Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi 9 Makanan penurun kolesterol tinggi paling ampuh

Makanan Penurun Kolesterol

Makanan penurun kolesterol – Kadar kolesterol tinggi merupakan salah satu gejala gangguan kesehatan tubuh yang ditandai dengan menyempitnya pembuluh darah sehingga pasokan darah ke berbagai jaringan tubuh akan terhambat. Dari kondisi inilah diektahui bahwa ada banyak jenis penyakit yang dipicu oleh kadar kolesterol tinggi, seperti jantung, stroke, hipertensi, dan sebagainya. Makanan Penurun Kolesterol banyak jenisnya diantaranya sayuran dan buah, karena kandungan zat yang ada didalamnya bisa mengatasi keberadaan kolesterol jahat dalam darah.

Kolesterol tinggi dapat desebabkan oleh berbagai faktor, eperti usia, obesitas, keturunan, dan lainnya. Banyak orang memiliki kadar kolesterol tinggi dan mengatasinya dengan minum obat kimia. Tapi tahukah Anda jika ada cara lain menurunkan kolesterol tinggi dengan cara alami yang diyakini lebih aman dan sehat. Cara alami ini dilakukan dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan penurun kolesterol.

Baca juga: Tips Mengendalikan Kolesterol

Nah, bagi Anda yang ingin menormalkan kembali kadar kolesterol dalam darah maka Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan penurun kolesterol berikut ini yang berupa sayur dna buah kaya vitamin dan mineral. Semoga bermanfaat.

Makanan penurun kolesterol tinggi paling ampuh

1. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu jenis makanan penurun kolesterol. Hal ini dikarenan kandungan asam folat, asam pantotenat, serta berbagai jenis mineral dan vitamin lainnya sangat efektif menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

2. Apel

Selain ampuh dalam menurunkan berat badan, apel juga menjadi salah satu jenis makanan penurun kolesterol. Serat tinggi dalam apel ampuh menunrunkan kadar kolesterol dan mencegah mengerasnya arteri sehingga Anda juga dapat terhindar dari penyakit jantung dan stroke.

baca juga: Manfaat Sayur dan Buah

3. Anggur merah

Anggur merah juga dikenal sebagai salah satu jenis makanan penurun kolesterol. Dengan mengonsumsi anggur maka kandungan melak jahat dalam darah akan berkurang hingga 12%.

4. Bayam

Bayam dipercaya sebagai sayuran penuh gizi.Bahkan, bayam dengan kandungan antioksidannya ini juga diyakini sebagai salah satu jenis makanan penurun kolesterol tinggi sekaligus melindungan organ jantung.

5. Seledri

Seperti pada bayam, seledri juga kaya akan antioksidan yang ampuh sebagai makanan penurun kolesterol dan juga efektif dalam mencegah resiko masalah pada jantung.

6. Buncis

Sebagai salah satu jenis makanan penurun kolesterol, buncis layak Anda jadikan menu makanan Anda setiap hari sebanyak 3/4 cup. Kandungan lemak rendah dan karhbohidrat dalam buncis sangat efektif menurunkan kolesterol tinggi sekaligus menurunkan kadar gula dalam darah.

Baca juga: 5 Doa Menyembuhkan Penyakit Diri Sendiri Secara Islami

7. Kacang panjang

Kacang panjang kaya akan serat tinggi dan bermanfaat menghambat proses serta jumlah penyerapan koleskterol dari makanan tertentu. Dan, hal inilah yang membuat kacang panjang menjadi salah satu jenis makanan penurun kolesterol.

8. Kubis

Sel ain bayam, buncis, kacang panjang, dan seledri, ada juga jenis makanan penurun kolesterol yang lain, salah satunya adalah kubis. Kandungan lemak sehat, protein, air, dan serat dalam kubis ampuh dalam menormalkan kadar kolesterol dalam darah.

8. Belimbing

Belimbing adalah salah satu jenis buah yang kaya akan air dan serat. Bahkan, belimbing juga diyakini sebagai makanan penurun kolesterol yang dapat mempercepat penurunan kadar kolesterol dalam darah sekaligus dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: MENGATASI KOLESTEROL TINGGI

Demikian beberapa jenis makanan penurun kolesterol paling ampuh dan aman yang sangat baik untuk Anda konsumsi. Jika Anda sudah mengonsumsi beberapa atau semua jenis buah dna sayur di atas, namun kadar kolesterol Anda masih saja tinggi maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi yang bermanfaat menjaga sel-sel dalam tubuh agar tetap sehat dan aktif sekaligus memulihkan kondisi kesehatan Anda agar cepat segar dan berstamina. Bahkan, dengan mengonsumsi kapsul bioenergi ini maka Anda pun akan memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Salah satunya kolesterol tinggi dan penyakit-penyakit turunannya. Dengan begitu, hidup Anda akan menjadi lebih tenang dan bahagia terbebas dari berbagai jenis penyakithanya dengan Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center.

Baca juga: Cara Sehat ALami dan Meningkatkan kualitas Hidup Kapsul Bioenergi

 

SHARE: