Obesitas Akibat Dari Pola Tidur Yang Tidak Teratur?


Warning: Division by zero in /home/admin/public_html/kapsulbioenergi.com/wp-content/themes/medplus/inc/functions-support.php on line 216

Warning: Division by zero in /home/admin/public_html/kapsulbioenergi.com/wp-content/themes/medplus/inc/functions-support.php on line 216
Jangan sekali-kali Anda meremehkan pola tidur Anda yang sering tidak teratur. Fakta membuktikan jika Anda kurang tidur adalah penyebab utama dari obesitas. Mari kita pelajari lebih dalam Obesitas Pada Wanita.
Para peneliti dari Mayo Clinic, Minnesota, mengatakan kurang tidur membuat seseorang meningkatkan jumlah kalori yang dikonsumsi. Akibatnya, orang itu berpotensi obesitas. Penelitian dilakukan terhadap 17 orang selama delapan malam.Separuh jumlah responden tidur dengan jumlah waktu yang cukup. Sedangkan sisanya hanya tidur selama dua pertiga dari waktu normal. Hasil penelitian menunjukkan partisipan yang tidur hanya beberapa jam, makan dengan porsi yang banyak, melebihi partisipan dengan waktu tidur normal.
“Kami menguji, apakah kurang tidur mengubah Hormon Leptin dan Ghrelin yang berkaitan dengan nafsu makan,” ujar Virend Somers, ahli jantung dari Mayo Clinic, Minnesota, seperti dikutip Daily Mail, Kamis, 15 Maret 2012. Kelompok responden yang kurang tidur, mengkonsumsi 549 kalori per hari. Kurangnya waktu tidur menyebabkan mereka tidak banyak melakukan kegiatan karena tubuh yang lelah. Akibatnya, hal terebut tidak cukup membakar lemak yang dikonsumsi.
Andrew D. Calvin, peneliti kardiologi, mengatakan masalah kurang tidur dialami 28 persen orang dewasa. “Permasalahannya adalah mereka tidur kurang dari 6 jam sehari,” katanya. Para peneliti mengingatkan agar orang bertubuh gemuk mengatur pola tidurnya. Mereka juga berharap penelitian dilakukan dengan ruang lingkup yang lebih luas, untuk membantu mengkonfirmasi temuan.