Makanan sehat yang bikin gendut

9 Makanan sehat yang bikin gendut

      Comments Off on 9 Makanan sehat yang bikin gendut

Kita tahu bahwa makanan berlemak dan gorengan bisa memicu kenaikan berat badan. Itulah sebabnya, kita selalu disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi dalam menu harian. Namun, makanan sehat sekalipun, terkadang juga dapat memicu kegemukan lho. Apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan, dalam jumlah yang tidak tepat. Makanan sehat yang bikin gendut adalah makan yang terbuat dari bahan bahan yang segar, fress namun kandungan kalorinya juga besar, atau mengandung lemak berlebihan.

Makanan sehat yang bikin gendutMakanan sehat bisa bikin gendut apabila dicampur bahan lain yang menjadikannya menghasilkan zat yang tidak sehat. Cara mengolah bahan makanan sehat juga mempengaruhi kandungan zat ada di dalamnya. Selain itu juga bisa mempengaruhi jumlah kalori yang ada di dalamnya. Berbagai alasan Makanan Sehat yang bikin gendut tetap di konsumsi juga berbeda-beda. Namun apapun alasannya jika Anda sudah memiliki berat badan ideal, dan tidak ingin menjadi gendut, sebaiknya lebih bijak dalam mengatur pola makan. Termasuk memperhatikan jenis makanan yang di konsumsi. Pilihlah bahan alami yang lebih aman.

Berikut adalah makanan sehat yang bikin gendut, seperti dilansir merdeka.com sebagai berikut:

1. Sushi

Makanan jenis ini dapat membuat Anda menurunkan berat badan, hanya jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Sushi yang diisi dengan keju atau mayones justru dapat memicu kenaikan berat badan karena sulit untuk dicerna.

2. Nasi

Nasi memiliki banyak manfaat gizi. Namun, makanan sehat ini dapat memicu kegemukan. Itulah sebabnya, kita sering disarankan untuk memilih nasi merah karena rendah kalori dan pati.

3. Keju

Ada banyak jenis keju yang bisa Anda pilih, termasuk keju yang rendah lemak dan sehat. Sebaliknya, keju yang kaya akan kalsium malah dapat membuat Anda gendut.

Baca juga: Cara Mengecilkan Badan dengan Cepat Melalui 10 Jenis Makanan Ini!

4. Yogurt rasa buah

Yoghurt rasa buah adalah salah satu makanan super yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Untuk itu, pastikan bahwa Anda memilih yogurt tanpa gula atau rasa karena rendah lemak.

5. Roti merupakan makanan sehat yang bikin gendut

Roti mengandung pati yang sulit dicerna. Oleh karenanya, jika dikonsumsi dalam jumlah tak terbata, roti juga bisa bikin gendut. Makanan sehat bisa bikin gendut apabila dikonsumsi dalam jumlah berlebih. APalagi roti biasanya di konsumsi bersama selai, coklat, keju, susu, serta berbagai olahan yang mengandung lemak. Sehingga roti termasuk salah satu makanan sehat yang bikin gendut.

6. Granola

Semangkuk sereal yang punya rasa manis dan renyah ini mengandung 500 kalori. Meskipun kaya protein, granola dapat membuat Anda gemuk kalau dikonsumsi secara berlebihan.

7. Pisang

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, pisang tidak akan membuat Anda gendut. Namun, jika Anda makan lebih dari 3 buah pisang sehari, makanan sehat ini pasti akan membuat Anda gendut.

8. Mangga

Meskipun mangga mengandung banyak vitamin dan protein, buah ini dapat memicu penggemukan jika dikonsumsi sembarangan. Mangga punya kandungan kalori yang rendah, namun jika konsumsi buah yang berlebihan dapat membuat Anda gendut.

9. Buah-buahan kering

Meskipun makanan sehat ini dikemas dengan nutrisi dan vitamin, buah-buahan kering memiliki konsentrasi tinggi kalori dan gula yang dapat menggemukkan tubuh Anda. Konsumsi buah yang tidak sehat akan mempengaruhi pencernaan. Apalagi buah kering yang dalam prosesnya mengalami proses pengeringan dan biasanya ada tambahan zat aktif agar tetap terlihat menarik. Konsumsilah buah yang sehat yang akan memberikan Anda banyak manfaat, baik kesehatan tubuh juga kecantikan dan keindahan kulit.

Baca juga: 7 Buah dan sayur yang menangkal penuaan

*******

Inilah sembilan makanan sehat yang bikin gendut. Makan sesuatu secara berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan. Jadi, pastikan bahwa Anda memenuhi asupan makanan bernutrisi Anda dalam takaran yang tepat. Jika Anda sudah menjaga pola makan dengan baik, bahkan menjalankan program diet namun masih memiliki berat badan berlebih. Atau Anda sudah memiliki berat badan ideal namun selalu cemas akan kenaikan berat badan dan takut gendut. Sehingga membuat Anda kurang percaya diri, mengganggu penampilan dan bahkan menghambat aktivitas harian atau bahkan mengganggu kesehatan, dapatkan solusinya dengan Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center Yogyakarta.

Mengapa harus dengan kapsul Bioenergi? Inilah alasannya: Mengkonsumsi makanan  Tinggi Karbohidrat  olahan  (seperti nasi, roti, biskuit, donat, minuman berkarbonasi dll) dapat menyebabkan perut menggelembung (buncit). Sel-sel lemak disekitar perut sangat sensitif terhadap tingkat insulin yang tinggi, yang menguras energi Anda serta meningkatkan resiko penyakit. Seperti jantung, diabetes, darah tinggi dan gangguan fungsi seks! kabar baiknya adalah Kapsul Bioenergi membantu diet tinggi protein yang dapat meningkatkan efektifitas insulin yang lebih rendah. Membakar lemak dan mencegah perut buncit agar tetap ramping dan sehat.