Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi 13 Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Tubuh  yang Penting Anda Ketahui!

Manfaat Vitamin C

Mau tahu manfaat Vitamin C bagi kesehatan tubuh kita? Vitamin C memiliki peran sangat penting bagi kesehatan. Untuk itu Manfaat Vitamin C bagi kesehatan beserta peranannya dan bagaimana vitamin C bekerja bagi kesehatan tubuh sangat penting Anda ketahui. Seperti penjelasan 13 manfaat Vitamin C bagi kesehatan yang dilansir www.manfaat.co.id berikut ini.

Manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh perlu mendapat perhatian khusus, tanpanya akan sangat sulit untuk menjaga kesehatan tubuh. Di setiap bahan makanan yang ada pasti mengandung berbagai macam kandungan zat gizi di dalamnya. Zat gizi tersebut tentu termasuk dengan Vitamin di dalamnya. Ada berbagai jenis Vitamin di dalam bahan-bahan makanan tersebut, pada umumnya sayur dan buah tentu saja, Vitamin-vitamin tersebut antara lain Vitamin A, B, C, D, E dan K. masing-masing Vitamin mempunyai sumbernya masing-masing serta memiliki manfaat serta akibatnya masing-masing jika tubuh kita menderita kekurangan Vitamin tersebut.

Manfaat Vitamin CDiatas, kita sudah berbicara mengenai beberapa jenis buah yang mengandung Vitamin C dengan kadar yang cukup tinggi, serta mengetahui sedikit manfaat dan fungsi dari buah-buah tersebut secara umum. Berikut ini kita akan melakukan penjabaran secara terperinci mengenai manfaat Vitamin C secara umum terhadap tubuh kita. Fungsi Vitamin C secara umum adalah membantu tubuh untuk mengontrol semua organ tubuh agar tetap stabil dan memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Manfaat Vitamin C bagi tubuh kita, antara lain:

1. Menjadi obat pencegah penyakit dan melawan sel kanker

Melawan zat kanker merupakan salah satu manfaat utama dari Vitamin C itu sendiri. Vitamin C didaulat sebagai sebuah zat Vitamin yang merupakan racun bagi penyakit kanker tersebut. Vitamin C merupakan Vitamin yang berfungsi meningkatkan daya tubuh manusia, maka sel kanker tidak akan dapat berkembang jika daya tahan tubuh kita terjaga.

2. Memperbaiki jaringan sel kulit

Vitamin C merupakan Vitamin yang mengandung zat antioksidan juga di dalamnya. Zat antioksidan ini sangat dibutuhkan oleh kesehatan kulit manusia pada umumnya. Antioksidan sendiri merupakan zat yang berfungsi untuk menghilangkan atau menangkal zat-zat radikal bebas yang ada pada kulit kita. Radikal bebas sendiri merupakan zat yang timbul karena pancaran sinar matahari secara berlebihan, banyaknya makanan yang mengandung toxin, serta polusi udara. Selain itu juga, Vitamin C dapat membantu menghambat sel-sel yang merupakan menjadi pertanda dari penuaan dan dapat mencegah penuaan dini.

Baca juga: Masalah Pada Kulit Wanita ? Kapsul Bioenergi Solusinya!

3. Meningkatkan mood

Kekurangan Vitamin C ternyata dapat mengakibatkan ketidakstabilan mood pada seseorang. Pada umumnya jika seseorang memiliki kecenderungan kearah kekurangan Vitamin C maka orang tersebut akan menjadi orang yang mudah khawatir dan cepat gelisah.

4. Menurunkan resiko terjadinya serangan jantung

Vitamin C dapat membantu mencegah terjadinya serangan jantung karena saat kandungan Vitamin C meningkat atau stabil maka pembuluh darah arteri pada jantung tidak akan menebal dengan sendirinya. Pembuluh darah arteri yang menebal inilah yang menjadi penyebab utama dari adanya penyakit serangan jantung.

5. Mencegah naiknya tekanan darah

Mengkonsumsi banyak buah dan sayuran yang mengandung Vitamin C ternyata dapat membantu pengontrolan tekanan darah pada tubuh kita. Dengan adanya tingkat kestabilan dari tekanan darah kita maka resiko penyakit darah tinggi atau hipertensi, darah rendah atau anemia, dan penyakit stroke serta penyakit yang disebabkan oleh ketidakstabilan tekanan darah akan menurun.

6. Meningkatkan kesehatan mata

Siapa bilang hanya Vitamin A saja yang penting untuk kesehatan mata? Vitamin C juga ikut ambil bagian dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin C dapat mencegah terjadinya penyakit mata katarak meningkat, begitu juga dengan penyakit-penyakit mata lainnya, seperti rabun dan tumor mata.

Baca juga: Manfaat Bunga Chamomile untuk Kesehatan Anda

7. Mengurangi komplikasi pilek

Walaupun manfaat vitamin C tidak dapat menyembuhkan pilek, namun beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa vitamin C mampu mencegah pilek menjadi komplikasi yang lebih serius (sumber : webmd). Hal ini dapat membantu mencegah pilek kronis yang dapat menyebabkan infeksi paru paru.

8. Mencegah stroke

Banyak orang yang belum tahu bahwa vitamin C juga berkorelasi sangat positif terhadap  mencegah terjadinya stroke. Penelitian mengungkapkan bahwa orang dengan kandungan vitamin C yang cukup di darahnya dapat menekan 42% lebih rendah terkena serangan stroke (Sumber webmd).

9. Mencegah Penuaan dini

Vitamin C memang sangat penting untuk kulit dan ini sudah sangat populer di dunia kecantikan terutama wanita. Vitamin C sangat penting untuk sel sel di dalam atau di luar tubuh yang dapat membantu mencegah penuaan dini. Dalam riset dari  American Journal of Clinical Nutrition yang kami kutip dari webmd meneliti hubungan antara asupan gizi vitamin C dengan penuaan kulit pada 4.025 wanita berusia 40-74. Hasilnya sangat menakjubkan bahwa mereka memiliki risiko yang lebih rendah terkena keriput, kekeringan pada kulit, dan penuaan kulit yang menjadi momok bagi setiap wanita.

Baca juga: 7 Buah dan sayur yang menangkal penuaan

10. Mencegah penyakit jantung

Di dalam jantung terdapat pembuluh darah yang rentan terhadap penyumbatan akibat penumpukan plak oleh kolesterol jahat. Berdasarkan jurnal yang dipublikasikan The Lancet, tubuh pasien yang diberikan vitamin C dosis tertentu menunjukkan adanya proses “pembersihan” plak penyebab penyumbatan pembuluh darah. Vitamin C juga dapat menghambat oksidasi kolesterol jahat LDL yang merupakan musuh utama bagi jantung dan pembuluh darah.

Vitamin C banyak terdapat pada buah Jeruk. dimana manfaat Flavonoid jeruk sebagai antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas dan dapat melindungi jantung, Studi menunjukkan bahwa flavonoid jeruk dapat meningkatkan aliran darah melalui arteri koroner, mengurangi kemampuan arteri untuk membentuk bekuan darah dan mencegah oksidasi kolesterol jahat (LDL), yang merupakan langkah awal dalam pembentukan plak arteri di dalam tubuh. Manfaat Vitamin C untuk kesehatan jantung sangatlah nyata.

11. Mencegah degenerasi makula

Degenerasi makula atau age-related macular degeneration (AMD/ARMD) adalah penurunan penglihatan pusat. Yaitu kemampuan Anda memandang lurus ke depan. Makula adalah suatu area kecil di tengah lapisan bagian dalam retina mata dengan jumlah sel batang dan kerucut terbanyak. Area ini berperan penting bagi manusia untuk bisa melihat dengan baik di kala terang maupun gelap. Dan melalui efek antioksidan ini, vitamin C berperan dalam mengurangidegenerasi makula. Gangguan penglihatan berhubungan dengan stres oksidatif, dan vitamin C dapat bekerja melawan stres oksidatif dengan mencegah radikal bebas menyebabkan kerusakan molekuler pada jaringan lensa, terutama proteinnya.

Pada 2011, peneliti mengungkapkan bahwa vitamin C memainkan peran yang lebih penting dalam kesehatan penglihatan daripada yang sebelumnya dikenal. Para ilmuwan di Oregon Health & Science University (OHSU) menemukan bahwa sel saraf di mata membutuhkan vitamin C agar berfungsi dengan baik.

12. Mengurangi resiko kanker

Penelitian terbaru menunjukkan peran vitamin C pada pencegahan kanker (kemopreventif). Ada 3 hal yang memungkinkan vitamin c mengurangi resiko kanker. Pertama, berkaitan dengan efek perlindungan terhadap stres oksidatif. Di sini, vitamin C bertindak sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas. Kedua melalui aktivitas anti peradangan. Vitamin C berfungsi mengurangi proses peradangan. Ketiga, vitamin C memelihara komunikasi antarsel dengan cara menangkap hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida adalah suatu pemicu kanker yang paling dikenal, yang diketahui dapat menghambat komunikasi antarsel. Padahal hambatan komunikasi antarsel berkaitan erat dengan proses karsinogenik, terutama perkembangan tumor. Di sinilah vitamin C juga memunculkan efek kemopreventifnya.

Melalui peran antioksidannya, vitamin C melumpuhkan radikal bebas. Sementara itu, sebagai antiperadangan dan pemelihara komunikasi antarsel, vitamin C mencegah pembentukan dan perkembangan sel kanker. Penurunan risiko kanker akan lebih bermakna jika kita mengonsumsi pangan yang kaya antioksidan dari pada jika hanya satu jenis antioksidan. Dengan kata lain, efek kemopreventif berasal dari kombinasi berbagai komponen aktif (seperti senyawa fenolik, vitamin, serat, indol, alium, dan selenium) yang terdapat pada buah dan sayuran.

13. Mengurangi risiko penyakit kardio lainnya.

Selain yang tersebut diatas masih ada penyakit kardi lainnya seperti Penyakit Vena Dalam (Deep Vein Thrombosis), Penyakit Jantung Rematik, tumor pembuluh darah, aneurysm pada pembuluh darah otak, cardiomyopathy, penyakit katup jantung, pericarditis, aortic aneurysm, dsb. Vitanim c dapat mengurangi resiko penyakit kardio, baik kardio vaskuler maupun kardio lainnya karena perannya sebagai anti oksidan yang kuat. Sehingga membantu dalam pengontrolan tekanan darah yang ada pada tubuh kita. Dengan stabilnya tekanan darah maka resiko terjadinya penyakit kardio baik kardi vaskuler maupun kardio lainnya bisa di minimalisir.

*****

Jelaslah bahwa manfaat vitamin c bagi tubuh sangat banyak. Konsumsi vitamin c dari bahan alami yang bersumber dari makanan sangat penting. Kombinasi menu harian pada asupan makanan yang kita konsumsi juga perlu mendapat perhatian. Selain itu tetap diperlukan pola hidup sehat juga olah raga yang cukup.  Untuk lebih menguatkan stamina dan kebugaran juga untuk mencegah dan mengobati penyakit dengan cepat dan efektif Anda bisa mengkonsumsi Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center.

Kapsul Bioenergi yang mengandung Elektron Ekstra berperan sebagai antioksidan ampuh dan substansi yang melawanpenyakit. Termasuk meningkatkan sistem imun, menjaga sistem energi tubuh dalam keadaan stabil. Sehingga peredaran darah dan metabolisme lancar, sistem hormon dan enzim bekerja dengan baik sehingga tubuh akan senantiasa sehat. Elektron Ekstra dalam kapsul bioenergi juga dapat menetralisir kerusakan akibat radikal bebas sehingga menghentikan permulaan penuaan dini dan penyakit kronis. Membuat Anda dapat tetap bertahan Lebih Awet Muda dan Lebih Sehat!

Baca juga: Cara sehat dan cantik alami untuk hudup yang berkualitas

Sumber: https://manfaat.co.id/manfaat-vitamin-c

SHARE: