Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi Cara Meningkatkan Karir dan Jabatan dengan Cerdas dan Cepat Dapat Promosi

Cara Meningkatkan Karir dan Jabatan

Mau Tahu Cara Meningkatkan Karir dan Jabatan dengan Cerdas ?

Mengapa mereka yang bekerja dan menjadi pegawai dalam sebuah lembaga sangat menginginkan peningkatan karir dan jabatan? Bahkan mereka yang baru mendapat pekerjaan meskipun seorang fress graduate juga ingin dapat promosi jabatan dengan cepat. Karena pada dasarnya jenjang karir berbanding lurus dengan pendapatan bagi seorang pegawai. Jabatan juga berkonotasi kekuasaan dan pengaruh sehingga mereka yang memiliki jabatan tinggi atau posisi bagus dalam sebuah lembaga atau perusahaan memiliki tingkat kenyamanan, kemapanan dan fasilitas yang lebih bagus. Cara meningkatkan Karir dan Jabatan membutuhkan setrategi dan trik cerdas sehingga apa yang dijalani dan dilakukan serta kemampuan ataupun skill yang kita miliki memberi arti bagi kehidupan kita.

Cara Meningkatkan Karir dan JabatanKuatnya kompetisi di dunia kerja, dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga memberikan peran besar dalam dunia kerja membuat mereka yang tidak proaktif akan mudah tergeser. Teknologi juga mampu mengefektifkan banyak sumberdaya dan mampu menggantikan peran pegawai atau karyawan. Artinya kompitisi untuk mendapatkan karir dan jabatan menjadi tantangan serius bagi para pegawai.

Baca juga: Kapsul Bioenergi: Teknologi Spiritual Solusi Karir & Bisnis

Cara Mengkatkan karir dan jabatan secara cerdas yang paling utama adalah peningkatan kapasitas diri. Yaitu dengan meningkatkan kemampuan dan keahlian yang up to date dalam berbagai bidang. Apalagi di era digital ini semua lini dan sektor ekonomi terus berkembang dan mengikuti trend modernisasi seiring dengan kemajuan teknologi. Kuncinya kita harus selalu terbuka dengan perubahan dan mengikuti perubahan, sehingga kita bisa menjadi subjek dari sumber daya bukan objek. Seperti dilansir dari  https://www.popular-world.com/, bahwa meningkatkan karir dapat dilakukan dengan cara:

1. Target Mapping

Membuat dan memetakan daftar target yang ingin di capai secara profesional adalah sangat penting. Bila perlu renungkan kembali, apa saja yang sudah dilakukan, mau dilakukan, bagaimana caranya & kemana harus melangkah? Pikirkan dan tentukan juga  tujuan Anda selanjutnya. Buatlah rencana serinci mungkin dan sertakan usaha apa yang harus dilakukan. Cara ini akan membantu memfokuskan usaha Anda untuk mencapai target.

Dengan pencapaian pencapaian terbaik maka karir akan meningkat dan jabatanpun bukan sekedar impian. Perlu Anda cermati pula penyesuaian antara target dan pencapaian sebelumnya, ambilah pelajaran dan hikmah dari berbagai kejadian. Meski itu sebuah kegagalan atau kesalahan, semua akan memberikan Anda pelajaran berharga. Sebagai tambahannya Anda harus selalu update informasi dan perkembangan dunia kerja.

2. Update CV

Mungkin Anda sudah cukup puas dengan pekerjaan saat ini. Tetapi, bukan berarti Anda rela melewatkan peluang yang lebih baik. Untuk itu, memperbarui CV atau porto folio secara teratur adalah langkah yang sangat dianjurkan. Beri penekanan yang spesifik dan detil tentang apa saja yang telah dicapai dan bagaimana hal itu berpengaruh terhadap perusahaan di mana Anda bekerja sekarang.

3. Networking

Dunia kerja sangat anti pada kata egosentris. Apalagi era digital seperti sekarang ini, jaringan sosial dan koneksi sangat dibutuhkan. Bertemu orang baru di departemen lain dan membangun hubungan profesional sangat baik dilakukan sebagai cara meningkatkan karir dan jabatan yang efektif untuk ke depannya.

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Bisnis Lebih Efektif dengan Optimasi Potensi Diri

4. Self Investment

Untuk meningkatkan level karier, hal yang tak boleh dilewatkan adalah ‘upgrade’kapasitas diri sendiri. Jangan pernah berhenti belajar. Aset dalam bekerja adalah ketrampilan yang Anda jual. Semakin tinggi kualitas Anda, semakin mahal harganya. Kecerdasan yang ditunjang dengan ketrampilan jelas akan membuka peluang yang besar untuk memajukan karier Anda.

5. Image Building

Bangunlah reputasi Anda. Dalam dunia kerja, reputasi adalah hal lain yang juga punya nilai tersendiri. Sikap dan penampilan termasuk dalam poin yang perlu diperhatikan. Anda juga bisa mencobanya dengan menghadiri berbagai konferensi, menjadi pembicara dalam berbagai forum diskusi atau menulis artikel untuk media massa.

Sementara itu dari http://ikhtisar.com/menjelaskan tentang sisi yang berbeda dalam cara meningkatkan karir dan jabatan sebagai berikut:

1. Proaktif sebagai cara meningkatkan karir dan jabatan yang penting dilakukan

Tidak dapat dipungkiri bahwa jenjang karir Anda salah satunya dipengaruhi oleh atasan, yakni faktor penilaian individu.  Terlepas apakah penilaian tersebut obyektif atau tidak, namun atasan akan memberikan “rekomendasi” kepada manajemen untuk mempromosikan Anda.  Untuk itulah Anda perlu sering berdiskusi dan berkonsultasi dengan atasan mengenai prospek dan potensi pengembangan karir.

Jika Anda aktif melakukan (proaktif) diskusi tentang tujuan dan gol karir Anda, dan sering melibatkan diri dalam program perencanaan pengembangan karir, maka hal ini akan mempermudah Anda dalam meningkatkan karir. Cara terpenting yang harus selalu diingat adalah harus melibatkan manajer Anda dalam career development process.  Mereka akan merasa tersanjung dengan itikad baik Anda akan hal tersebut, dan menjadi sebuah kredit poin bagi mereka menghasilkan talenta-talenta baru.

2.  Investigasi Ketrampilan Anda

Skills adalah mutlak dalam pengembangan karir.  Bagaimana Anda mampu memangku sebuah jabatan jikalau ketrampilan Anda terbatas.  Soft skills maupun hard skills adalah padanan yang tidak terpisahkan.  Jika Anda ingin menjadi seorang kepala departemen SDM, maka kemampuan Anda harus diasah mengenai Dunia Pendidikan, Ketrampilan Kerja, Teknologi, Pengalaman dan Keahlian Spesialis, Perencanaan Karir Internal Perusahaan, dan lainnya.  Tanpa mengasah dan memperdalam ketrampilan Anda, dalam jangka pendek dan jangka panjang, maka Anda sendiri akan kesulitan dalam pengembangan karir.

3. Konsolidasi dengan Kolega atau Atasan

Penentuan karir adalah langkah berikutnya yang Anda harus persiapkan.  Pilihan karir sangat banyak dalam dunia industri yang semakin komplek ini.  Cobalah Anda memperbaiki analisa terhadap pilihan karir yang cocok dengan atasan atau kolega Anda.  Lakukan diskusi informal mengenai pergerakan dan perkembangan pasar profesional dan sesuaikan dengan ketrampilan Anda.

Tujuan ini tiada lain adalah melatih kemampuan Anda dalam mengambil keputusan kelak jika ada tawaran kerja yang datang.  Orang-orang akan cenderung suka berbagi akan kesuksesan dan keberhasilan mereka.  Dan tidak salah jika Anda sering bergaul dengan atasan dan kolega yang mendukung rencana ini.

Baca juga: 11 Cara Cepat Naik Jabatan dalam Perusahaan

4. Menawarkan Diri dalam Proyek atau Assignments

Sebelum Anda memutuskan akan beranjak dari perusahaan sekarang, mungkin ada baiknya jika Anda mencoba menggali lebih dalam pada perusahaan sendiri mengenai peluang-peluang yang ada.  Jika peluang tersebut ternyata sesuai dengan kemampuan Anda, maka ini merupakan salah satu cara terbaik dalam pengembangan karir.

Selain mencari kesempatan lain, sebagai cara meningkatkan karir dan jabatan mungkin Anda perlu melibatkan diri dalam proyek-proyek internal perusahaan. Proyek tersebut yang mampu mengidentifikasikan kemampuan Anda sehingga akan terlihat oleh manajemen.  Dalam sesi-sesi meeting proyek, Anda dapat memberikan masukan atau pendapat terhadap masalah yang ada, serta memberikan saran-saran penyelesaian.  Kemampuan Anda sebagai Problem Solver pastinya meningkatkan nilai Anda dalam organisasi.

5. Konsultasi dengan Human Capital

Langkah terpenting lainnya sebagai cara meningkatkan karir dan jabatan adalah selalu berdiskusi dengan “pemilik” program pengembangan karir. Yakni departemen sumber daya manusia.  Konsultasi dengan departemen SDM untuk memperoleh kesempatan belajar atau training lanjutan, atau peluang posisi lain diinternal perusahaan.

Anda harus selalu menjaga momentum untuk tetap membangun kemampuan diri dengan banyak belajar.  Dengan adanya strategi perencanaan karir, Anda akan terjaga sebagai individu yang selalu dibutuhkan dan membantu Anda membangun Tujuan Karir dalam Jangka Panjang.

*******

Secara teknis berbagai cara meningkatkan karir dan jabatan diatas memberikan pengetahuan dan pemahaman detail mengenai bagaimana meningkatkan karir dan jabatan. Semua keputusan untuk melakukannya ada di tangan Anda. Namun jika banyak cara sudah dilakukan namun Anda masih belum bisa mendapatkan kenaikan dalam karir dan jabatan seperti yang Anda harapkan, Anda bisa menggunakan cara terakhir. Yaitu dengan Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center.

Kapsul Bioenergi akan memberikan Anda peningkatan kualitas energi yang otomatis akan meningkatkan kemampuan personal Anda. Kualitas energi yang ada dalam satu butir Kapsul Bioenergi juga akan membersihkan Anda dari energi negatif, dan meningkatkan aura keberuntungan Anda. Dengan Aura yang terpancar akan memudahkan Anda dalam menarik perhatian atasan, kolega dan juga meningkatkan rasa percaya diri. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengembangan karir dan peningkatan jabatan yang Anda inginkan.

Peningkatan energi personal akan membuat kemampuan Anda dalam mencapai target bahkan mengatasi masalah dalam pekerjaan semakin mudah dan cepat. Tentu saja akan meningkatkan kepercayaan atasan dan banyak orang. Anda juga akan mengalami peningkatan dalam perkembangan otak sehingga akan mudah memunculkan ide, kreatif, mudah fokus, dan mengalami peningkatan kemampuan berpikir. Dengan begitu kualitas diri meningkat dan memudahkan Anda mencapai tujuan dan harapan dalam hidup. Kapsul Bioenergi menjadi cara meningkatkan karir dan jabatan yang paling efektif dan sarana cepat mengatasi berbagai masalah hidup.

Baca juga: Cara agar harapan keinginan mudah terwujud, sehat, sukses, sejahtera

 

SHARE: