Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Kesehatan Hindari Makanan Ini Ketika Hamil

ilustrasi

ilustrasi

Ibu hamil bukan cuma harus menjaga kesehatannya, tetapi juga bayi yang ada di dalam kandungan. Oleh sebab itu pola makan pun sebaiknya dijaga. Simak makanan yang harus dihindari ketika hamil seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Daging mentah atau setengah matang
Bakteri yang ada pada daging mentah atau setengah matang sangat berbahaya bagi perkembangan otak janin. Bukan cuma itu, telur dan makanan laut juga sebaiknya tidak dikonsumsi mentah atau setengah matang.

Alkohol
Meskipun red wine dilaporkan mampu memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, namun jangan diminum saat hamil. Segala jenis alkohol bisa bersifat beracun bagi bayi. Jadi hindari minuman ini ketika hamil.

Makanan laut
Sebenarnya beberapa makanan laut tertentu cukup aman dikonsumsi ibu hamil. Namun waspadalah terhadap makanan laut yang kadar merkurinya tinggi. Selain itu, pastikan makanan laut sudah dimasak dengan baik dan benar agar tak ada lagi bakteri yang bisa mengganggu kesehatan janin.

Kafein
Sudah banyak penelitian yang menyebutkan kalau kafein yang dikonsumsi ibu hamil bisa membuat bayi lahir dengan berat badan kecil. Meskipun kopi ada yang tidak berkafein, konsumsinya secara berlebihan tetap kurang baik bagi kesehatan.

Daging olahan
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa konsumsi daging olahan berhubungan dengan risiko mati muda. Jika orang biasa saja tidak dianjurkan untuk makan daging olahan, ibu hamil jelas harus menghindari makanan yang satu ini.

Teh herbal
Minuman yang satu ini sebenarnya menyehatkan. Namun sifatnya bisa berubah menjadi berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Ibu hamil juga dilarang minum teh bunga chamomile. Untuk lebih jelasnya, hubungi dokter karena kondisi dan kebutuhan setiap ibu hamil pasti berbeda-beda.

Susu dan keju tanpa pasteurisasi
Susu dan keju yang belum diproses atau tidak dipasteurisasi tidak sebaiknya diminum oleh ibu hamil. Sebab kemungkinan besar ada banyak bakteri yang bersarang di dalamnya. Lebih baik minum susu jenis lain yang lebih menyehatkan.

Itulah berbagai makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil. Ingat, ibu bukan cuma menjaga kesehatan diri sendiri, tetapi juga bayi yang ada di dalam kandungannya. [mdk]

SHARE: