Masalah kesehatan wanita

6 Masalah Kesehatan Wanita Yang Harus Di Waspadai

      Comments Off on 6 Masalah Kesehatan Wanita Yang Harus Di Waspadai

Masalah Kesehatan Wanita – Sama halnya dengan pria, wanita juga demikian rawan dengan beragam penyakit. Dan ada kalanya penyakit pada wanita ada yang secara spesifik hanya di alami oleh para wanita. Seperti penyakit karena gangguan menstruasi, gangguan rahim dan gangguan kesehatan yang berkaitan dengan reproduksi wanita. Walaupun banyak juga penyakit yang terjadi pada wanita namun juga bisa dialami oleh kaum pria. Masalah kesehatan wanita ada yang perlu mendapatkan perhatian serius karena penyakit tersebut mengakibatkan gangguan kesehatan secara umum bahkan menurunkan kualitas hidup.

Penyakit yang dialami wanita biasanya berkaitan dengan ketidakseimbangan hormon, kelenjar,  enzim yang biasanya menyerang bagian tubuh wanita secara spesifik. Banyak juga yang karena pola hidup dan pola makan tidak sehat ahirnya menimbulkan masah kesehatan wanita menjadi sangat terpengaruh. Ada juga sebagian penyakit umum yang perlu diwaspadai kaum wanita. Apa sajakah itu?

Baca juga: Kesehatan Wanita:5 Penyakit wanita Yang Wajib Diwaspadai

Berurusan dengan problem kesehatan memanglah butuh diprioritaskan, terlebih wanita yang mempunyai ancaman masalah kesehatan lebih kompleks. Karenanya, tahu ancaman penyakit yang rawan menyerang jadi jalan keluarnya. Berikut ini enam problem kesehatan yang umumnya menyerang wanita:

Masalah Kesehatan Wanita yang terkadang menjadi penyakit berbahaya

Penyakit hati

Penyakit hati bertanggung jawab atas sekira 29 % kematian pada wanita ( menurut pusat pengendalian serta pencegahan penyakit amerika serikat ). Angkanya cukup tinggi, terlebih dikarenakan sinyal serta tanda-tanda penyakit salah didiagnosis pada pasien wanita ( penelitian mulai tunjukkan bahwa tanda-tanda penyakit hati pada wanita tidak sama dari pria ). Penyakit hati umumnya dikarenakan dikarenakan obesitas, stres, diabetes, tekanan darah tinggi, serta kolesterol tinggi. Bila tidak diobati, penyakit ini bisa mengakibatkan serangan jantung serta stroke.

Kanker payudara

Bertanggung jawab pada 1 % kematian pada wanita di seluruh dunia. Kanker payudara jadi problem serius yang merubah tiap-tiap wanita. Penelitian teranyar tunjukkan bahwa sesaat dokter makin baik saat mengobati penyakit ini, jumlah wanita yang diserang penyakit ini juga meningkat. Beberapa besar kanker payudara dikarenakan factor pola hidup. Saat ini ini beberapa wanita yang menunda menikah, menunda mempunyai anak, apalagi tidak ingin mempunyai anak, berlebihan berat badan, serta stres.

Polycystic Ovarian Syndrome ( pcos )

Merubah 10 % umur reproduksi wanita. Situasi ini mengakibatkan terbentuknya kista kecil pada ovarium sepanjang ovulasi. Kista ini bisa mengganggu, mengakibatkan nyeri, infeksi, mengakibatkan kerusakan rahim, serta kesuburan wanita. Wanita dengan pcos juga lebih rawan pada kenaikan berat badan, haid jadi tidak normal, jerawat, serta perkembangan rambut berlebih.

Baca juga: Kesehatan Tubuh Wanita & Cara Menjaganya Secara Alami

Osteoporosis

Osteoporosis mengancam pria serta wanita, tetapi semakin banyak mengancam kesehatan wanita. Osteoporis merubah kemampuan serta kelenturan tulang, bisa mengakibatkan fraktur serta patah tulang di masa datang. Penyakit ini dikarenakan oleh umur, ras ( kaukasia serta asia mempunyai risiko paling tinggi terkana penyakit ini ), mengonsumsi makanan yang rendah kalsium atau Vit. D, merokok, serta konsumsi alkohol yang terlalu berlebih. Tetapi osteoporosis bisa dicegah.

Depresi sebagai masalah kesehatan wanita yang berbahaya

Penyakit ini merubah sekira 50 % lebih wanita dari pada pria. Depresi terlebih berlangsung akibat pergantian hormonal ( contohnya, depresi postpartum yang berkembang pasca-kehamilan) atau factor pola hidup (jadi terpisah dari orang yang dicintai, kisah penyakit keluarga, atau
penyalahgunaan zat ). Depresi juga bisa dipicu oleh hidup yang penuh stres, dilecehkan saat kecil, atau diabaikan.

Pendaharan di luar jadwal menstruasi

Pendarahan atau bercak darah di luar jadwal mentruasi bukanlah hal yang membahayakan. Bercak darah normal saja terjadi di masa-masa ovulasi.

Jika bercak darah terus muncul selama 2 hari lebih, sebaiknya periksakan diri Anda ke dokter atau segera lengkonsumsi Kapsulbioenergi. Pendarahan itu bisa berarti Anda menderita infeksi, adanya polip di leher rahim, atau tumor rahim.

Konsultasikan Semua Masalah Anda Pada kami, dan kami akan membantu anda menemukan Solusinya.

Baca juga:  Cara mewujudkan harapan keinginan dengan mudah dan cepat