Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi 7 Cara Menjalani Hidup Sehat Menurut Islam | Kapsul Bioenergi

cara menjalani hidup sehat

Cara menjalani hidup sehat – Hidup sehat secara lahir maupun batin menjadi harapan setiap orang. Agama Islam sangat memperhatikan kesehatan umat Allah dengan memposisikannya sebagai nikmat nomor dua setelah iman. Hal ini dinyatakan oleh Rasulullah, “Mohonlah kepada Allah pengampunan, kesehatan (zhahir batin) dan keyakinan di duniadan akhirat. Sesungguhnya Allah tidak memberikan kepada seseorang setelah keyakinan (Iman) yang lebih baik daripada kesehatan.” (HR. Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah dan Abu Bakar). Cara menjalani hidup sehat sebenarnya telah di contohkan oleh baginda Nabi Muhammad S.A.W, dalam kesehariannya dalam berbagai hal dan kativitas, makan, juga minuman.

Petujuk akan cara menjalani hidup sehat banyak ditemukan dalam Alquran dan hadist. Rasulullah sendiri sudah membuktikannya dengan menjalani kehidupan yang sehat sesuai ajaran Allah. Hal ini terlihat dari kesehatan beliau yang prima dengan hanya mengalami sakit dua kali selama hidupnya.

Baca juga: Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur

Bagi Anda yang ingin menjalani hidup sehat menurut ajaran Islam, Anda sudah tepat berada dalam artikel ini. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara menjalani hidup sehat menurut petunjuk Allah yang tersimpan dalam Alquran yang dapat Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menerapkan cara hidup sehat baik lahir maupun batin ini, niscaya hidup Anda akan menemukan kebahagiaan hidup yang lebih hakiki.

Cara menjalani hidup sehat menurut Islam

1. Makan dengan porsi secukupnya, tidak berlebihan

Cara menjalani hidup sehat dapat dilakukan dengan menerapkan kebiasaan makan dengan porsi secukupnya, tidak berlebihan.

  • “… makan dan minumlah, dan jangan berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidakmenyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.”(QS. 7:31).
  • “Makanlah di antara rezki yang baik yang telah kami berikan kepadamu, dan janganlahmelampaui batas padanya, yang menyebabkan kemurkaan-Ku menimpamu. Dan barangsiapa ditimpa oleh kemurkaan-Ku, maka sesungguhnya binasalah ia. (QS. 20:81)
  • “Tidaklah seorang manusia memenuhi satu wadah yang lebih buruk daripada perutnya. Cukuplah bagi anak manusia beberapa makanan yang dapat menegakkan tulang rusuknya, jika memang harus makan banyak maka sepertiga untuk makanannya, sepertiga untuk minumannya dan sepertiga untuk nafasnya. (HR. Tirmidzi: 2302, Nasai dan lbn Majah, lihat Silsilah al Shahihah: 2265)

2. Rutin mengonsumsi makanan sehat

Rutin mengonsumsi makanan sehat juga termasuk salah satu cara menjalani hidup sehat sesuai petunjuk Allah.

  • “Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rizkikan kepadamu, dan bertaqwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya”. (QS. 5:8)
  • “Diharamkan bagi kamu sekalian bangkai, darah, daging babi, daging hewan yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas kecuali kamu sempat menyembelihnya, dan diharamkan bagi kamu sekalian hewan yang disembelih untuk berhala. (QS. AI-Maidah: 3)
  • ”Dihalalkan bagi kamu sekalian binatang buruan laut (sungai, danau, kolam dll) dan makanan yang berasal dari laut.” (QS. Al-Maidah: 96)
  • “Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak benjunjung, pohon korma, tanam-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yangserupa (bentuk dan warnanva), dan tidak sama (rasanya). Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu) bila dia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan dikeluarkan zakatnya) dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan. (QS. 6:141)
  • “Dan di antara binatang ternak itu ada yang dijadikan untuk pengangkutan dan ada yang untuk disembelih, makanlah dari rezeki yang telah ditentukan Allah bagimu. dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan.” (QS.Al-An’am: 142)

Baca juga:

101 Macam Makanan Penambah Vitalitas Pria

3. Memiliki kebiasaan menyantap makanan dalam kondisi dingin

Rasulullah memberikan telada cara menjalani hidup sehat dengan memiliki kebiasaan mendinginkan terlebih dahulu makanan atau minuman yang akan Anda konsumsi.

  • “Dinginkanlah makanan / minuman kamu sesungguhnva tidak ada kebaikan pada makanan / minuman yang panas.” (HR. Al-Hakim dan Ad-Dailami). Mendinginkannya tidak dengan ditiup dengan napas karena ini juga dilarang oleh Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassalam (HR ibnu Majah).

4. Tidak mengonsumsi alkohol

Cara menjalani hidup sehat menurut ajaran Islam yang berikutnya adalah dengan tidak mengonsumsi alkohol dan makanan apa pun yang dapat merusak kesehatan tubuh.

  • “Mereka bertanya tentang “khamar’ dan judi, katakanlah, pada keduanya ada bahaya yang besar dan pula manfaat pada manusia, dan bahayanya lebih besar darimanfaatnya.” (QS. Al-Baqarah: 219)
  • “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamr, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan ituagar kamu mendapat keberuntungan. ‘(QS. 5: 90)

5. Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan juga termasuk salah satu cara menjalani hidup sehat menurut Islam.

  • “Sesungguhnva Allah lndah, menyukaikeindahan, bersih menyukai kebersihan, Mulia menyukai kemuliaan dan Dermawan menyukai kedermawanan, maka bersihkanlah halaman-halamanmu dan janganlah meniru orang-orang yahudi. (HR tirmidzi 2723, dhaif)
  • “Dan pakaianmu bersihkanlah.” (Qs. Al-Muddatstsir: 4)

Baca juga: Kapsul Bioenergi Cara Menciptakan Keajaiban Hidup

6. Menjaga ketenangan jiwa

Memiliki hati yang tenang dan tentram juga termasuk cara menjalani hidup sehat menurut petunjuk Allah.

  • “Wahai sekalian manusia telah datang kepadamu pelajaran (Al Quran) dari Tuhanmu, dan sebagai obat untuk yang ada dalam dada (“qalbun”/ hati), dan petunjuk serta rahmat bagi mereka yang beriman. “ (Yunus: 57)
  • “Orang-orang yang beriman akan menjadi tenang hatinya dengan dzikir kepada Allah, Ketahuilah bahwasanya dengan dzikir kepada Allah hati akan menjadi tenang.” (QS.Ar-Raad: 28)

7. Rutin berolahraga

Rasulullah meneladankan cara menjalani hidup sehat dengan rutin melakukan olahraga.

  • “Ajarilah anak-anak kalian berenang, memanah, dan menunggang kuda.”

Baca juga: Olahraga selama 12 menit saja, Anda akan Hidup Lebih Sehat

Demikian beberapa cara menjalani hidup sehat menurut Islam yang dapat Anda lakukan. Seiring dengan melakukan semua cara di atas, Anda juga bisa memaksimalkan kesehatan Anda secara efektif dan halal dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi. Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center ini terbuat dari bahan alami yang aman an memiliki kualitas energi tertentu yang sangat efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Juga melancarkan sistem metabolisme dan peradaran darah, meningkatkan efektifitas hormon, mempercepar regenerasi sel dan sebagainya. Kapsul Bioenergi juga efektif untuk manfaat penyembuhan dan solusi berbagai masalah hidup lainnya. Dengan begitu, hidup Anda akan menjadi lebih tenang, tentram, dan bahagia dengan memiliki tubuh yang sehat dan jauh dari penyakit.

Baca juga: Cara mewujudkan harapan keinginan dengan mudah, sehat, sukses, sejahtera

SHARE: