Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi 6 Kunci sukses pengusaha muslim | Kapsul Bioenergi

kunci sukses pengusaha

Kunci sukses pengusaha – Menjadi seorang pengusaha sukses tentu merupakan harapan atau cita-cita banyak orang. Dalam ajaran agama Islam pun memperbolehkan umat muslim bekerja menjadi seorang pengusaha. Hal ini telah diteladankan oleh Rasulullah yang menjadi seorang pengusaha sukses. Bahkan, dalam hadist-hadistnya pun, Rasulullah menganjurkan kepada umat muslim untuk bekerja sebagai seorang pengusaha atau wirausaha. Salah satu hadits yang menjelaskan hal tersebut adalah, “Dari Al-Miqdam bin Ma’dikarib RA. : Nabi SAW. bersabda, “tidak ada makanan yang lebih baik dari seseorang kecuali makanan yang ia peroleh dari uang hasil keringatnya sendiri. Nabi Allah, Daud AS. makan dari hasil keringatnya sendiri.” (HR. Al Bukhori). Kunci Sukses pengusaha selain bermental sukses, cerdas, gigih, fokus, optimis senantiasa jujur, amanah, pemurah, taat beribadah dan usahanya halal.

Meski dianggap sebagai profesi yang mulia, namun menjalankan pekerjaan sebagai seorang pengusaha tentu tidak mudah. Karena ada banyak sekali godaan yang dapat menjerumuskan seorang pengusaha ke dalam perbuatan dosa. Seperti bersikap curang, tidak adil, berbohong, dan sebagainya demi mendapatkan keuntungan. Namun, bagi Anda yang ingin menjalankan pekerjaan sebagai pengusaha di jalan Allah, Anda tak perlu cemas karena ada beberapa kunci sukses untuk menjadi seorang pengusaha muslim yang diridhai oleh Allah. Lalu, seperti apa sajakah kunci sukses pengusaha muslim tersebut?

Baca juga: 7 Langkah Kunci Kesuksesan Dalam Hidup

Berikut ini beberapa kunci sukses pengusaha muslim yang perlu Anda lakukan. Terapkan beberapa cara di bawah  ini dalam setiap proses pekerjaan Anda sebagai pengusaha! Niscaya Anda pun tak lama lagi akan menjadi seorang pengsusaha muslim sukses yang dilimpahi banyak rezeki oleh Allah. Semoga bermanfaat.

1. Kunci sukses pengusaha muslim : berniaga secara halal

  • “Sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram jelas. Di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang subhat (samara-samar) yang tidak diketahui oleh orang banyak. Maka siapa yang takut terhadap subhat berarti dia telah menyelamatkan agamanya dan kehormatannya. Dan siapa yang terjerumus dalam perkara subhat, maka akan terjerumus dalam perkara yang diharamkan. Sebagaimana penggembala yang menggembala hewan gembalaannya di sekitar (ladang) yang dilarang untuk memasukinya, maka lambat laun dia akan memasukinya. Ketahuilah bahwa setiap raja memiliki larangan dan larangan Allah apa yang Dia haramkan. Ketahuilah bahwa dalam diri ini terdapat segumpal daging.  Jika dia baik maka baiklah seluruh tubuh ini dan jika dia buruk, maka buruklah seluruh tubuh. Ketahuilah bahwa dia adalah hati. (HR al-Bukhari dan Muslim -redaksi lafazh dari al-Bukhari)

2. Kunci sukses pengusaha muslim : bekerja keras

  • “Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang mengubah nasib atau keadaan yang ada pada dirinya. ” (QS Ar-Ra’d:11)

Baca juga: 11 Sikap Seorang Leader Dalam Islam

3. Kunci sukses pengusaha muslim : tawakkal kepada Allah

  • “Jika kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-sebenarnya tawakkal, niscaya Dia akan memberikan rezeki kepada kalian sebagaimana Dia memberikan rezeki kepada seekor burung yang pergi pada pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali pada sore hari dalam keadaan kenyang.” (HR. at-Tirmidzi)

4. Kunci sukses pengusaha muslim : bersedakah terhadap sesama

  • “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

5. Kunci sukses pengusaha muslim : bertaqwa kepada Allah

  • “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath Thalaaq:2-3)

6. Kunci sukses pengusaha muslim : bersyukur kepada Allah

  • “Jika kamu bersyukur pasti akan aku tambah (nikmat-Ku) untukmu dan jika kamu kufur maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih.” (QS Ibrahim: 7)

Baca juga: 9 Rahasia Kekuatan Pikiran Positif | Kapsul Bioenergi

Demikian beberapa kunci sukses pengusaha muslim yang dapat Anda lakukan. Seiring dengan melakukan semua cara di atas, Anda juga perlu meningkatkan kemampuan berbisnis dan kepercayaan diri Anda dalam melakoni profesi pengusaha. Agar terhindar dari segala praktik haram dan semua upaya curang dari pesaing bisnis. Anda bisa mengupayakan hal tersebut dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center. Kapsul Bioenergi bermanfaat untuk meningkatkan kualitas energi sehingga memudahkan Anda saat melakukan presentasi atau negosiasi bisnis. Peningkatan kualitas energi juga meningkatkan kepercayaan diri, kreatifitas dan kemampuan mengekslorasi potensi dan peluang. Sehingga mampu melancarkan semua pekerjaaan Anda sebagai pengusaha. Anda pun dapat mencapai kesuksesan bisnis dan kebahagiaan dalam hidup.

Baca juga: Cara mewujudkan harapan keinginan dengan cepat, lebih sehat, sukses, sejahtera

 

SHARE: