Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Madu adalah cairan manis yang berasal dari nektar tumbuhan yang diproses oleh lebah pekerja menjadi madu dan disimpan dalam sel-sel sarang lebah sebagai sumber karbohidrat. Di Indonesia, jenis lebah yang paling banyak menghasilkan madu adalah lebah lokal (Apis cerana), lebah liar (Apis dorsata) dan lebah Eropa (Apis mellifera). Madu mengandung aneka zat gizi seperti karbohidrat , protein , asam amino, vitamin, mineral, dekstrin, pigmen tumbuhan dan komponen Aromatik. Madu murni sudah dimanfaatkan oleh manusia sejak ribuan tahun silam, Jauh sebelum ilmu kedokteran maju seperti sekarang, madu telah dipercaya sebagai salah satu obat mujarab untuk segala macam penyakit. Selain itu, madu juga dipercaya sebagai bahan utama untuk perawatan kecantikan. Namun demikian, tidak semua orang tahu akan manfaat dan khasiat madu, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, apalagi sekarang banyak ditemukan madu yang tidak sintetis, maka diperlukan kejelian dalam memilih madu, karena khasiat-khasiat madu murni tak akan ditemukan didalam kandungan madu yang palsu. Oleh karena itu, perkenankan kami memberikan sedikit informasi tentang manfaat madu pada kesempatan kali ini.

Kandungan madu yang memiliki efek koligemik yakni asetilkolin. Asetilkolin berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah. Gula yang terdapat dalam madu akan terserap langsung oleh darah sehingga menghasilkan energi secara cepat bila dibandingkan dengan gula biasa. Selain itu Madu kaya akan kandungan antioksidan. Antioksidan fenolat dalam madu memiliki daya aktif tinggi serta bisa meningkatkan perlawanan tubuh terhadap tekanan oksidasi (oxidative stress). Disamping kandungan gulanya yang tinggi (fruktosa 41,0 %; glukosa 35 %; sukrosa 1,9 %) madu juga mengandung komponen lain seperti tepung sari dan berbagai enzim pencernaan. Madu juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, B2, mineral seperti kalsium, natrium, kalium, magnesium, besi, juga garam iodine bahkan radium. Selain itu madu juga mengandung antibiotik dan berbagai asam organic seperti asam malat, tartarat, sitrat, laklat, dan oksalat. Karena itu madu sangat tinggi sekali khasiatnya.

Manfaat madu untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi, yaitu untuk Menjaga kesehatan mata, mengobati luka, Memperkuat sel darah putih, Menambah kesuburan suami istri, Penambah tenaga / stamina, Menstabilkan tekanan darah, mengobati anemia, Mengobati alergi, Mencegah osteoporosis, Mencegah infeksi pada luka, Mengatasi gangguan pernafasan, mengatasi sembelit, Menghilangkan gejala penyakit asma, Mengatasi gangguan jantung, Mengatasi radang tenggorokan, Meningkatkan gairah seks, Dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat lainnya. Manfaat Madu Untuk Kecantikan: Mengencangkan wajah (Sebagai masker), menghilangkan bekas jerawat (Dioleskan pada bekas jerawat), Sebagai conditioner rambut, Mengangkat kulit mati (dioleskan), Melembutkan dan melembabkan bibir,Dan masih banyak lagi manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan.

Cara mengkonsumsi madu yang baik adalah sebagai berikut:

  1. Madu lebih baik dikonsumsi dalam keadaan perut kosong dan berbentuk larutan (langsung diminum atau dicampur dengan air).
  2. Bentuk larutan madu lebih mudah diserap oleh saluran pencernaan.
  3. Konsumsi madu yang ideal untuk orang dewasa adalah 100-200 gram/hari. Untuk anak-anak konsumsi madu yang ideal adalah 50-100 gram/hari. Kalau hal ini tidak terpenuhi, sekurang-kurangnya orang dewasa mengkonsumsi madu 3 sendok makan / hari. Dan anak-anak setengahnya.
  4. Sebaiknya madu Hutan Madinah Herba dikonsumsi secara rutin pada malam sebelum tidur dan pagi hari ketika baru bangun dari tidur.