya

Untuk mendapatkan perhiasan perak asli maka Anda wajib membelinya di toko perak terpercaya dan berkualitas. Karena biasanya perhiasan perak asli Anda akan mendapatkan sertfikat seperti halnya logam mulia lainnya.

8. Lakukan tes batu es

Perhiasan perak asli tidak akan membuat es batu mencair jika diletakkan di atasnya. Sebaliknya, perhiasan perak palsu atau sepuhan akan membuat es batu mencair dengan cepat karena mengandung panas jika diletakkan di atasnya.

9. Perhatikan masa jenisnya

Untuk menentukan perhiasan perak asli atau palsu dapat Anda lakukan secara ilmiah. Yaitu dengan mengukur masa jenis perak asli lalu bandingkan dengan masa jenis perak lainnya. Jika masa jenis peraknya sama maka dipastikan perak tersebut adalah asli.

Baca juga:

Demikian beberapa cara mengetahui perhiasan perak asli atau palsu. Semua itu penting untuk Anda perhatikan sebelum Anda memutuskan membeli perhiasan perak. Jika Anda ingin melakukan investasi atau berbisnis perak maka sebaiknya meningkatkan kemampuan dan semangat untuk berinvestasi atau berbisnis perak. Cara efektif dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center Yogyakarta. Kapsul dari Bioenergi ini yang akan membantu Anda bersikap lebih disiplin dan kerja keras dalam menjalankan bisnis perak atau melakukan investasi perak. Dengan memiliki sikap positif tersebut maka tidak mustahul investasi atau bisnis perhiasan perak yang Anda lakukan dapat memperoleh hasil yang maksimal. Sehingga membuat hidup Anda menjadi lebih tenang, bahagia, dan sukses.

Baca juga: Cara tampil cantik menarik secara alami dengan Kapsul Bioenergi

 

SHARE: