Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi Cerita Keluarga Bahagia Rasulullah : Rahasia Keluarga Harmonis

cerita keluarga bahagia

Cerita keluarga bahagia – Semua umat muslim pasti mengagumi kisah Rasulullah sebagai pemimpin umat Islam maupun pemimpin keluarga. Di tengah-tengah kesibukannya, beliau tetap berhasil menjaga keharmonisan rumah tangga dengan istri-istrinya. Sikap beliau inilah yang layak kita teladani. Keluarga Rasulullah merupakan Cerita Keluarga Bahagia yang bisa jadi tauladan yang menginspirasi untuk mewujudkan keluarga harmonis yang penuh berkah.

Rasulullah dikenal sebagai seorang pemimpin yang tegas namun tetap lemah lembut kepada istri-istrinya. Hal inilah yang membuat rumah tangga yang dibangunnya menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah. Dari kisah romantisme Rasullah dengan para istrinya dapat terungkap beberapa rahasia cerita keluarga bahagia Rasulullah.

Baca juga: Cerita Rumah Tangga Rasulullah Teladan Keharmonisan & Kebahagiaan

Berikut ini beberapa rahasia cerita keluarga bahagia Rasulullah yang wajib diketahui sekaligus diteladani oleh kita. Semoga bermanfaat.

Rahasia cerita keluarga bahagia Rasulullah

1. Rahasia cerita keluarga bahagia : Bersikap lemah lembut terhadap istri

  • Diriwayatkan oleh Aisyah ra, nabi SAW adalah orang yang penyayang lagi lembut. Beliau orang yang paling lembut dan banyak menemani istrinya yang sedang mengadu atau sakit. (HR Bukhari No 4750, HR Muslim No 2770)

2. Rahasia cerita keluarga bahagia : Menyayangi dan melayani istri

  • Rasulullah bersabda: Orang mukmin yang paling sempurna imannya ialah yang paling baik akhlaknya, dan orang yang paling baik diantara kalian ialah yang paling baik terhadap istrinya (HR.Tirmidzi, Ibnu Hibban, hadits hasan shahih).

3. Rahasia cerita keluarga bahagia : Memperhatikan perasaan istri

  • Sesungguhnya ketika seorang suami memperhatikan istrinya dan begitu pula dengan istrinya, maka Allah memperhatikan mereka dengan penuh rahmat, manakala suaminya merengkuh telapak tangan istrinya dengan mesra, berguguranlah dosa-dosa suami istri itu dari sela jemarinya” (Diriwayatkan Maisarah bin Ali dari Ar- Rafi dari Abu Said Alkhudzri r.a)

Baca juga: Tips Hidup Bahagia Dalam Rumah Tangga secara Islami

4. Rahasia cerita keluarga bahagia : Membantu pekerjaan rumah tangga

  • Aisyah pernah ditanya: “Apa yang dilakukan Nabi saw. di rumahnya?” Aisyah menjawab: “Beliau ikut membantu melaksanakan pekerjaan keluarganya.” (HR Bukhari)

5. Rahasia cerita keluarga bahagia : Mengistimewakan istri

  • Dari Anas, dia berkata: “Kemudian kami pergi menuju Madinah (dari Khaibar). Aku lihat Nabi SAW menyediakan tempat duduk yang empuk dari kain di belakang beliau untuk Shafiyyah.” (HR Bukhari)

6. Rahasia cerita keluarga bahagia : Meredakan kemarahan istri dengan mesra

  • Nabi Saw biasa memijit hidung Aisyah jika ia marah dan beliau berkata, Wahai Aisy, bacalah doa: “Wahai Tuhanku, Tuhan Muhammad, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah kekerasan hatiku, dan lindungilah diriku dari fitnah yang menyesatkan.” (HR. Ibnu Sunni)

baca juga: 7 Cara Agar Pasangan Makin Sayang No 3 Sering Terlewat

7. Rahasia cerita keluarga bahagia : Membela istri

  • “Adalah Rasulullah saw tidaklah setiap hari melainkan beliau mesti mengelilingi kami semua (istrinya) seorang demi seorang. Beliau menghampiridan membelai kami dengan tidak mencampuri hingga beliau singgah ke tempat istri yang beliau giliri waktunya, lalu beliau bermalam di tempatnya.” (HR Ahmad)

8. Rahasia cerita keluarga bahagia : Bersikap mesra terhadap istri

  • Dari Aisyah ra, bahwa Nabi SAW biasa mencium istrinya setelah wudhu, kemudian beliau shalat dan tidak mengulangi wudhunya.”(HR Abdurrazaq)

Baca juga:

9. Rahasia cerita keluarga bahagia : Melakukan hal romantis bersama istri

  • Dari Saad bin Abi Waqosh ra berkata : Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam bersabda : “Dan sesungguhnya jika engkau memberikan nafkah, maka hal itu adalah sedekah, hingga suapan nasi yang engkau suapkan ke dalam mulut istrimu” (HR Bukhori (VI/293) dan Muslim (V/71
  • Rasulullah datang pada malam hari, kemudian mengajak aisyah berjalan-jalan dan berbincang-bincang (HR Muslim 2445)
  • Dari Aisyah ra, ia berkata, “Saya biasa menyisir rambut Rasulullah Saw,saat itu saya sedang haidh”.(HR Ahmad)

10. Rahasia cerita keluarga bahagia : Memberikan sesuatu yang disukai istri

  • Dari Said bin Yazid, bahwa ada seorang wanita datang menemui Nabi, kemudian Nabi bertanya kepada Aisyah: “Wahai Aisyah, apakah engkau kenal dia?” Aisyah menjawab: “Tidak, wahai Nabi Allah.” Lalu, Nabi bersabda: “Dia itu Qaynah dari Bani Fulan, apakah kamu mau ia bernyanyi untukmu?”, maka bernyanyilah qaynah itu untuk Aisyah. (HR. An Nasai, kitab Asyratun Nisa, no. 74)

Demikian beberapa rahasia cerita keluarga bahagia Rasulullah yang dapat umat muslim teladani. Semoga dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dalam membina rumah tangganya ini, kehidupan biduk rumah tangga Anda pun akan turut bahagia lahir batin, dunia akhirat. Seiring dengan mengikuti teladan Rasulullah tersebut, Andapun juga perlu berupaya untuk meningkatkan keharmonisan dengan pasangan, yaitu dengan cara mengonsumsi Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center.

Baca juga: Kapsul Bioenergi Solusi Masalah Hidup Anda

Kapsul Bioenergi bermanfaat untuk menyeimbangkan frekuensi energi Anda dan pasangan sehingga senantiasa terjalin ikatan kasih sayang dan bertanggung jawab atas hak dan kewajiban masing-masing. Selain itu juga meningkatkan kesedaran dalam keseimbangan hidup yang akan menghubungkan dengan harapan dan keinginan dengan cepat. Manfaat Kapsul Bioenergi lainnya yaitu membuka energi positif dari dalam diri Anda sekaligus meningkatkan daya tarik alami. Sehingga Anda menjadi pribadi yang lebih berkualitas, lebih sehat, sukses, lebih sabar, lebih mencintai pasangan dan juga keluarga. Berbagai hal itulah yang akan menjadikan kehidupan keluarga dan rumah tangga menjadi harmonis dan bahagia.

Baca juga: Cara mewujudkan Harapan Keinginan dengan Cepat, Lebih sehat, sukses , sejahtera

SHARE: