Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home Artikel Kapsul Bioenergi Cara Mengelola Keuangan Bulanan Anda

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedIn

Gaji bulanan sudah lumayan besar, belum pernah mendapatkan gaji sebanyak itu sebelumnya. Tapi, kenapa dengan gaji yang lebih besar kehidupan tetap begini-begini saja? Tak ada peningkatan yang berarti. Barang yang diimpikan terbeli pun ternyata belum terbeli juga, padahal kalau dipikir ulang, gaji beberapa bulan ini seharusnya sudah cukup untuk membelinya. Kenapa belum bisa?

Rupanya Anda perlu mencoba menyadari kesalahan terbesar Anda dalam mengelola keuangan bulanan itu. Apa saja kesalahannya?

  1. Merasa punya banyak uang
  2. Membeli banyak barang yang belum tentu dibutuhkan di awal bulan
  3. Kurangnya perencanaan keuangan

Gaji bulanan berarti adalah uang kompensasi kerja kita selama satu bulan yang telah lalu, biasanya diberikan di awal bulan. Tanggal 1 misalnya, jika satu bulan ada 30 hari, maka masih ada 29 hari selanjutnya. Dua puluh sembilan hari yang juga butuh penghidupan. Lalu, bagaimana cara mengelola keuangan bulanan dengan baik?

  1. Sisihkan dari gaji itu untuk tabungan sebelum akhirnya digunakan, misalnya 20 %
  2. Sisihkan uang untuk membayar tagihan bulanan, misal listrik, air
  3. Sisihkan untuk untuk makan. Makan adalah biaya yang paling besar dalam keuangan bulanan, jadi usahakan merencanakan makanan yang bergizi yang sesuai dengan keuangan Anda, karena makanan yang bergizi tidak selalu mahal untuk Anda bulan ini.
  4. Perbanyaklah shodaqoh. Kalau soal yang satu ini, lebih baik tidak perhitungan. Kenapa? Memberi kepada yang membutuhkan itu tak akan mengurangi rezeki, memberi adalah bentuk cinta kasih kita pada sesama. Memberi berarti membuka pintu rezeki yang lain.

Al-Qur’an telah mengungkapkan tentang keajaiban shodaqoh ini

Artinya:”Perumpamaan orang -orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai:tumbuh seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Sebagai seseorang yang telah dewasa, penghidupan atas diri Anda adalah tanggung jawab Anda sendiri, tak mungkin meminta ke orang tua seperti saat kecil dulu. Alokasikan pula dalam satu bulan itu untuk memberi orang tua, atau anggota keluarga yang lain, adik misalnya. Jika dulu kita hanya bisa meminta. Sekarang setelah Anda dewasa dan berpenghasilan setiap bulannya. Saatnya Anda memberi dan mencoba menghidupi mereka. Yakini bahwa Allah selalu melimpahkan rezeki untuk hambanya yang mau bekerja, Yakini bahwa Allah Maha Kaya, Allah tak membiarkan kita miskin!

Jika Anda merasa keuangan Anda begitu sulit. Sudah bergaji besar kenapa masih kurang? Sudah mencoba berhemat tetapi terus gagal? Rupanya Anda harus mulsi mempelajari Ilmu Bioenergi. Anda dapat mengelola keuangan dengan baik dengan memanfaatkan ilmu Bioenergi. Energi hidup yang ada dalam tubuh Anda, Bioenergi tak hanya membantu Anda dalam mengelola keuangan tetapi juga dapat memberikan SOLUSI untuk karir dan bisnis Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan solusi terbaik pengelolaan uang bulanan Anda,  konsultasikanlah langsung dengan Syaiful M. Maghsri penemu dan formulator ilmu Bioenergi Hotline: 085327271999, 0818278880, Office (0274)412446. Atau datang langsung ke Bioenergicenter Jalan Veteran 153 Sebelah timur XT Square Yogyakarta

Selengkapnya tentang cara mengelola keuangan bulanan, klik DISINI

Salam Sehat & Sukses Selalu!

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedIn

Leave a Reply

ARTIKEL KAPSUL BIOENERGI

Ilmu Bioenergi yang diformulasikan oleh HM. Syaiful M. Maghsri telah tersebar dan dimanfaatkan oleh masyarakat di Asia Pasifik dan Eropa. Bioenergi adalah...
Translate »