Doa Cepat Bayar Hutang dari Alquran dan Hadits

doa cepat bayar hutang

Doa cepat bayar hutang – Memiliki hutang tentu menjadi salah satu masalah dalam yang membuat hidup terasa penuh beban. Hutang akan terasa makin berat jika jumlahnya terus menumpuk dan tidak diimbangi dengan jumlah pendapatan yang dapat digunakan untuk membayar atau melunasi hutang tersebut. Doa cepat bayar hutang merupakan salahsatu cara berihtiar secara spiritual yang mampu menggerakkan energi kita dalam mengatasi masalah Hutang.

Dalam ajaran Islam, memiliki hutang tidak dilarang, asalkan seseorang yang berhutang melunasinya karena hutang merupakan janji yang harus ditepati. Tidak semua orang yang berhutang akan secara mudah melunasinya, namun jika Anda dalam kondisi sulit melunasi hutang, janganlah khawatir karena Allah telah berjanji akan membantu umat-Nya asalkan Anda menyampaikan permohonan melunasi hutang ini melalui doa. Lalu, seperti apa doa cepat bayar hutang menurut Islam?

Baca juga: Kapsul Bioenergi Solusi Masalah Hidup Anda

Berikut ini beberapa doa cepat bayar hutang dalam ajaran agama Islam yang diambil dari ayat suci Alquran dan hadits. Dengan mengamalkan doa melunasi hutang di bawah ini secara tulus dan penuh syukur kepada Allah, niscaya Ia akan membantu Anda dalam melunasi hutang Anda secara tanpa disangka-sangka. Semoga bermanfaat.

Doa Cepat Bayar Hutang

Doa cepat bayar hutang yang diambil dari ayat dalam Alquran

  • “Katakanlah, “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”.“Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”. (Ali Imran 26 -27)
  • ” Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan mejadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang seseudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engaku; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.” (QS. Al Maidah 114)

Baca juga: 6 Doa Pembuka Rezeki di Pagi Hari Menurut Islam

Doa cepat bayar hutang yang diambil dari Hadits

  • ”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.” Kata Abu Umamah: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah ta’aala berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.” (HR Abu Dawud 4 : 353)
  • “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Al-Masih Dajjal, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan fitnah kematian. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan hutang.“ (HR. Bukhari no. 832 dan Muslim 589)
  • “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari keluh kesah dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat bakhil dan penakut, dari cengkraman hutang dan laki-laki yang menindas-(ku).” (HR. Bukhari 7 : 158)
  • “Ya Allah, cukupilah aku dengan (rezeki)-Mu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Kayakanlah aku dengan kenikmatan-Mu selain-Mu.” (HR. Tirmidzi 5 : 560)

Baca juga: Kapsul Bioenergi Membantu Mengatasi Masalah Anda

Demikian beberapa doa cepat bayar hutang yang bersumber dari Alquran dan hadits. Seiring dengan mengamalkan doa-doa di atas, Anda juga bisa meningkatkan kemampuan membayar hutang dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi  Kapsul dari Bioenergi Center ini yang bermanfaat untuk meningkatkan aura dan energi positif dari dalam diri Anda melalui kekuatan Bioenergi. sehingga Anda dapat menemukan solusi sekaligus strategi dalam melunasi hutang. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah dan cepat dalam melunasi hutang. Sehingga hidup Anda akan menjadi lebih tenang dan bahagia tanpa jeratan hutang lagi.

Baca juga: Cara Cepat mengatasi Masalah Hutang dan Berbagai Masalah Hidup dengan Kapsul Bioenergi