Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) dengan Mudah dan Menyenangkan

Mengatasi Susah Tidur

Mengatasi Susah Tidur – Susah tidur di malam hari dialami banyak orang saat ini. Di zaman modern yang serba canggih, waktu tidur kerap tersita oleh pekerjaan dan beban pikiran yang menumpuk. Bahkan tak jarang menjelang waktu tidur Anda masih disibukkan dengan aktivitas membuka email, browsing internet atau pun menonton TV.  Aktivitas menjelang tidur ini tentu akan berpengaruh pada pola dan kualitas tidur, sehingga tak jarang di antara Anda kerap mengalami kesulitan tidur atau mengalami gangguan tidur. Sulit tidur seringkali timbul bersamaan dengan gangguan emosional, seperti kecemasan, kegelisahan, depresi atau ketakutan. Untuk mengatasi susah tidur atau insomnia harus terlebih dahulu di ketahui penyebabnya juga gejala yang dialami dan fokus mengatasinya dengan fokus memperbaiki kebiasaan tidurnya.

Mengatasi Susah TidurDalam wikipedia indonesia dijelaskan: bahwa gangguan tidur  disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur. Mengatasi susah tidur dengan menggunakan obat tidur atau bahkan obat penenang sebaiknya dihindari. Alangkah baiknya apabila Anda bisa mengatasi susah tidur atau insomnia yang ANda alami dengan cara alami yang yidak hanya mudah namun juga menyenangkan.

Baca juga: Cara Mengatasi Insomnia Dengan Cepat pada Remaja & Orang Dewasa

Agar aktivitas tidur menjadi suatu ritual yang menyehatkan, ada baiknya Anda mengenal kebiasaan yang membuat Anda tidur secara teratur. Berikut  ini adalah panduan langkah demi langkah yang dapat membantu anda mengatasi serta memperbaiki pola tidur menjadi lebih sehat. Selain itu juga bisa jadikan sebagai cara efektif untuk mengatasi susah tidur (insomnia).

1.    Lakukan Aktivitas Menyehatkan di Siang Hari

Sebisa mungkin, luangkan waktu untuk beraktivitas fisik yang menyehatkan seperti berolahraga di siang hari. Menurut Chris Kline, PhD, ilmuwan dari Fakultas Kedokteran University of Pittsburgh yang mempelajari efek olahraga terhadap tidur, melakukan latikan fisik bahkan dalam porsi moderat ditambah dua sesi latihan otot terbukti dapat memperbaiki kesulitan tidur di kalangan perempuan. Olahraga dapat mengurangi tingkat kecemasan dan depresi serta membantu mengatur suhu tubuh.

2.    Meredupkan Cahaya Di Tempat Tidur

Mengatasi Susah Tidur

Menjelang tidur, biasakan untuk menurunkan intensitas cahaya kamar Anda. Menurut Michael Terman, PhD, peneliti cahaya dan ritme biologis dari Columbia University Medical Center, mematikan lampu kamar merupakan upaya memberikan sinyal kepada tubuh bahwa  waktu tidur sudah tiba.

Jenis bola lampu juga dapat memengaruhi mudah tidaknya seseorang untuk tertidur, kata Terman. Cahaya putih yang dingin dan terang seperti lampu neon yang berisi komponen biru yang signifikan, adalah jenis cahaya yang mungkin mengganggu waktu tidur. “Cahaya biru,  lebih daripada warna lain dalam spektrum cahaya, dapat menekan tubuh melepaskan melatonin, hormon yang membuat kita mudah mengantuk,” katanya.

Anda juga bisa mengecek dan memilih jenis lampu kamar tidur yang pas.  Pilih lampu dengan nuansa cahaya  “soft” atau “warm” dengan temperature 3000 kelvins atau di bawahnya. Lampu jenis ini diyakini tidak akan memicu insomnia. Warna yang redup mempu memberikan kesan sejuk dan damai bahkan bisa menghilangkan kecemasan.

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Kecemasan dengan Mudah dan Sehat

3.  Kurangi pemakaian gadget dan Barang elektronik yang bercahaya

Turunkan intensitas cahaya pada layar gadget atau televisi bila Anda memang sedang menonton siaran atau membuka alat elektronik lainnya. Menonton televisi atau membuka gadget mungkin saja dapat membuat Anda lebih rileks, tetapi layar TV, tablet, atau komputer anda akan memancarkan cahaya biru lebih banyak ketimbang lampu di kamar Anda. Belum lagi, obyek yang Anda tatap di layar akan membuat Anda berkonsentrasi sehingga otak akan terus bekerja. Bukannya Anda tambah mengantuk, tetapi malah tambah asyik menatap layar.

Bila Anda tak mampu melepas kebiasaan menonton tv atau membuka gadget, pastikan untuk menurunkan intensitas cahaya sehingga tidak terlalu terang. Anda juga dapat menginstal sebuah program yang disebut f.lux pada laptop  untuk secara otomatis mengurangi tingkat cahaya menjadi lebih gelap.

4. Minum Air Putih Hangat Sebelum Tidur

Mengatasi Susah Tidur Pada saat kita tidur, seluruh tubuh akan istirahat secara total, tetapi kadang otak masih aktif bekerja yang kadang bisa membuat Anda tidak bisa terlelap. Namun dengan segelas air putih hangat akan membuat aliran energi ke otak jadi lebih lancar dan bisa memunculkan perasaan nyaman dan mudah untuk tidur. Suplai air yang cukup dari dalam tubuh, dapat membuat fungsi syaraf otak bekerja dengan lancar. Segelas air putih hangat dapat menenangkan pikiran sehingga perasaan tenang itu akan memudahkan Anda tertidur

Seorang ilmuwan Jepang yang bernama Dr. Masaru Emoto dalam bukunya yang berjudul The Hidden Message in Water menguraikan bahwa air ternyata bersifat seperti perekam pesan. Molekul-molekul air akan berubah menjadi kristal yang sangat indah ketika dibacakan doa dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan antibodi tubuh untuk memerangi segala macam penyakit (klinikkecantikan.co.id). Air putih hangat apalagi disertai doa saat meminumnya bahkan bisa bermanfaat untuk penyembuhan, tidak terkecuali untuk mengatasi gangguan tidur atau insomnia.

5.   Mendengarkan Musik Terapi

Sejak jaman dahulu musik sudah dikenal memiliki manfaat untuk penyembuhan. Musik dengan melodi tertentu, dengan ritme tertentu dan tingkat harmoni berbeda juga memberikan manfaat berbeda. Setiap nada-nada dari melodinya mengandung level energi tertentu yang selaras dengan fungsi bekerjanya otak untuk manfaat tertentu. Mendengarkan musik terapi khususnya musik terapi penyembuhan akan menyelaraskan frekuensi gelombang otak. Sehingga bisa membuat orang yang mendengarnya terbawa dalam kondisi rilex yang menudahkan untuk tidur.

Baca juga: Cara Mengobati Penyakit Dengan Kapsul Penyembuhan Bioenergi

Namun jika berbagai cara mengatasi susah tidur sebagaimana tersebut diatas belum bmemberikan manfaat maksimal, Anda bisa memanfaatkan Kapsul Penyembuhan Bioenergi. Kapsul penyembuhan bioenergi sangat bermanfaat dalam menyelaraskan frekuansi gelombang otak memunculkan ketenangan hati dan pikiran juga memperbaiki siklus energi tubuh. Sehingga Kapsul Penyembuhan Bioenergi sangat efektif untuk mengatasi susah tidur atau insmnia termasuk berbagai komplikasinya.

Kapsul penyembuhan Bioenergi juga meningkatkan jumlah sel otak yang aktif dimana dalam kondisi seperti akan meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu menormalkan kinerja enzim dan hormon suja sistem metabolisme dan peredaran darah. Bahkan orang yang mengalami peningkatan dalam jumlah sel otak mampu melakukan penyembuhan diri sendiri. Artinya kapsul penyembuhan bioenergi benar benar sangat efektif menjadi solusi dalam mengatasi susah tidur bahkan berbagai penyakit lainnya. Sehingga Anda akan menjadi lebih sehat, potensi kesuksesan meningkat, lebih sukses, sejahtera dan bahagia.

Baca juga: Cara mengatasi masalah dan mewujudkan harapan keinginan dengan mudah

SHARE: