Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi 7 Cara tidur sehat ala Rasulullah – Kapsul Bioenergi

cara tidur sehat ala Rasulullah

Cara tidur sehat ala Rasulullah – Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Dengan mendapatkan kualitas tidur yang baik maka tubuh Anda pun akan menjadi sehat dan makin bugar. Untuk itulah, tidur sangat dibutuhkan oleh setiap manusia, setidaknya selama 7-8 jam per hari. Cara tidur sehat ala Rasulullah adalah cara tidur yang bermanfaat dan patut kita contoh agar semua organ tubuh tetap terjaga, berfungsi maksimal, tubuh bisa istirahat dengan nyaman.

Meskipun baik untuk kesehatan, ternyata tidur juga harus dilakukan dengan tepat, tidak boleh berlebihan ataupun sembarangan dalam melakukannya. Salah satu contoh cara tidur yang baik untuk kesehatan adalah cara tidur yang telah dilakukan oleh Rasulullah. Hal ini sesuai dengan perkataan Ibu Qayyim, “Barangsiapa yang memperhatikan pola tidur dan bangun beliau, niscaya mengetahui bahwa tidur beliau tersebut paling proporsional dan paling bermanfaat untuk badan, organ, dan kekuatan.” Lalu, bagaimanakah cara tidur sehat ala Rasulullah tersebut?

Baca juga: 5 Fakta tentang tidur yang jarang diketahui

Berikut ini beberapa cara tidur sehat ala Rasulullah yang sebaiknya Anda ikuti. Dengan menerapkan cara tidur menurut beliau maka dapat dijamin tubuh Anda akan menjadi lebih sehat dan berstamina saat bagun tidur nanti sehingga dapat mendukung semua aktivitas dan kesibukan Anda setiap hari. Semoga bermanfaat.

Cara Tidur Sehat Ala Rasulullah

1. Cara tidur sehat ala Rasulullah : Tidur dalam keadaan gelap

  • “Padamkanlah lampu saat akan tidur, tutuplah pintu, tutuplah rapat-rapat bejana-bejana dan tutuplah makanan dan minuman” (HR.Muttafaq’alaih).

2. Cara tidur sehat ala Rasulullah : Tidur dengan menghadap ke kanan

  • “Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu.” (HR. Al-Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710)

Baca juga: Posisi Tidur Yang Sebaiknya dihindari

3. Cara tidur sehat ala Rasulullah : Tidur tidak telungkup

  • Rasulullah menghampiri seorang pria yang tertidur dengan posisi telungkup di dalam masjid. Beliau membangunkan seraya berkata, “Bangkitlah engkau atau duduklah sesungguhnya tidurmu itu adalah tidur dalam neraka jahanan.” (HR. Ibnu Mahaj)
  • “Sesungguhnya (posisi tidur tengkurap) itu adalah posisi tidur yang dimurkai Allah Azza Wa Jalla.” (HR. Abu Dawud dengan sanad yang shohih)

4. Cara tidur sehat ala Rasulullah : Tidur setelah mengerjakan shalat Isya

  • “Bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘allaihi wasallam membenci tidur malam sebelum (sholat Isya) dan berbincang-bincang (yang tidak bermanfaat) setelahnya.” [Hadist Riwayat Al-Bukhari No. 568 dan Muslim No. 647 (235)]

5. Cara tidur sehat ala Rasulullah : Tidur dengan mengambil wudhu terlebih dahulu

  • “Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaklah berwudhu terlebih dahulu sebagaimana wudhumu untuk melakukan sholat.” (HR. Al-Bukhari No. 247 dan Muslim No. 2710)

Baca juga: Inikah rahasia agar bisa tidur nyenyak?

6. Cara tidur sehat ala Rasulullah : Membersihkan tenpat tidur terlebih dahulu

  • “Jika salah seorang di antara kalian akan tidur, hendaklah mengambil potongan kain dan mengibaskan tempat tidurnya dengan kain tersebut sambil mengucapkan ‘bismillah’, karena ia tidak tahu apa yang terjadi sepeninggalnya tadi.” (HR. Al Bukhari No. 6320, Muslim No. 2714, At-Tirmidzi No. 3401 dan Abu Dawud No. 5050)

7. Cara tidur sehat ala Rasulullah : Berdoa sebelum tidur

  • “Dengan Nama-Mu, ya Rabb-ku, aku meletakkan lambungku. Dan dengan Nama-Mu pula aku bangun daripadanya. Apabila Engkau menahan rohku (mati), maka berilah rahmat padanya. Tapi apabila Engkau melepaskannya, maka peliharalah, sebagaimana Engkau memelihara hamba-hamba-Mu yang shalih.” (HR. Al-Bukhari No. 6320, Muslim No. 2714, Abu Dawud No. 5050 dan At-Tirmidzi No. 3401)

Baca juga: Tidur yang Cukup Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Demkianlah beberapa cara tidur sehat ala Rasulullah yang dapat Anda tiru. Seiring dengan memperhatikan cara tidur sehat seperti yang dilakukan Rasulullah, Anda pun juga bisa mengupayakan kesehatan tubuh Anda. Yaitu dengan mengonsumsi makanan dan suplemen sehat, salah satunya adalah mengonsumsi Kapsul Bioenergi. Dengan mengonsumsi satu butir Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center ini maka tubuh Anda akan selalu terjaga kesehatannya. Sehingga akan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Selain itu, kapsul yang terbuat dari bahan alami berkhasiat ini juga ampuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit ringan hingga berat. Untuk itu, dengan mengonsumsi kapsul ini maka tubuh Anda akan selalu sehat sehingga hidup Anda pun akan turut menjadi lebih tenang dan bahagia.

Baca juga: Cara Mewujudkan Harapan Keinginan dengan Mudah, Hidup Sehat, Sukses Sejahtera

SHARE: