Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi 7 Cara Membina Keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah

Cara Membina Keluarga Sakinah

Cara membina keluarga sakinah – Agama Islam merupakan agama yang menyarankan umatnya untuk hidup menikah dan berpasang-pasangan agar hidup menjadi makin tenang dan tentram. Hal ini terluhat dari firman Allah,“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.“ (QS : Ar-Ruum:21). Cara membina Keluarga Sakinah harus di awali dengan ikatan kasih sayang tulus, saling mencintai, menghargai, memperhatikan dan kesadaran atas hak & kewajiban.

Membangun keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah tentu menjadi keinginan setiap pasangan suami istri. Hal inilah merupakan tujuan pernikahan di mana Allah akan memberikan nikmat bagi siapa pun umat-nya yang mampu menjaga keluarganya tetap utuh dan langgeng. Namun, dalam mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah ini tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk tetap bisa dilakukan. Asalkan Anda mengetahui bagaimana cara membina keluarga sakinah menurut ajaran Islam maka tidak sulit bagi Anda mewujudkan keluarga yang bahagia lahir dan batin, dunia akhirat. Lalu, bagaimana cara membina keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah menurut Alquran?

Baca juga: Cerita Keluarga Bahagia Rasulullah : Rahasia Keluarga Harmonis

Berikut ini beberapa cara membina keluarga sakinah, mawaddah, dan warahman yang diperintahkan oleh Allah dan telah diteladankan oleh Rasulullah. Dengan menerapkan cara-cara mulia di bawah ini, niscaya keluarga yang Anda bangun akan selalu tentram dan bahagia. Semoga bermanfaat.

Cara membina keluarga sakinah, mawaddah, warahmah

1. Cara membina keluarga sakinah : Beriman kepada Allah

  • “Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari yang satu (Adam), dan Allah menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)nya; dan dari keduanya Allah memperkembang biakan laki laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain dan peliharalah hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.”

2. Cara membina keluarga sakinah : Memilih pasangan yang tepat

  • “Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang bagus agamanya (keislamannya). Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR. Bukhari-Muslim)

Baca juga: 7 Cara Tepat Cari Pasangan Hidup

3. Cara membina keluarga sakinah : Memperbanyak ibadah dan amal sholeh

  • “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.” (QS : At Tahrim: 6)

4. Cara membina keluarga sakinah : Memberikan kasih sayang dan memenuhi kebutuhan keluarga

  • “Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ?” (QS An-Nahl : 72)

Baca juga: 7 Cara Agar Pasangan Makin Sayang No 3 Sering Terlewat

 5. Cara membina keluarga sakinah : Memberikan nafkah halal kepada keluarga

  • “Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepadamu dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya.”

6. Cara membina keluarga sakinah : Memberikan pendidikan yang baik kepada anak

  • “Sesungguhnya, Allah akan menanyakan kepada setiap orang tentang keturunannya.”

7. Cara membina keluarga sakinah : Berdoa kepada Allah

  • “Dan orang-orang yang berdo’a : ”Ya Allah, anugerahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami, keturunan-keturunan kami sebagai penyenang hati kami dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa”. [Al Furqan:74].

Baca juga: Kapsul Bioenergi Cara Menciptakan Keajaiban Hidup

Demikian beberapa cara membina keluarga sakinah, mawaddah, dan warahman seperti yang diiginkan oleh Allah. Seiring dengan menerapkan cara-cara di atas, Anda juga perlu berupaya untuk meningkatkan aura dan energi positif dari dalam diri Anda, yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi  dari Bioenergi Center. Kapsul Bioenergi ini bermanfaat untuk menyimbangkan frekuensi energi Anda dan pasangan sehingga menguatkan ikatan kasih sayang. Ikatan kasih sayang itulah yang menciptakan perasaan saling menghargai, mengasihi, memperhatikan sehingga hubungan semakin harmonis. Kapsul Bioenergi juga meningkatkan daya tarik alami dan mempu mempersatukan cemistri yang menguatkan rasa cinta, kemesraan, tanggung jawab dan kebersamaan. Dengan begitu, Kapsul Bioenergi sangatlah cocok sebagai sarana dan cara membina keluarga sakinah juga solusi masalah hidup paling efektif. Sehingga rumah tangga Anda semakin harmonis, akan tetap rukun, tenang, dan bahagia seperti yang Anda harapkan.

Baca juga: Cara Cepat dan Mudah Mewujudkan Harapan Keinginan dalam Hidup

SHARE: