Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi Kumpulan Doa Penenang Hati dan Pikiran Saat Ditimpa Kemalangan

Doa Penenang Hati dan Pikiran

Doa penenang hati dan pikiran – Setiap orang tentu mengharapkan hati dan pikiran selalu tenang dan tentram. Dengan memiliki ketenangan hati dan pikiran inilah, hidup akan terasa lebih bahagia. Namun, memiliki hati dan pikiran tenang ternyata bukan hal yang mudah. Kita bisa mendapatkan ketenangan hati dan pikiran melalui doa penenang hati dan pikiran yang yang dapat kita amalkan setelah selesai sholat dan saat bermunajad.

Dengan banyaknya kejadian buruk dalam hidup, seperti kegagalan rumah tangga, kegagalan bisnis, sakit penyakit, musibah dan hal lainnya tentu menjadi sebuah cobaan dalam hidup yang dapat menghalangi seseorang untuk bisa memiliki hati dan pikiran yang tenang. Namun, apa pun alasannya, memiliki hati dan pikiran tenang tetap harus diupayakan untuk bisa menikmati hidup yang bahagia. Salah satu cara menenangkan hati dan pikiran adalah dengan berdoa. Lalu, seperti apa doa penenang hati dan pikiran saat ditimpa kemalagan hidup?

Baca juga: Kumpulan Nasehat Islami Penyejuk Hati Dari Hadits – Kapsul Bioenergi

Berikut ini beberapa macam doa penenang hati dan pikiran yang diajarkan dalam agama Islam. Dengan mengamalkan doa-doa di bawah ini dengan tulus dan rasa syukur kepada Allah, niscaya Ia akan membantu Anda dalam mewujudkan hati dan pikiran yang tenang meski sedang didera berbagai masalah atau cobaan hidup. Semoga bermanfaat.

Kumpulan doa penenang hati dan pikiran 

1. Doa penenang hati dan pikiran dengan memohon pertolongan

  • Wahai Yang Maha Hidup Kekal, Yang terus menerus mengurus ( mahluk-Nya ), hanya dengan rahmat-Mu saja, saya meminta pertolongan.” (HR. al-Tirmidzi no. 3524. Dihassankan oleh Al-Albani dalam Silsilah Shahihah, no. 3182)
  • “Bahwa tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.” (QS. Al-Anbiya’: 87)
  • “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan.” (HR. Ibnu Hibban dalam Shahihnya no. 2427)
  • “Ya Allah ya Tuhan kami, tiada kemudahan, kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang tanah gersang saja jika kehendaki dapat menjadi subur”.

2. Doa penenang hati dan pikiran dengan memohon kesabaran

  • “Ya Allah, jadikanlah aku orang yang pandai bersyukur kepada-Mu, sabar menerima cobaan-Mu. Ya Allah, jadikanlah aku kecil dalam pandanganku sendiri, tetapi besar dalam pandangan orang lain.” [HR. Al-Bazzar dari Buraidah]
  • “Aku bertawakal kepada Dia Yang Maha Hidup, Yang Tidak Pernah Mati. Segala puji bagi Allah yang tidak memiliki anak. Tidak punya sekutu dalam kekuasaan-Nya dan tidak pula punya pelindung karena lemah. Dan agungkanlah Dia dengan seagung-agungnya.” (HR. Ibnu Abid Dunya dan Baihaqi)
  • “Maha Suci Allah Yang Maha Agung. Wahai Tuhan Yang Maha Hidup lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan.” (HR. Abu Dawud)

Baca juga: 10 Ayat Alquran Tentang Ikhlas sebagai Tuntunan Hidup | Kapsul Bioenergi

3. Doa penenang hati dan pikiran dengan memohon ketaatan dan keteguhan

  • “Wahai Dzat Yang Membolak-balikkan Hati, teguhkanlah hati kami di atas agama-Mu.”
  • “Ya Allah, Dzat Yang Maha Mengarahkan Hati, arahkanlah hati-hati kami untuk selalu taat pada-Mu.”
  • “Ya Tuhan, janganlah jadikan hati ini condong pada kesesatan setelah Engkau memberi petunjuk pada kami. Karuniakanlah pada kami rahmat-Mu, karena sesungguhnya Kau-lah Dzat yang Maha Pemberi.”

4. Doa penenang hati dan pikiran dengan memohon kekuatan

  • “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lahi Maha Penyayang, Dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah, Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung”.
  • “Ya Allah ya Tuhan kami, tidak ada yang dapat mendatangkan kebaikan kecuali Engkau, tidak ada yang dapat menghilangkan kejahatan kecuali Engkau dan tidak ada daya dan tidak ada kekuatan kecuali dengan (izin) Engkau”.
  • “Sesungguhnya aku berpasrah/berserah diri kepada yang Maha Hidup yang tak dapat mati. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung”.
  • “Tidak ada Tuhan yang wajib disembah selain Allah, Yang Maha Besar, Maha Penyantun,  dan Tidak ada Tuhan yang wajib disembah selain Allah, Tuhan pemelihara ‘Arsy yang Agung. Tiada Tuhan yang wajib disembah selain Allah, Tuhan Pemelihara Langit, dan Tuhan Pemelihara bumi, yaitu Tuhan pemelihara ‘Arsy”.

5. Doa penenang hati dan pikiran dengan memohon kesembuhan penyakit

  • “Ya Allah ya Tuhan kami, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit barosh (belang), penyakit kusta dan penyakit-penyakit buruk lainnya”.
  • “Dengan nama Allah Yang Maha Besar, aku berlindung kepada Allah Yang Maha Besar dari sakitnya darah mengalir (luka-luka) dan dari buruknya panas api”
  • “Ya Allah ya Tuhan kami, tolonglah aku dalam menghadapi kesengsaraan dan sakitnya mati”.

Baca juga:  5 Doa Untuk Menyembuhkan Penyakit Diri Sendiri Secara Islami

Demikian beberapa doa penenang hati dan pikiran yang sebaiknya Anda amalkan dalam hidup. Seiring dengan mengamalkan doa-doa di atas, Anda juga perlu berupaya untuk bisa mengendalikan diri dengan meningkatkan aura atau energi positif yang ada dalam diri Anda, yaitu dengan cara mengonsumsi Kapsul Bioenergi  dari Bioenergi Center.  Kapsul Bioenergi ini sangat bermanfat untuk membersihkan hati dan pikiran, menetralisir energi negatif, menyeimbangkan hati dan pikiran. Sehingga  memberikan ketenangan, kedamaian dan dari kondisi itu seseorang mudah menemukan solusi masalah hidup. Selain itu ketenangan akan meningkatkan potensi kesuksesan melalui ide kreatif yang bermunculan dan kekuatan energi positif untuk sukses. dengan demikian anda tidak hanya bisa lebih tenang namun bisa khusuk dalam ibadah, semangat dalam hidup dan mudah mencapai harapan dan keinginan.

Baca juga: Cara Agar Harapan Keinginan Mudah Terwujud

SHARE: