Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi Kumpulan Nasehat Islami Penyejuk Hati Dari Hadits – Kapsul Bioenergi

nasehat Islami penyejuk hati

Nasehat Islami penyejuk hati – Memiliki hati yang tenang, tentram, sejuk tentu menjadi harapan setiap orang. Karena dengan memiliki hati yang sejuk ini akan membuat hidup terasa lebih baik dan bahagia. Namun, dalam kenyataannya memiliki hati yang senantiasa terus tenang dan tentram tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada kalanya hati kerap merasa tidak tenang, seperti merasa gelisah, takut, khawatir, marah, dan sebagainya. Perasaan hati yang tidak tenang ini banyak dipengaruhi oleh permasalahan hidup yang sedang dialami. Untuk itulah, dibutuhkan sikap bijak dalam menghadapi masalah hidup untuk menjaga hati & pikiran selalu bersinergi yang berasal dari Nasehat Islami penyejuk hati.

Sebagai umat Allah yang beriman, mendapatkan hati yang tenang dan tentram dapat diupayakan melalui doa dan ibadah. Dengan doa serta ibahdah khusyuk kepada Alah sajalah, hati Anda akan kembali tenang dan sejuk dengan mempercayakan hidup Anda sepenuhnya dalam bimbingan Allah sehingga akan mengusir segala perasaan khawatir, marah, gelisah, dan sebagainya yang membuat hati tidak tenang. Selain dengan doa dan ibadah, memiliki hati tenang juga dapat Anda lakukan dengan membiasakan diri membaca nasehat Islami penyejuk hati yang bersumber dari hadits. Lalu, seperti apa sajakah nasehat Islami yang telah disabdakan oleh Rasulullah tersebut? Nasehat hidup juga bisa diambil dari kisah teladan Nabi dan Rasul.

Baca juga: Cerita Rumah Tangga Rasulullah Teladan Keharmonisan & Kebahagiaan

Berikut ini beberapa nasehat Islami penyejuk hati yang telah diriwayatkan oleh Rasulullah dalam hadits beliau. Dengan membiasakan diri membaca nasehat-nasehat Islami di bawah ini setiap hari, niscaya hati Anda akan senantiasa selalu tenang, sejuk, dan tentram sehingga membuat hidup akan menjadi jauh lebih bahagia.

Kumpulan nasehat Islami penyejuk hati

1.      Nasehat Islami penyejuk hati dari HR. Muslim

·         Dari Abdurrahman, Abu Hurairah bin Shakhr r.a , ia berkata : rasulullah SAW bersabda, ”Sesungguhnya Allah tidak melihat tubuhmu dan tidak melihat wajahmu,akan tetapi melihat hatimu.” ( HR.Muslim)

·         Dari Abu Hurairah r.a : Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda, ”Yang bernama pendekar bukanlah orang yang banyak menjatuhkan lawan,akan tetapi pendekar sejati ialah orang yang tetap sanggup menguasai dirinya ketika sedang marah.” ( HR.Muslim)

·         Sesungguhnya Allah SWT berfirman, ”Aku ikuti dugaan hamba-Ku terhadap diri-Ku , dan Aku bersama orang tersebut jika ia berdoa kepada-Ku.” ( HR.Muslim

·         Dari Aisyah r.a : Sesungguhnya Rasululah SAW bersabda, ”Tiada satu musibahpun yang menimpa kaum muslim,melainkan dosa-dosanya diampuni Allah SWT,sekalipun musibah itu hanya tertusuk duri.” ( HR.Muslim)

·         ”Wahai manusia, hendaknya kalian beramal dengan kemmapuan kalian, karena sesungguhnya Allah tidak akan bosan hingga kalian merasa bosan, dan sesungguhnya amal yang paling dicintai oleh Allah adalah yang ruitn dilakukan meskipun sedikit .” ( HR. Muslim)

·         “Barangsiapa yang mencukupi kebutuhan saudaranya, niscaya Allah akan memenuhi kebutuhannya, dan barangsiapa yang melepaskan satu kesusahan yang dialami oleh seorang muslim, maka Allah akan menghindarkannya dari satu kesusahan di hari kiamat.” ( HR. Muslim)

Baca juga:  Mengungkap Rahasia Membuka Pintu Rezeki

2. Nasehat Islami penyejuk hati dari HR. Ahmad

o   “Sesungguhnya ikatan iman yang paling kuat adalah mencintai karena Allah dan membenci karena Allah.” ( HR.Ahmad )

o   ”Di antara tanda kebaikan Islam seseorang adalah meninggalkan apa-apa yang tidak berguna baginya.” ( HR. Ahmad )

o   “Sesungguhnya Allah menerima pertobatan hambaNya selama nyawa belum sampai ketenggorokan.” (HR.Ahmad)

o   “Berpuasa dan membaca alqur’an akan memberikan syafaat/pertolongan kepada seorang hamba pada hari kiamat kelak.” (HR.Ahmad)

 3. Nasehat Islami penyejuk hati dari HR. Bukhari

·         Nabi SAW, pernah bersabda,”Iman meliputi lebih dari 60 cabang atau bagian. Dan Al haya’(rasa malu) adalah 1 cabang dari iman.” (HR.Bukhari)

·         “Muslim sejati adalah yang tidak pernah menggunkan lisan dan tangannya untuk menyakiti sesama muslim.” (HR. Bukhari dan Muslim)

·         “Sepagi sepetang dijalan Allah adalah lebih baik dari dunia dan seisinya.” (HR.Bukhari-Muslim)

 Baca juga: 6 Doa Pembuka Rezeki di Pagi Hari Menurut Islam

4. Nasehat Islami penyejuk hati dari HR. Tirmidzi

·         “Siapapun yang melaksanakan shalat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak buih dilautan.” (HR.Tirmidzi)

·         “Berdoalah kamu sekalian kepada Allah dengan perasaan yakin akan dikabulkannya doamu.”  (HR.Tirmidzi)

·         “Barang siapa membaca Alqur’an 1 huruf, maka baginya 1 pahala. Dan 1 pahala sama dengan 10 kali lipat.” (HR.Tirmidzi)

·         “Ikutilah tiap-tiap perbuatan jahat dengan perbuatan kebaikan; maka engkau sama dengan menghapuskan amal kejahatannya.” ( HR. Tirmidzi )

Demikian beberapa nasehat Islami penyejuk hati yang diambil dari hadits. Banyaknya masalah yang dialami tentu dapat menganggu ketenangan hati. Seiring dengan membaca kumpulan nasehat Islami di atas, Anda juga bisa mengupayakan hati menjadi lebih tenang dan bahagia dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi. Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Ceter ini membantu Anda dalam meningkatkan energi positif dalam diri Anda. Karena dalam Kapsul Bioenergi juga mengandung Bioenergi atau energi hidup dengan frekuensi energi tertentu. Maka dapat menjadikan Anda menjadi pribadi yang lebih berpikiran positif, semangat, optimis sehingga mampu menyelesaikan setiap masalah dalam hidup hingga tuntas. Dengan begitu, Anda akan dapat selalu merasakan hati tenang tanpa mengkhawatirkan kesulitan hidup di masa depan. Insyalallah, dengan pertolongan Allah, hidup Anda akan menjadi lebihberkualitas. Bahagia tanpa ada malasah hidup yang kerap menguras pikiran dan fisik Anda.

Baca juga: Cara mewujudkan harapan keinginan dengan mudah dan cepat

SHARE: