Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Cara-cara menghadapi masalah

Apakah Anda sedang mencari cara-cara menghadapi masalah dengan cepat?

Anda juga ingin cepat mendapat Solusi dari masalah yang sedang menimpa Anda saat ini? Lakukan 5 cara-cara menghadapi masalah yang cepat dan solutif agar Anda segera mendapat solusi. Seperti yang di paparkan dalam www.ilawati-apt.com berikut ini:

Sebagaimana kita ketahui, bahwa kita hidup itu pasti punya masalah. Yang menjadi masalah terkadang tidak semua orang mampu mengatasi masalah tersebut. Bahkan tidak sedikit yang kemudian malah lari ke hal-hal negatif. Yang bukannya mengatasi masalah namun justru merusak hidup mereka. Seperti lari ke narkoba, mabuk-mabukan dan lain-lain. Banyak orang mengatakan kalau besar kecilnya masalah itu tergantung dari bagaimana orang yang menyikapinya. Itu memang benar, namun kita juga harus tahu bahwa setiap manusia itu juga di uji dengan kadar yang berbeda-beda. Artinya ada yang masalahnya lebih berat dan ada juga yang masalahnya hanya kecil. Bila masalah kita berat maka boleh jadi kita dinilai lebih kuat oleh Tuhan.

Sebuah masalah seperti apapun tanggapan anda terhadapnya, anda harus menghadapinya!  Masalah yang tidak dihadapi tidak akan terselesaikan. Yang ada masalah semakin menumpuk bahkan bisa jadi menjadi semakin kronis dan memicu masalah lainnya yang lebih besar. Nah, jika saat ini anda sedang memiliki masalah, maka simaklah cara-cara menghadapi masalah berikut:

1. Tenangkan Pikiran anda

Hal pertama yang mesti dilakukan adalah tenangkanlah pikiran. Jangan panik dan emosional ketika menghadapi masalah. Masalah kadang malah membuat anda tidak bisa berpikir jernih. Tetaplah bersikap tenang dan pikirkan solusi untuk masalah anda tersebut. Pikiran yang emosi dan kemarahan justru akan membuat pikiran anda tidak tenang dan biasanya malah akan memperburuk keadaan. Pikiran yang tenang akan membuat anda lebih nyaman dan tidak bertindak tergesa-gesa. Karena bertindak tergesa-gesa sangat tidak dianjurkan, karena perbuatan yang tergesa-gesa biasanya tanpa menggunakan pemikiran yang matang dan malah akan membuat masalah baru

2. Cobalah untuk Berpikir Positif

Apabila pikiran anda sudah tenang, maka langkah selanjutnya adalah berpikir positif. Cobalah untuk berpikir positif dan optimis bahwa masalah yang sedang di hadapi akan bisa anda selesaikan dengan segera. Ingatlah bahwa tidak ada masalah tanpa sebuah solusi. Sebuah masalah diciptakan oleh Allah pasti lengkap dengan solusinya. Bukankah apa yang ada didunia ini diciptakan oleh Allah secara berpasangan. Apa pasangan dari masalah, tentunya adalah jalan keluar. Setiap kesulitan pasti ada kemudahan.

Masalah itu memiliki makna yang berbeda di mata Allah untuk setiap manusia. Masalah orang yang satu tentu berbeda maknanya dengan masalah yang lainnya. Ketika anda berpikir positif anda dapat dengan mudah menerima sebuah masalah sebagai cobaan atau salah satu cara agar anda lebih dewasa. Dengan berpikir positif juga dapat membuat anda mampu berpikir kreatif untuk mencari solusi.

Baca juga: 9 Rahasia Kekuatan Pikiran Positif | Kapsul Bioenergi

3.Gunakan Cara Berpikir Kreatif untuk Menemukan Solusi

Tentunya bila ada masalah, maka harus segera diselesaikan jalan keluarnya. Hanya saja terkadang sebuah jalan keluar memang perlu dipikirkan. Karena masalah terkadang tidak akan selesai dengan sendirinya. Itu mengapa Allah menciptakan manusia lengkap dengan otak untuk berpikir. Maka, pikirkanlah jalan keluarnya. Gunakan cara berpikir kreatif untuk menemukan solusi. Putarlah otak anda sebaik mungkin dengan mencari jalan keluar dari masalah tersebut. Keluarkan ide-ide yang selama ini ada dibenak anda yang mungkin dapat membantu keluar dari masalah tersebut.

Jika anda merasa sama sekali tidak kreatif, maka cobalah untuk lebih kreatif. Jika anda merasa bingung tidak memiliki solusi apapun, itu mungkin karena anda kurang kreatif menemukan solusi. Ada banyak solusi, dan tidak semua kita ketahui, Disinilah pentingnya memiliki keterampilan berpikir kreatif, agar Anda siap menghadapi masalah. Berpikir kreatif adalah cara-cara menghadapi masalah terbaik dan menyelesaikannya.

4.Mintalah Pertolongan Allah

Masalah ada karena kita sendiri yang menciptakan dan Allah yang menyetujuinya. Allah menyetujuinya dan kemudian menciptakan juga sebuah solusi yang tepat dan terbaik buat kita. Dia yang paling tahu apapun yang terbaik, termasuk bagaimana solusinya. Terkadang, kita merasa masalah itu seperti tidak ada jalan keluar sama sekali. Padahal, itu kan tidak mungkin. Mana mungkin ada masalah yang tidak punya penyelesaian.

Nah, Hal inilah yang tidak boleh anda lewatkan sama sekali. Maka mintalah pertolongan Allah. Cobalah untuk mendekatkan diri anda dengan Allah. Mendekatkan diri kepada Allah juga dapat membantu berpikir tenang dan berpikir positif setiap anda tertimpa masalah. Ingat, ini bukanlah pelengkap untuk Cara-cara Menghadapi Masalah, namun ini adalah hal utama yang harus kita lakukan.

Akan lebih baik jika kita terus menerus mendekatkan diri pada Allah sehingga tidak hanya membantu menghadapi masalah juga diharapkan dapat membantu menghindarinya dan mencegah untuk tidak muncul lagi. Seharusnya hanya kepada Allah lah kita berserah diri, Cukuplah Allah Penolongku hasbunaalah wanikmalwakil nikmat maula wanikmalwakil.

5. Jangan Putus Asa Menghadapi masalah

Jangan pernah berputus asa menghadapi masalah. Berputus asa menghadapi masalah berarti anda telah gagal menghadapi ujian. Sering kali, masalah itu membutuhkan waktu untuk diselesaikan, bahkan bisa bertahun-tahun. Ini akan menjadi tantangan emosional yang mengarahkan kita untuk mencari solusi instan karena ketidaksabaran dan kemalasan kita. Padahal, jika kita berpikir jernih, masalah tersebut memang membutuhkan waktu untuk mengatasinya.

Baca juga: Cara Menghadapi Masalah yang Berat Dengan Cepat dan Mudah

Jika Anda sudah mempraktekkan cara – cara menghadapi masalah seperti tersebut diatas namun Masalah Anda tetap sulit dihadapi, dapatkan cara lain yang praktis dan efektif. Yaitu dengan kapsul bioenergi dari Bioenergi Center. Kapsul Bioenergi ini mengandung energi bioelektromagnetik yang mampu meningkatkan kualitas energi Anda. Dimana kapsul bioenergi juga sangat bermanfaat dalam membersihkan energi negatif dan menyelaraskan hati dan pikiran. Sehingga memberikan efek ketenangan, dan ketenangan ini memudahkan seseorang untuk berpikir jernih dan menemukan jalan keluar dari setiap masalah. Bahkan memudahkan seseorang untuk fokus pada tujuan hidupnya juga mampu mendongkrak potensi diri dan kesuksesannya.

Sumber: www.ilawati-apt.com/cara-cara-menghadapi-masalah/

 

 

SHARE:

Cara Menghadapi Masalah yang Berat

Apakah Anda Sedang Mencari Cara Menghadapi Masalah yang Berat? Inilah Solusinya!

Setiap saat kita akan selalu dihadapkan pada masalah kehidupan yang selalu datang silih berganti. Apapun masalahnya baik itu berat maupun ringan harus dihadapi dan dicarikan jalan keluarnya. Masalah yang dibiarkan mengendap tanpa penyelesaian akan memicu masalah baru yang bisa jadi lebih kompleks dari masalah sebelumnya. Cara menghadapi masalah yang berat memerlukan strategi dan teknik yang jitu agar masalah cepat selesai dan mendapat solusi yang tepat.

Cara Menghadapi Masalah yang BeratMencari Jalan keluar dari setiap masalah yag ada tidaklah mudah apalagi jika masalah itu terasa berat. Untuk menghadapinya membutuhkan kekuatan hati dan pikiran juga harus siap dengan berbagai kemungkinan. Walaupun sebenarnya berat ringannya masalah tergantung dari cara berpikir orang yang bersangkutan. Masalah berat apalagi masalah baru yang belum pernah dialami sebelumnya pastinya menimbulkan reaksi baru. Bisa jadi ada rasa ketakutan menghadapinya, cemas, kawatir dan yang pasti menyita tenaga, waktu dan pikiran. Jika hal ini dibiarkan bisa berdampak pada terganggunya mental, fisik, juga aktivitas harian kita. Untuk itu seberat apapun masalah harus dihadapi dengan penuh kepercayaan diri disertai keyakinan bahwa setiap masalah ada jalan keluarnya.

Berkaitan dengan Cara menghadapi masalah yang berat, agar bisa mendapat solusi dengan cepat ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Seperti yang dikutip dari www.arbamedia.com berikut ini:

1. Yakinlah Bahwa Anda Pasti Sanggup Menghadapinya

Semua permasalahan yang ada memang sudah diukur dan disesuaikan dengan kemampuan seseorang dalam menghadapiya. Sehingga tanamkanlah dalam benak pikiran dan hati anda agar selalu berpikir positif, dan yakin bahwa anda bisa menghadapinya.

Q.S. Al-Baqarah : 286 yang berbunyi : “ Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya ”.

Sungguh maha besar Allah dengan segala firman-Nya. Permasalahan memang datang dengan kadar ukuran yang berbeda ketika menimpa diri setiap insan. Akan tetapi, anda pun tidak perlu cemas dan khawatir, karena semua permasalahan yang datang menghampiri anda, memang sudah disesuaikan dengan kadar kemampuan yang anda miliki. Dimana selama proses berjuang untuk menuju impian, hendaknya anda bisa selalu menyalakan pikiran positif dalam menangani semua permasalahan yang ada, meskipun itu berat bagi anda. Alhasil, Anda pun bisa tetap yakin dan optimis bahwa anda bisa menghadapi permasalahan tersebut.

2. Selalu Ada Kemudahan Di Balik Kesulitan Yang Ada

Untuk menghadapi semua permasalahan yang ada, hendaknya anda bisa menghilangkan rasa putus asa dalam menghadapi permasalahan tersebut. Dimana setiap masa sulit yang menimpa anda, maka di situ pasti ada solusi dan kemudahan yang akan menghampiri jika anda selalu memiliki kiat untuk berusaha.

Q.S Al-Insyirah : 5-6 yang berbunyi : “ Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan, Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan ”.

Dimana jika kita selalu menghindari kesulitan, maka tidak akan mendapatkan kemudahan. Dan jika menimpakan kesulitan atau masalah tersebut kepada orang lain, maka kemudahan itu akan didapat oleh orang lain tersebut. Nah, dari situ pasti anda tidak ingin bukan..?, bahwa kemudahan yang sebenarnya itu milik anda, dimiliki oleh orang lain. Maka dari itu, hadapi semua permasalahan yang ada dengan berpikir positif, meskipun permasalahan tersebut berat rasanya bagi anda. Dan tetap yakinlah, Bahwa selalu ada kemudahan di balik masa sulit tersebut.

Baca juga: 9 Cara Menyikapi Masalah Secara Bijak Menurut Islam

3. Anda Pun Bisa Berubah Untuk Menjadikan Diri Lebih Baik

Jika selalu mengeluh tentang diri anda yang kurang memiliki nasib seperti yang dimiliki oleh orang lain, maka itu tidak dibenarkan. Dan intinya, Bahwa anda pun bisa berubah untuk menjadi lebih baik jikalau anda mau berusaha untuk berubah.

Q.S Ar-Rad : 11 yang berbunyi : “ Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, hingga mereka mengubah diri mereka sendiri ”.

Oleh karena itu selama rasa semangat dan usaha dalam diri ini terus ditumbuhkan, maka semua masalah tersebut bisa ditemukan sebuah solusi yang tepat dalam menghadapinya. Dan setidaknya anda juga bisa berusaha untuk melakukan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

4. Ada Hikmah Di Balik Suatu Hal Yang Tidak Disukai

Ketika menghadapi sesuatu hal yang tidak disukai, maka biasanya akan timbul rasa sedih, benci, marah, kecewa, yang pada akhirnya akan menimbulkan rasa putus asa. Padahal jika diperhatikan, bahwa ada hikmah dan kebaikan di balik suatu yang tidak disukai tersebut.

Q.S. Al-Baqarah : 216 yang berbunyi “ Dan boleh jadi kamu membenci sesuatu tetapi ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu tetapi ia buruk bagimu, dan Allah mengetahui dan kamu tidak mengetahui “.

Semisal : Jika kita tidak diterima kerja di sebuah perusahaan, maka terkadang rasa kecewa, benci, bingung, dan sejenisnya, akan kerap terlontar dalam benak pikiran dan hati. Padahal bisa jadi hal tersebut merupakan yang terbaik bagi diri anda. Dan jika anda seandainya diterima kerja di perusahaan tersebut ada hal buruk yang terjadi pada diri anda saat itu. Oleh karena itu, janganlah putus asa dan selalu berbaiklah sangka dengan semua yang anda alami, dan terus semangat untuk berusaha mencari yang terbaik.

5. Selalu Takwa dan Tawakal Pada Sang Ilahi

Selalu bertakwa dan bertawakal kepada Sang ilahi ketika menghadapi masalah berat, memang bisa menjadi penenang hati yang gundah gelisah dan rasa putus asa. Sehingga dari situ anda bisa melakukan kedua akhlak mulia ini, guna memupuk rasa juang yang kuat untuk menghadapi semua permasalahan yang ada.

Q.S. Ath-Thalaq : 2-3 yang berbunyi “ Barang siapa bertakwa kepada Allah, maka Dia (Allah) akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rizki dari jalan yang tidak ia sangka. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya, Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendak-Nya, Dia (Allah) telah menjadikan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu ”.

Dengan bertawakal dan bertakwa kepada Allah SWT, Maka ketika menghadapi permasalahan berat, Allah akan melapangkan jalan keluar dan datangnya rizki yang tak disangka. Memang hal demikian merupakan solusi yang tak tertandingi, dan perlu untuk selalu diterapkan dalam menjalani hidup sehari-hari.

***

Apabila Anda telah melalukan beberapa bahkan semua langkah diatas namun masalah anda belum terselesaikan, Anda bisa langkah terahir. Yaitu cara menghadapi masalah yang berat dengan meningkatkan kualitas energi personal melalui Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center. Kenapa? Karena Kapsul Bioenergi mengandung energi bioelektromagnetik frekuensi tertentu yang memiliki banyak sekali manfaat. Seperti utuk membersihkan energi negatif sehingga pikiran dan hati menjadi bersih yang memberi efek ketenangan. Dimana dengan ketenangan itu mampu membuat kita lebih mudah menemukan jalan keluar dari masalah. Juga mampu melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda dan lebih bijaksana.

Kapsul Bioenergi juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas energi personal melalui keselarasan hati dan pikiran dan juga keseimbangan otak. Sehingga baik otak kiri, kanan, spiritual maupun universal bisa berfungsi optimal yang mampu meningkatkan kualitas berpikir, kreativitas dan ide. Sehingga kita bisa lebih cepat menemukan ide dan solusi setiap masalah bahkan mudah mewujudkan harapan keinginan. Hati dan pikiran yang tenang juga mampu meningkatkan kualitas ibadah sehingga meningkatkan kualitas sepiritual dan mental. Sehingga Kapsul Bioenergi sangat efektif dan bermanfaat sebagai cara menghadapi masalah yang berat dengan cepat dan mudah. Hidup Anda pun lebih berkualitas, lebih sehat, sukses dan sejahtera.

 

Sumber: http://www.arbamedia.com/2016/01/ingat-ayat-ini-saat-menghadapi-masalah.html

SHARE:

Cara Menghilangkan Stress

Stress adalah gangguan pikiran yang diakibatkan kondisi batin yang tertekan. Stress bisa terjadi akibat masalah hidup yang datang bertubi-tubi, rasa kecewa berlebihan karena harapan belum terwujud dan berbagai sebab lain.  Dari www.halosehat.com di jelaskan bahwa stres merupakan suatu kondisi yang melibatkan beban rohani seseorang ketika berhadapan dengan berbagai persoalan hidup. Dengan datangnya beban rohani ini, orang tersebut harus bertindak, menyesuaikan, serta mengontrol segala sesuatunya agar seimbang. Cara menghilangkan stress yang efektif dengan terlebih dahulu mengetahui proses terjadinya, penyebabnya termasuk tindakan nyata apa yang harus dilakukan.

Proses Terjadinya Stress

Pada dasarnya stres bisa terjadi karena otak memberikan tanda kepada tubuh untuk melepaskan banyak hormon setelah menghadapi suatu situasi. Tujuan pelepasan hormon ini dimaksudkan agar tubuh memiliki energi yang cukup untuk bertindak atau menghadapinya.

Penyebab Stress

Cara Menghilangkan StressKetika tubuh mendapatkan energi untuk menghadapi suatu persoalan, sebenarnya keadaan tersebut sangat baik untuk meningkatkan kemampuan seseorang. Namun pada zaman sekarang, tekanan hidup banyak berdatangan dari berbagai aspek yang sifatnya sangat mempengaruhi keadaan psikologis seseorang. Sehingga, stress secara terus-menerus bisa saja terjadi dan membuat tubuh menjadi lelah. Akibatnya seseorang akan sulit berpikir jernih, akibatnya akan menyebabkan interaksi sosial, kualitas hidup, dan kesehatan orang tersebut akan mengalami kesulitan pula. Oleh karena itu, mengetahui cara menangani stress adalah hal penting, agar tubuh selalu memberikan respon yang baik pada banyak situasi yang datang. Adapun cara menghilangkan stress adalah sebagai berikut:

1. Melakukan Hobi

Cara menghilangkan stress berat dengan melakukan hobi yang ingin anda lakukan adalah cara paling mudah. Hobi merupakan suatu kegiatan yang dipercaya dapat menenangkan pikiran seseorang jika dilakukan. Tujuannya adalah untuk mendapatakan suatu kesenangan sehingga menjadi hiburan tersendiri bagi pikiran dan jiwa orang tersebut. Bahkan, melakukan hobi mampu membuat seseorang menjadi bersemangat setelah melakukan aktifitas yang melelahkan. Pada umumnya, hobi terbagi menjadi beberapa macam diantaranya:

  1. Mengoleksi, yakni seperti kegemaran mengumpulkan perangko (filateli), barang antik, buku, dll.
  2. Membuat, yakni seperti kegemaran membuat makanan (memasak), tulisan (menulis), gambar (melukis atau menggambar), ilustrasi, dll.
  3. Memperbaiki, yakni seperti kegemaran merangkai bunga, menjahit atau merajut, otomotif, dll.
  4. Bermain, yakni seperti kegemaran bermain catur, sepak bola, menunggang kuda, dll.
  5. Pendidikan, yakni seperti membaca, mengajar, belajar bahasa asing, dll.
  6. Komunikasi

2. Komunikasi

Melakukan komunikasi atau berbicara hingga berbagi cerita tentang permasalahan atau beban hidup kepada seseorang sangat baik untuk mengurangi beban yang dialami dan mengatasi stress. Selain itu, bercerita kepada teman memungkinkan seseorang untuk mendapatkan solusi dari masalah tersebut. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa orang yang tertutup lebih rentan mengalami stress daripada orang yang membuka diri dan sering berkomunikasi mengenai permasalahannya dengan orang lain.

3. Meditasi

Cara Menghilangkan StressMelakukan meditasi merupakan hal yang dapat mengatasi stress karena dapat membersihkan pikiran hingga mampu membuat seseorang untuk berkonsentrasi. Hal ini bisa terjadi karena meditasi mampu mampu membuat pernapasan lebih teratur, detak jantung dan tekanan darah menjadi normal, hingga mampu menurunkan kadar hormon stres yang sebelumnya dipompa oleh kelenjar adrenalin. Bahkan, melakukan meditasi ampuh untuk membantu proses penyembuhan ketika sedang mengalami sakit. Adapun cara melakukan meditasi yang baik adalah:

  1. Fokus terhadap pernapasan dengan melakukannya secara perlahan agar pernapasan mudah diatur.
  2. Melakukan pemanasan seperti “stretching” yang bisa dilakukan sambil berbaring atau duduk.
  3. Memfokuskan pikiran pada satu hal seperti irama nafas, detak jantung atau figur Sang Pencipta dengan tujuan untuk menghilangkan stres, relaksasi ataupun menenangkan pikiran.
  4. Meditasi sebaiknya dilakukan sebelum melakukan aktifitas di pagi hari karena secara psikologis, meditasi di pagi hari ini sangat efektif untuk mengurangi cemas, takut, dan khawatir.
  5. Mencoba berbagai eksperimen dalam bermeditasi sehingga akan menemukan teknik meditasi yang paling nyaman untuk dilakukan.
  6. Bermeditasi sebaiknya dilakukan di tempat khusus yang memungkinkan untuk melakukan konsentrasi penuh.
  7. Mendengarkan musik meditasi berupa instrumental, nyanyian ataupun suara alam agar dapat menjadi lebih rileks.
  8. Disiplin dalam bermeditasi adalah hal yang baik dilakukan agar membuahkan manfaat kepada tubuh baik itu secara psikologis maupun fisik.
  9. Mandi Atau Berendam

4. Mandi atau Berendam

Memanfaatkan air dengan mandi atau berendam memiliki efek yang baik untuk mengatasi stress sebab ampuh untuk penyembuhan hingga penenangan diri. Stimulus dari suasana ini, mampu mengingatkan tubuh dan pikiran seseorang kepada suasana saat berada di rahim. Sehingga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi tubuh. Agar lebih efektif, mandi atau berendam dilakukan menggunakan air hangat di bathub.

Info tentang mandi yang dapat membantu anda :

  • Akibat jarang mandi: stress, bau, penyakit kulit, daya tahan tubuh menurun
  • Akibat tidak mandi: stress, susah tidur
  • Bahaya mandi malam: rematik, gangguan metabolisme tubuh

5. Pemijatan

Pemijatan sangat baik dilakukan untuk relaksasi dan menormalkan tekanan darah. Karena dengan pemijatan, kualitas tidur seseorang akan lebih baik sehingga stres yang dirasakan semakin berkurang. Manfaat pemijatan ini telah banyak diteliti oleh para ahli. Menurut beberapa penelitian, pemijatan dapat mengusir stres karena terjadi perubahan biokimia tubuh setelah mendapat sentuhan tangan. Bahkan, penelitian menemukan bahwa hormon stress bisa berkurang hingga 53% setelah dibuktikan dengan studi terhadap 500 pria, wanita dan anak-anak yang menderita stres. Adapun terapi pemijatan yang bisa mengurangi stres antara lain:

  • Pemijatan dengan menekan perut diantara daerah pusar dan tulang dada bagian bawah dapat meredakan kecemasan.
  • Pijat dengan menekan tulang selangka bisa meredakan kecemasan.
  • Pemijatan dengan menekan area pantat ampuh untuk meredakan frustasi.
  • Pijatan pada daerah antara alis dan tulang dada dapat meredakan kemarahan.

6. Bertindak

Berteriak lepas dengan suara lantang merupakan cara yang baik untuk mengatasi stress. Saat mengalami stress, seseorang pasti merasakan ada sesuatu yang mengganjal di hati. Oleh karena itu, melepaskan perasaan tidak mengenakkan itu bisa dilakukan dengan berteriak yang tentu saja dilakukan di tempat yang luas dan sepi agar tidak mengganggu orang lain seperti di tepi pantai atau diatas tebing. Berteriak dapat dilakukan beberapa kali agar seseorang menjadi lebih rileks.

7. Olahraga

Olahraga ternyata mampu meredakan emosi negatif seperti stress pada diri seseorang. Hal ini dapat terjadi karena olahraga mampu melepaskan hormon serotonin yang bisa membuat seseorang merasa senang. Bahkan, Mental Health Foundation yang merupaka organisasi kesehatan non-profit di Inggris sudah membuktikan bahwa olahraga sangat baik untuk mengobati depresi. Beberapa olahraga yang ampuh sevbagai cara menghilangkan stress itu diantaranya:

  • Berenang, dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang. Emosi positif ini bisa bertambah besar apabila turut mengajak orang-orang terdekat untuk berenang bersama, sambil menikmati permainan voli air atau yang lainnya. Bahkan, berenang juga sangat baik dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru.
  • Menari, merupakan hal yang sangat efektif untuk membuat perasaan seseorang menjadi lebih baik. Kegiatan ini bisa dilakukan sesuka hati dengan memilih musik dan tarian yang diminati. Namun jika bingung, tarian salsa bisa menjadi pilihan karena tarian tersebut merupakan tarian favorit yang ampuh untuk melepaskan stres.
  • Olahraga outdoor, juga bisa menjadi pilihan bagi seseorang yang ingin menghilangkan stresnya. Sebab, olahraga ini mampu memacu adrenalin sehingga sangat cocok untuk melepaskan stres. Adapun jenis-jenis olahraga outdoor ini diantaranya adalah bungee jumping, surfing, jumping rope, naik gunung hingga panjat tebing.
  • Jalan sehat, mampu memberikan waktu baik kepada seseorang untuk merasakan ketenangan. Jalan sehat yang dilakukan secara rutin ampuh untuk menjernihkan pikiran dan menjadikannya lebih rileks dari sebelumnya sehingga mood seseorang menjadi lebih baik.
  • Lompat tali, ternyata mampu menjadi olahraga alternatif yang dapat menimbulkan perasaan senang. Hal ini terjadi karena lompat tali merupakan olahraga intens yang mampu melepaskan hormon endorphin untuk memberikan perasaan senang.

8. Rekreasi/Berlibur

Cara Menghilangkan StressMelakukan rekreasi merupakan cara yang baik untuk dilakukan untuk menghindari lingkungan negatif. Oleh karena itu, rekreasi juga merupakan kegiatan yang sangat efektif untuk mengatasi stres. Rekreasi bisa dilakukan bersama keluarga agar lebih menyenangkan. Selain itu, jalan-jalan juga ampuh untuk menghilangkan stres sebab dengan melakukan hal ini, seseorang merasa memiliki suasana hati yang rileks.

9. Seks Sehat & Halal sebagai Cara menghilangkan Stress

Melakukan seks atau berhubungan intim terhadap pasangan, ternyata efektif sebagai cara menghilangkan stress. Sebab, seks dapat menyeimbangkan kesehatan emosi dengan kesehatan mental sehingga sangat baik untuk menghilangkan stres. Bahkan, berhubungan seks dapat mengeluarkan endorfin sehingga tubuh menjadi lebih rileks dan segar. Selain itu, seks ternyata juga memiliki manfaat lain yang sangat baik untuk kesehatan seperti:

  • Dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah.
  • Mampu memperbaiki tonus otot sehingga dapat membuat bagian tersebut bekerja lebih baik.
  • Dapat membakar kalori hingga 420 kalori setiap melakukan aktifitas seks.
  • Menguatkan sistem imun karena seks memproduksi senyawa kimia yang ampuh untuk melawan virus.
  • Menjaga kesehatan jantung sehingga tidak rentan terhadap penyakit jantung.

10. Aromaterapi

Aroma memiliki efek yang sangat mempengaruhi emosi manusia sebab indra penciuman merupakan indra yang berhubungan dengan sistem limbik sebagai pusat kendali emosional dalam otak manusia. Oleh karena itu, aromaterapi bisa menjadi salah satu terapi yang dapat merangsang emosi manusia. Adapun beberapa jenis aromaterapi yang bisa dicoba adalah sebagai berikut:

  • Lavender, merupakan aroma yang jika dihirup mampu membantu memperlambat aktivitas otak yang awalnya cepat karena pengaruh stres. Dengan aktifitas yang lambat ini, tentu seseorang bisa merasa santai dan tenang sehingga stress bisa hilang.
  • Melati, merupakan aromaterapi yang ampuh untuk menenangkan saraf yang tegang. Selain itu, minyak melati dapat mengatur kadar stress, kecemasan hingga rasa gembira yang berlebihan.
  • Mawar dan germanium, memiliki aroma bunga yang mampu menghilangkan kecemasan karena minyak ini mampu menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh sehingga membuat tubuh menjadi lebih rileks.
  • Minyak bergamot, merupakan aromaterapi yang berasal dari kulit buah jeruk mentah sehingga minyak ini memiliki aroma khas seperti buah jeruk. Aromaterapi ini dapat membantu hipotalamus pada otak menjadi lebih tenang, sehingga minyak bergamot ini sangat dianjurkan untuk meredakan stress serta kecemasan yang berlebihan.
  • Ylang-ylang, juga merupakan aromaterapi yang dapat menghilangkan stress. Caranya dengan mencampurkan minyak bergamot dengan minyak ini untuk mendapatkan aroma yang diinginkan.

12. Cara Menghilangkan Stress dengan Tertawa

Tertawa ternyata membawa efek yang sangat baik untuk menghilangkan stress. Menurut beberapa penelitian, tertawa 5 hingga 10 menit dapat merangsang endorphine, serotonin dan metanonin untuk keluar. Dimana ketiga zat ini memberikan manfaat yang baik untuk otak sehingga tubuh menjadi lebih tenang. Bahkan, tertawa ini dapat menyembuhkan seseorang yang mengalami gangguan mental stres berat. Selain bisa menjadi cara menghilangkan stress, tertawa juga memiliki manfaat lain seperti:

  • Dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh.
  • Dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Mampu mencegah penyakit jantung.

12. Mendengarkan Musik

Cara Menghilangkan Stress

Penelitian pada tahun 2008 yang dilakukan University of Maryland School of Medicine mengungkapkan bahwa mendengarkan musik favorit selama 30 menit mampu melepaskan zat endorphin untuk mengurangi stress dan menghilangkan rasa sakit. Hal ini juga semakin baik sebab tubuh menjadi selaras dengan suara musik yang didengarkan. Akibatnya, relaksasi menjadi meningkat, otot-otot tidak tegang, detak jantung melambat, dan energipun meningkatkan sesuai dengan irama.

13. Cara Menghilangkan Stress dengan Tidur

Tidur merupakan salah satu cara yang cukup efektif sebagai cara menghilangkan stress yang dapat meningkatkan produktivitas. Disamping itu, beristirahat atau tidur minimal selama 8 jam yang dilakukan setiap hari mampu meremajakan tubuh untuk beraktifitas di hari selanjutnya. Selain mengatasi stress, ternyata tidur juga memiliki manfat lain seperti yang dikutip dari Times of India berikut ini:

  • Dapat memperbaiki tubuh, karena tidur mampu menghasilkan molekul protein tambahan yang efektif untuk menguatkan tubuh beserta sistem imunnta dalam melawan infeksi agar tetap sehat.
  • Membuat seseorang menjadi bersemangat, karena kadar tidur yang terbatas membuat seseorang mudah mengalami depresi dan cemas.
  • Memperbaiki kualitas hidup jika dilakukan secara konsisten pada malam hari.
  • Meningkatkan memori, karena kurang tidur bisa menyebabkan masalah terhadap memori. Oleh karena itu, bahaya akibat tidur larut malam harus anda pertimbangkan agar tidak stress

14. Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan cara yang dapat mengurangi stress sebab dengan melakukan hal ini, maka seseorang bisa menerima beban yang diberikan karena memiliki sudut pandang yang baik terhadap beban itu. Sudut pandang yang dimaksud adalah pemikiran yang menyadari bahwa beban yang dialami merupakan ujian yang diberikan oleh Sang Pencipta dan dengan begitu, maka seseorang akan yakin bahwa dibalik kesulitan yang menimpa dirinya, tersimpan hikmah yang luar bisa jika berhasil melewati tantangan hidup itu.

15. Makan Makanan Sehat

Cara Menghilangkan Stress Cara menghilangkan stress yang juga super ampuh adalah dengan makanan. Makanan yang mengandung vitamin B, omega 3, asam folat, magnesium dan vitamin C merupakan makanan yang dapat meredakan stress. Selain itu, makanan yang mengandung antioksidan juga baik untuk dikonsumsi karena mampu memperlancar fungsi memori. Adapun beberapa makanan dan minuman sehat yang mampu meredakan stress adalah:

  • Makanan yang mengandung vitamin B: Buah alpukat, buah pisang, ikan salmon, ikan tuna, ikan sardin, yoghurt dan susu.
  • Makanan dengan kandungan asam folat: Oatmeal, jeruk atau asparagus.
  • Jenis makanan yang mengandung magnesium: Kacang almond, tofu dan sayur bayam.
  • Berbagai makanan yang mengandung vitamin C: Buah-buahan seperti jeruk, kiwi, stroberi atau jambu biji.
  • Minuman air putih, dikonsumsi 2 liter per hari.
  • Minuman teh herbal atau teh rasa buah.

16. Konsultasi Kepada Orang yang Terpercaya

Orang stres akan bertambah stres kalau hanya memendam masalahnya sendirian. Meskipun sulit menemukan orang yang dapat dipercaya untuk berkeluh kesah, curhat atau sharing, perlu dilakukan. Saat ini banyak media yang bisa menjembatani untuk melakukan itu. Anda bisa sharing masalah Anda di forum konsultasi, online, sehingga Anda bisa mendapat tempat untuk mengeluarkan uneg-uneg dengan bebas tanpa diketahui orang yang Anda kenal. Anda juga bisa konsultasi dengan psikolog atau ahli agama atau seorang konsultan yang sekiranya mampu memberikan solusi.

Untuk mendapatkan jalan keluar dari masalah sekaligus sebagai cara menghilangkan stress Anda bisa memanfaatkan telepon, WA, SMS dari lembaga konsultasi. Hanya bermodal pulsa atau jaringan internet Anda bisa memperoleh petunjuk yang setidaknya meringankan beban Anda. Untuk konsultasi bagaimana cara menghilangkan stress dan konsultasi berbagai masalah hidup bisa Anda dapatkan gratis di Bioenergi Center. Anda bisa berkonsultasi online juga melalui website, bahkan bisa datang langsung ke tempat konsiltasi.

17. Bersyukur dan Berdoa

Sebagaimana kita tahu stress terjadi akibat tekanan batin dan lemahnya jiwa karena beban berat, kesedihan dan kekecewaan. Namun perlu kita berpikir mendalam bahwa setiap kejadian yang menimpa kita telah diatur oleh sang pemberi hidup yaitu Allah SWT. Artinya kita mesti bisa menerima segala kondisi yang kita alami dengan bersyukur. Dan dengan bersyukur kita bisa menjadi lebih mudah mengembalikan kesadaran untuk menyerahkan segala sesuatu kepada Allah.  Bersyukur menambah keimanan dan ketenangan hati dan pikiran sehingga kita tidak lagi menyalahkan Allah atas kondisi sulit dan masalah yang kita alami. Beban hidup pun bisa terkurangi dan kita bisa lebih kuat menghadapi kehidupan dan tidak stress lagi.

Apalagi jika dibarengi dengan doa yang tulus kepada Allah agar kita bisa menyelesaikan masalah dan mewujudkan harapan keinginan. Dalam berdoa kita juga harus paham waktu-waktu mustajab, syarat dan rukun doa serta menjaga kebersihan hati dan pikiran. Cara yang paling efektif untuk membersihkan hati dan pikiran bahkan meningkatkan kualitas energi dengan Kapsul Bioenergi. Melalui proses Bioenergi Adjusment dari Kapsul Bioenergi kita akan menjadi pribadi yang lebih berkualitas baik secara mental, spiritual, juga ketenangan hati. Yang membuat Doa mudah diijabah sama Allah sehingga kita bisa terhindar dari stress. Bersyukur ini merupakan cara menghilangkan stress yang paling ampuh dan bisa dilakukan setiap orang.

Sumber: https://halosehat.com/penyakit/stres/15-cara-mengatasi-stress-super-ampuh

SHARE:

Cara mengatasi masalah hidup

Mau Hahu Cara Mengatasi Masalah Hidup yang Sering Muncul dan Sulit Diatasi?

Sepanjang nafas hidup manusia masalah akan selalu datang silih berganti. Dari masalah tersebut banyak pelajaran kehidupan yang akan didapatkan. Namun saat masah datang melanda akan menimbulkan reaksi dan gejolak yang menguji kekuatan hati dan pikiran seseorang. Apalagi apabila masalah itu sering muncul dan datang bertubi-tubi. Maka kualitas seseorang akan benar-benar teruji apakah ia mampu mengatasi masalah tersebut atau malah semakin terpuruk. Cara mengatasi masalah hidup yang sering muncul dalam kehidupan kita membutuhkan kekuatan, kecerdasan, ketenangan, kematangan dan kedewasaan berpikir.

Cara mengatasi masalah hidupUntuk mendapatkan itu semua manusia mesti berusaha meningkatkan kualitas dirinya. Baik dengan berbenah diri, atau menambah ilmu dan pengetahuan. Dalam menghadapi masalah berat, suport dari keluarga dan lingkungan sangat dibutuhkan. Namun kemauan dan kekuatan diri itulah yang menjadi kunci dan cara mengatasi masalah hidup yang sedang menghampiri kita. Tapi jangan sampai Anda mengabaikan masalah kecil, masalah kecil apabila terus dibiarkan tanpa penyelesaiaan juga bisa bertumpuk dan menyulitkan.

Baca juga: 9 Cara Menyikapi Masalah Secara Bijak Menurut Islam

Peran hati dan pikiran sangat menentukan bagaimana Anda mengatasi masalah hidup. Karenanya keduanya perlu dijaga, diselaraskan dan ditingkatkan kualitasnya agar Anda mudah mendapatkan solusi dari setiap masalah. Berikut ini ada 9 cara mengatasi masalah hidup yang sering datang bertubi-tubi dan membelit hidup Anda yang bisa Anda praktekkan.

1. Berserah diri

Setiap masalah yang datang kepada kita memerlukan tindakan nyata agar kita bisa mengatasinya.  Dan untuk mengatasi masalah kita membutuhkan ketenangan hati dan pikiran, sehingga kita mampu berpikir jernih untuk menemukan solusi. Ketika kita sudah memiliki kesadaran untuk keluar dari  masalah selanjutnya kita perlu keyakinan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Sementara kita juga tahu apapun yang terjadi pada setiap hamba sudahlah ditentukan oleh yang Maha Kuasa.

Karena itu kita serahkan semua kepada Allah di sertai doa dan ihtiar yang sesuai. Dengan berserah diri dan selalu meminta pertolongan kepada Allah niscaya kita akan menemukan solusi. Berserah diri bukan berarti pasrah tidak melakukan apa-apa. Ketika kita dalam kondisi berserah diri dengan penuh keyakinan disertai prasangka baik kepada Allah maka kita akan mudah menemukan petunjuk untuk jalan solusi.

2. Menemukan akar permasalahan

Cara mengatasi masalah hidup

Untuk mendapatkan cara mengatasi masalah hidup agar tidak selalu muncul dan membelit Anda sebaiknya carilah akar permasalahannya. Analisa dengan tepat dan temukan serta pahami dengan jelas dan tepat sehingga Anda tidak salah arah dalam menemukan solusi. Dari akar permasalahan tersebut Anda bise membrekdown dan membuat perencanaan tindakan yang efektif. Selanjutnya lakukan tindakan yang terarah dan terpadu sehingga anda memiliki pengalaman untuk menghadapi masalah yang sama. Bahkan Anda memiliki bekal yang cukup untuk membuat masalah yang sama tidak terjadi untuk kedua kalinya.

Baca juga: Kapsul Bioenergi Solusi Masalah Hidup Anda

3. Tidak melebih-lebihkan masalah

Masalah apapun dalam kehidupan ini besar kecilnya tergantung dari pemikiran kita. Masalah akan menjadi kecil kalau kita menganggapnya kecil. Dan masalah akan terlihat besar kalau kita menganggapnya besar. Apalagi masalah kecil yang terus di tumpuk tanpa penyelesaian maka bisa menjadi masalah besar. Ketika masalah masih dalam batas kemampuan kita segeralah diselesaikan dengan solusi yang tuntas. Jangan pernah menunda menyelesaikan masalah, apalagi membesar-besarkan masalah yang membuat masalah sepele seolah masalah besar.

Melebih-lebihkan masalah kecil menjadi seolah besar dan runyam justru akan memperkeruh keadaan. Andapun malan semakin sulit mendapatkan solusi. Yang terbaik sebagai cara mengatasi masalah hidup yang efektif adalah bersegera menyelesaikan dengan beristikomah sambil terus mencari solusi.

Baca juga:

4. Melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda.

Ketika kita sedang dilanda masalah, pikiran kita jadi bertambah beban. Orang yang tidak bisa mengendalikan pikirannya akan memandang masalah sebagai suatu yang negatif dan berat. Sementara orang yang bisa berpikir positif mampu menganggap masalah sebagai jalan kedewasaan, ujian, cobaan, sehingga mampu menemukan hikmah dibalik masalah. Memang kenyataannya orang akan memiliki pemikiran sendiri apalagi ketika masalah itu berat dan datang bertubi-tubi silih berganti. Otomatis akan mengacaukan hati dan mempengaruhi pikirannya.

Ketika Anda mampu menenangkan hati dan pikiran, maka bisa melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda. Sehingga nantinya mampu menemukan pesan positif dan hikmah dari masalah itu. Bahkan jika Anda lebih bijak dalam mensikapi masalah mampu menjadikan masalah itu untuk menguji kemampuan dan jalan meningkatkan kreatifitas dan menemukan karya baru.

5. Berpikir positif

Cara mengatasi masalah hidup Pikiran positif akan melahirkan kebaikan dan kesuksesan. Ketika badai masalah datang melanda, pastinya akan memngganggu kehidupan. Hidup tidak tenang, resah, gelisah, bahkan mengganggu kesehatan. Apalagi bagi mereka yang tidak segera mencari cara mengatasi masalah hidup yang melanda dirinya, maka hidupnya bisa semakin terpuruk dan putus asa.

Saat masalah datang usahakan untuk menggunakan kekuatan hati dan pikiran yang positif. Berprasangka baiklah kepada Allah sehingga masalah Anda akan melahirkan suatu yang positif. Dengan pikiran positif hati dan pikiran yang jernih masalah akan cepat teratasi, pikiran pun tenang dan tujuan hidup cepat tercapai.

Baca juga: 9 Rahasia Kekuatan Pikiran Positif | Kapsul Bioenergi

6. Menggunakan kekuatan doa

Berdoa menjadi salah satu cara mengatasi masalah baik masalah yang berat maupun masah ringan. Dengan Berdoa susngguh-sungguh penuh kerendahan hati dan memohon pertolongan hanya kepada Allah akan membuat masalah berat terasa ringan. Berdoa kepada Allah membuat kita bisa berkeluh kesah dan mengadu bahakan membuat kita merasa tidak sendirian dalam menghadapi masalah. Ada Allah yang akan menolong kita keluar dari masalah.

Doa mampu mengetuk pintu langit dan mampu membuka pintu-pintu keajaiban. Hanya saja sebaiknya kita berdoa pada saat-saat mustajab dan paham syarat & rukunnya berdoa agar doa cepat terijabah.Anda juga perlu meningkatkan kualitas energi dan kualitas spiritual sehingga doa Anda mudah sampai kepada Allah sang Maha pemberi.

7. Koreksi diri

Cara mengatasi masalah hidup

Koreksi diri merupakan cara mengatasi masalah hidup yang berasal dari diri kita sendiri. Namun ini sangat penting untuk kita lakukan. Untuk bisa melakukannya kita membutuhkan kesadaran yang tinggi, memiliki hati dan pikiran yang terbuka. Kita juga perlu berbesar hati menerima kekurangan diri agar dari kesadaran itu kita biosa menambah kekuatan untuk memperbaiki kesalahan dan tidak mengulang kegagalan.

Melakukan koreksi diri atau introspeksi akan menghindarkan kita dari keinginan menyalahkan orang lain. Termasuk membentuk pribadi yang iklas dan pandai bersyukur.

8. Konsultasikan masalah kepada Ahlinya.

Keyakinan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya harus tetap ada dalam diri setiap orang. Sehingga dengan keyakinan itu akan meningkatkan kepercayaan diri dan akan memotivasi seseorang untuk berihtiar mencari solusi. Adapun ihtiar yang mudah dan cukup efektif adalah dengan konsultasi dengan orang yang tepat. Bisa dengan mentor, kiyai, guru spiritual, atau siapapun yang anda yakini mampu memberikan solusi. Jika masalah Anda masalah bisnis Anda bisa berkonsultasi dengan konsultan bisnis. Jika masalah Anda masalah kehidupan dan memerlukan solusi khusus, konsultasikan masalah Anda dengan konsultan solusi yang tepat.

9. Memanfaatkan Kapsul Bioenergi

Sebagai cara mengatasi masalah hidup yang praktis cepat dan efektif Anda bisa memanfaatkan Kapsul Bioenergi. Mengapa? Karena Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center ini mengandung energi bioelektromagnetik yang mampu meningkatkan frekuensi energi Anda. Dimana dengan peningkatan level energi Anda juga akan mendapatkan peningkatan kualitas spiritual dan kualitas hidup. Energi yang ada dalam kapsul bioenergi ini mampu membersihkan energi negatif dalam diri anda dan meningkatkan potensi diri. Sehinnga hati dan pikiran jernih, akan memunculkan ketenangan, dan kedamaian hidup.

Ketenangan hidup ini yang akan mengalirkan energi posifif yang memberikan kekuatan. Sehingga Anda kan lebih cepat menemukan cara mengatasi masalah hidup dan mewujudkan harapan keinginan dengan lebih baik.

Baca juga: cara mewujudkan harapan keinginan dengan cepat

SHARE:

Cara Agar Disegani Orang

Cara agar disegani orang – Menjadi seseorang yang dihormati dan dihargai oleh orang lain tentu menjadi keinginan semua orang. Dengan dihormati serta dihargai inilah orang lain juga akan bersikap segan terhadap Anda. Disegani orang lain tentu akan membawa pengaruh positif dalam kehidupan Anda, yakni salah satunya bisa menunjang kesuksesan dan keberhasilan Anda dalam pekerjaan atau karier. Menemukan cara agar disegani orang tidak mudah, Anda harus memiliki karakter yang baik, suka menolong, ramah, supel serta memiliki kualitas energi yang tinggi.

Banyak orang menyangka bahwa cara agar diseganii orang adalah dengan memiliki uang atau kekayaan berlimpah, memiliki tingkat pendidikan yang tinggi, memiliki wajah yang rupawan, dan sebagainya. Namun, tahukah Anda jika anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa cara agar disegani orang dengan lebih mudah dan alami, bahkan halal.

Baca juga: 10 Cara Tampil Berwibawa Agar Lebih Sukses & Percaya Diri

Nah, bagi Anda yang ingin selalu disegani oleh ornag lain, baik rekan kerja, partner bisnis, teman pergaulan, dan sebagainya maka sebaiknya Anda segera mempraktikkan beberapa cara agar disegani oleh orang lain ini. Dengan menerapkan beberapa tips di bawah ini, niscaya Anda akan menjadi sosok yang disegani, dihormati, sekaligus dihargai oleh orang lain. Dengan begitu hidup Anda akan menjadi lebih mudah dalam mencapai kesuksesan dan keebrhasilan.

 Cara agar disegani orang dengan mudah

1. Menghormati dan menghargai diri sendiri

Memperlakukan diri sendiri dengan baik merupakan cara agar disegani orang yang paling utama. Bagaimana orang akan menyegani Anda jika Anda sendiri bersikap buruk terhadap diri sendiri.

2. Bersikap sopan

Bersikap sopan adanlah salah satu cara agar disegani orang lain. Jika Anda memperlihatkan sikap sopan maka tidak mustahil orang lain juga akan memandang dan memperlakukan Anda dengan lebih baik. Dengan begitu, ornag lain juga akan bersikap segan jika akan bersikap buruk terhadap Anda.

3. Bersikap tegas

Cara agar disegani orang lain yang selanjutnya adalah dengan bersikap tegas. Sikap tegas ini bertujuan agar Anda tidak mudah dipermainkan oleh orang lain dan sebaliknya akan bersikap segan terhadap Anda.

Baca juga: 11 Sikap Seorang Leader Dalam Islam

4. Selalu menepati janji

Menjadi seseorang yang selalu menepati janji adalah salah satu cara agar disegani orang. Apa pun janji Anda, Anda wajib selalu memenuhinya. Semakin sering orang melihat Anda sebagai sosok yang selalu memegang janji maka akan membuat orang lain akan menjadi lebih respect terhadap Anda.

5. Berbicara sesuai realita

Cara agar disegani orang lain dapat Anda lakukan dengan menjaga kualitas bicara Anda. Jangan pernah berbicara tentang sesuatu yang belum tentu kebenarannya, apalagi memfitnah orang lain. Sebaiknya Anda berbicara seperlunya saja, yang penting apa yang Anda sampaikan benar, berbobot, dan tidak menyakiti orang lain. Cara penyampaiannya pun harus selalu sopan.

6. Jaga penampilan

Menjaga penampilan agar tetap rapi dan bersih juga menjadi salah satu cara agar disegani orang lain. Dengan berpakaian yang baik dan menarik serta memiliki gaya rambut yang rapi maka akan menunjukkan kepada ornag lain bahwa Anda memiliki kepribadian atau atau karakter yang baik pula.

7. Jaga postur tubuh Anda selalu tegak

Cara agar disegani orang lain dapat juga dilakukan dengan menjaga postur tubuh Anda selalu tegak. Hal ini menggambarkan Anda sebagai orang yang percaya diri dan wibawa. Untuk itu, upayakan untuk selalu berjalan, berdiri bahkan duduk dalam posisi tegak jangan membungkuk. Selain itu, biasakanlah untuk menjabat tangan orang lain dengan erat dan melakukan kontak mata secara sopan saat Anda berkomunikasi dengan orang lain.

Baca juga: 6 Cara Jitu Meningkatkan Kharisma Seseorang

8. Hilangkan gaya tertawa yang berlebihan

Kebiasaan tertawa secara berlebihan, selain tidak sopan juga dapat mengurangi kewibawaan Anda. Untuk itu, bersikaplah secara wajar saat Anda tertawa, jangan sampai mengganggu kenyamanan orang lain. Dan, hal ini termasuk salah satu cara agar disegani orang yang cukup efektif.

Baca juga:

Demikian beberapa cara agar disegani orang lain yang perlu Anda lakukan. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun Anda masih saja sering dilecehkan atau diremehkan oleh orang lain maka Anda perlu melakukan cara yang terakhir. Yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center. Kapsul Bioenergi  untuk meningkatkan frekuensi energi sehingga Anda memiliki daya tarik alamiah yang sangat kuat. Energi inilah yang akan membantu Anda dalam mengeluarkan aura positif dari dalam diri Anda. Dengan Kapsul Bioenergi pesona diri Anda pun akan semakin meningkat, lebih berkarisma, berwibawa dan bijak. Sehingga banyak orang akan menjadi lebih menghormati, menghargai, menyegani, mencintai Anda. Dengan begitu apa pun yang Anda kerjakan dan harapkan dapat menjadi berhasil dan sukses.

Baca juga: Kapsul Bioenergi, meningkatkan daya tarik Alamiah untuk mencapai kesuksesan

SHARE:

Klaim BPJS Ketenagakerjaan

Klaim BPJS Ketenagakerjaan – Hampir semua orang yang bekerja di Indonesia, terutama di sektor formal pasti menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu disebut Jamsostek ini hukumnya wajib bagi perusahaan atau pemberi kerja yang sudah diatur dalam Undang-Undang. Jika Anda bekerja di perusahaan yang taat hukum sudah pasti Anda didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Banyak keluhan mengenai sulitnya Klaim BPJS Ketenagakerjaan dan semoga dengan mengetahui cara, syarat, dan prosedur yang benar maka prosesnya akan lebih cepat dan mudah.

Sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan maka Anda akan memiliki saldo program Jaminan Hari Tua (JHT) yang bisa Anda klaim atau cairkan sebesar 10% atau 30%, bahkan hingga 100%. Dan, apabila Anda saat ini baru saja resign, kena PHK, ataupun pindah domisili ke luar negeri maka Anda dapat mengklaim dana segar yang tersimpan dalam BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Lalu, bagaimana cara klaim BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Baca juga: 7 Cara Sukses Melewati Usia Produktif Kerja

Berikut ini beberapa syarat dan cara klaim BPJS Ketenagakerjaan yang dapat Anda perhatikan dan lakukan untuk mendapatkan dana segar. Selama Anda mematuhi persyaratan dan melakukan sesuai prosedur yang akan dijelaskan di bawah ini maka dana BPJS Ketenagakerjaan Anda pun dapat dicairkan. Semoga bermanfaat.

Syarat dan prosedur cara klaim BPJS Ketenagakerjaan

Syarat melakukan klaim BPJS Ketenagakerjaan sebesar 10% atau 30%

Anda bisa memilh salah satu jenis pencairan, yaitu pencairan 10% untuk persiapan dana pensiun atau pencairan 30% untuk bantuan dana perumahan. Jika Anda sudah pernah melakukan satu kali pencairan 10% atau 30% maka, pencairan selanjutnya adalah pencairan 100% di mana Anda sudah keluar dari perusahaan.

Syarat:

  • Anda sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan minimal selama 10 tahun
  • Anda masih aktif bekerja
  • Melampirkan fotokopi kartu BPJS Ketenagakerjaan dengan membawa kartu asli
  • Menyerahkan fotokopi KTP atau paspor dengan menunjukkan yang asli
  • Menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) dengan menunjukkan yang asli
  • Melampirkan surat keterangan masih aktif bekerja dari perusahaan
  • Membawa buku rekening tabungan
  • Membawa dokumen perumahan (khusus bagi Anda yang memilih pencairan 30% untuk dana perumahan)

Baca juga: Cara Mengelola Keuangan Bulanan Anda

Syarat klaim BPJS Ketenagakerjaan sebesar 100%

Bagi Anda yang sudah keluar dari perusahaan, baik resign maupun PHK maka satu bulan setelah tidak bekerja, Anda bisa mengajukan pencairan dana PBJS Ketenagakerjaan sebesar 100%.

Syarat:

  • Membawa kartu BPJS Ketenagakerjaa yang asli
  • Membawa surat keterangan berhenti bekerja dari perusahaan (parklaring). Dalam hal ini, Anda harus memastikan tanggal yang tertera di parklaring sama dengan yang dilaporkan perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan
  • Menyertakan KTP atau SIM untuk lampiran
  • Menunjukkan Kartu Keluarga (KK)
  • Menunjukkan buku tabungan

Prosedur klaim BPJS Ketenagakerjaan secara manual

  • Mempersiapkan semua berkasu untuk pencairan dana
  • Mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang yang terdekat
  • Mengisi formulir pengajuan klaim dana BPJS ketenagakerjaan
  • Menandatangani surat pernyataan sedang tidak bekerja di perusahaan mana pun
  • Beklis semua kelengkapan berkas
  • Memenuhi panggilan wawancara dan foto
  • Menerima transferan dana BPJS Ketenagakerjaan ke rekening Anda

 Prosedur klaim BPJS Ketenagakerjaan secara online

  • Buka aplikasi online e-klaim BPJS Ketenagakerjaan di (https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/eklaim/)
  • Mengisi data lengkap diri Anda secara benar
  • Unggah semua dokumen persyaratan yang sudah Anda scan sebelumnya
  • Menerima panggilan untuk datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan melalui email dengan membawa persyaratan lengkap asli
  • Menerima transferan dana BPJS Ketenagakerjaan ke rekening Anda

Baca juga: Ikhlas Dalam Bekerja Demi Mencapai Kesukesan dan Keberkahan

Demikian beberapa persyaratan dan prosedur cara klaim BPJS Ketenagakerjaan yang dapat Anda lakukan untuk menarik dana yang tersimpan selama Anda aktif bekerja. Bagi beberapa orang akan mendapatkan dana segar dari BPJS Ketenagakerjaan yang tidak sedikit sesuai jumlah lamanya mereka bekerja. Bagi Anda yang sudah berhail mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan dan ingin memanfaatkan dana tersebut untuk membuka usaha, namun masih takut, kurang percaya diri, bingung ingin memulai dari mana. Jangan cemas karena hal tersebut dapat Anda atasi dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi.

Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup. Sehingga Anda lebih sehat, berstamina serta memiki keselarasan hati dan pikiran yang mampu mendongkrak kesuksesan. Selain itu Kapsul Bioenergi akan membantu Anda dalam meningkatkan aura dan energi positif dari dalam diri Anda. Sehingga Anda memiliki semangat, pikiran positif, dan optimis dalam memulai usaha. Dengan memiliki mental inilah maka Anda akan lebih mudah mencapai kesuksesan yang sudah Anda impikan.

Baca juga: Cara mewujudkan harapan keinginan dengan mudah dengan Bioenergi

SHARE:

tips menjadi pria berwibawa

Tips menjadi pria berwibawa – Wibawa menjadi salah satu karakter unggul yang diharapkan dimiliki oleh setiap orang. Apapun profesi atau backgorund Anda, baik seorang pemimpin ataupun seorang karyawan biasa sebaiknya memiliki sikap wibawa. Dengan memiliki sikap wibawa maka Anda memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain dan lingkungan. Bahkan, dengan memiliki kewibawaan ini maka kesuksesan akan lebih mudah Anda capai. Tips menjadi pria berwibawa adalah rujukan penting bagi para pria agar bisa tampil berwibawa dalam segala suasana dan di lingkungan apapun sehingga mudah mendapat perhatian dan sukses.

Memiliki karakter wibawa tentu tidak mudah. Dibutuhkan upaya yang disertai dengan niat kuat akan pribadi Anda terbentuk menjadi sosok yang penuh wibawa. Nah, bagi Anda seorang pria yang ingin menjadi wibawa, jangan khawatir karena Anda dapat segera mengetahui beberapa tips menjadi pria berwibawa dalam waktu cepat.

Baca juga: 10 Cara Tampil Berwibawa Agar Lebih Sukses & Percaya Diri

Berikut ini beberapa tips menjadi pria berwibawa yang sudah terbukti efektif meningkatkan kewibawaan seseorang. Dengan menerapkan beberapa cara di bawah ini, niscaya wibawa Anda akan menjadi bertambah sehingga dapat menunjang penampilan dan kepercayaan diri Anda.

Tips menjadi pria berwibawa agar lebih sukses

1. Selalu berpikiran positif

Membiasakan diri untuk selalu berpikiran positif merupakan salah satu tips menjadi pria berwibawa. Dengan berpikiran positif maka secara otomatis diri Anda akan mengeluarkan aura positif sehingga mampu memancarkan kewibawaan Anda.

2. Selalu bersikap positif

Dengan memiliki pikiran positif maka membuat Anda juga selalu bersikap positif. Beberapa sikap positif ini dapat terleihat dari kebiasaan Anda, seperti sabar, tanggung jawab, bekerja keras, ramah, menghormati orang lain, dan sebagainya. Dengan sikap positif inilah kewibaaan Anda akan terbangun dan hal ini menjadi salah satu tips menjadi pria berwibawa.

Baca juga: 9 Rahasia Kekuatan Pikiran Positif | Kapsul Bioenergi

3. Selau bertutur kata yang baik

Tips menjadi pria berwibawa yang selanjutnya adalah dengan selalu bertutur kata yang baik dna sopan terhadap orang lain. Upayakan untuk perkataan Anda tidak menyinggung ataupun menyakiti orang lain, menimbulkan konflik, memfitnah, dan merugikan orang lain. Hal ini tentu akan berpengaruh pada kewibawaan Anda.

4. Menjaga penampilan agar selalu baik

Menjaga penampilan agar selalu bersih dan rapi sehingga selalu menarik adalah salah satu tips menjadi pria berwibawa. Hal ini dapat terlihat dari pakaian yang Anda kenakan, gaya rambut Anda, dan sebagainya. Dengan penampilan ini maka kewibawaan akan memancar dari dalam diri Anda.

5. Menjaga postur tubuh

Menjaga postur tubuh agar selalu baikjuga menjadi salah satu tips menjadi pria berwibawa. Postur tubuh yang baik ini tampak dalam posisi tubuh yang selau tegak saat berdiri, duduk, berjalan. Selain itu, jadikanlah diri Anda sebagai lawan bicara yang nyaman juga mampu menambah kewibawaan Anda, seperti dengan berbicara dengan suara jelas dan intonasi tepat, berjabat tangan kuat, menatap mata lawan bicara Anda, dan sebagainya.

6. Menjadi pemimpin yang baik

Jika Anda menduduki posisi sebagai pemimpin, salah satu tips menjadi pria berwibawa adalah dengan menjadikan diri Anda sebagai seorang pemimpin yang kredibel, seperti mampu mengatasi masalah dengan bijak, mampu bekerja sama dengan tim, mampu memberikan motivasi kepada tim, mampu membangun relasi positif dan memberikan pengaruh positif kepada rekan kerja.

Baca juga: 11 Sikap Seorang Leader Dalam Islam

7. Menjadi seseorang yang religius

Tips menjadi pria berwibawa yang berikutnya adalah dengan menjadi sosok pribadi yang religisu, yaitu yang senantiasa dekat dengan Tuhan. Dengan begitu, Anda akan memiliki pikiran dan jiwa yang tenang dan tentram sehingga terbawa dalam sikap hidup Anda yang positif. Dengan begitu, energi positif ini mampu memancarkan aura wibawa dari dalam diri Anda.

8. Melakukan buka aura

Melakukan prkatik buka aura juga menjadi salah satu tips menjadi pria berwibawa. Buka aura ini bertujuan untuk membuka aura atau energi positif dari dalam diri Anda sehingga membawa pengaruh positif untuk kehidupan Anda, seperti dapat meningkatkan karier atau jabatan dalam pekerjaan, melancarkan bisnis, mendapatkan jodoh, dan sebagainya.

Baca juga: Ciri Orang Sukses Dilihat Dari Wajahnya! Benarkah?

Demikian beberapa tips menjadi pria berwibawa yang dapat Anda lakukan. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua tips di atas, namun sikap dan penampilan Anda masih saja kurang berwibawa dan menarik maka Anda sebaiknya segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center Kapsul Bioenergi mengandung energi bioelektromagnetik dan akan membantu Anda membuka aura positif dalam diri Anda. Sehingga Akan memunculkan daya tarik alamiah yang kuat, karismatik, berwibawa, bersahaja dan bijaksana. Kualitas energi yang ada dalam kapsul bioenergi mampu membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Lebih berwibawa, berkharisma, penuh percaya diri dan tampil menjadi seorang pria yang sukses dan bahagia.

Baca juga: Kapsul Bioenergi solusi masalah hidup Anda

 

 

SHARE:

Jabatan dalam Perusahaan

Jabatan dalam perusahaan – Apakah Anda bekerja dalam kurun waktu lama di sebuah perusahaan, dan kinerja Anda baik, tapi belum juga naik jabatan? Memang, hal ini telah dialami banyak orang. Namun, banyak ornag pula yang hanya menyerah pada keadaan, tanpa mencari solusinya. Jabatan dalam perusahaan sering jadi rebutan bahkan penuh persaingan dalam mendapatkannya,Jabatan bisa dicapai dengan prestasi dan kinerja bagus serta energi personal yang tinggi

Bagi Anda yang saat ini ingin mendapatkan kenaikan jabatan dalam perusahaan, tapi masih bingung bagaimana caranya, jangan khawatir karena mendapatkan promosi atau kenaikan jabatan bukanlah hal yang sulit asalkan Anda mengetahui caranya.

Baca juga: Kapsul Bioenergi: Teknologi Spiritual Solusi Karir & Bisnis

Nah, berikut ini beberapa cara cepat naik jabatan dalam perusahaan yang perlu Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Cara cepat naik jabatan dalam perusahaan

1. Bergaul dengan orang yang tepat

Jika Anda ingin naik jabatan dalam perusahaan di mana Anda bekerja maka sebaiknya Anda bergaul dengan orang-orang yang sudah mendapatkan promosi atau kenaikan jabatan terlebih dahulu. Dari merekalah Anda mendapatkan informasi mengenai bagaimana cara naik jabatan yang kemungkinan tidka diketahui semua orang.

2. Jauhi orang-orang yang menghambat

Jika Anda berkumpul dengan orang-orang yang suka mengeluh dan sulit mendapatkan jabatan maka kemungkinan Anda akan mengalami hal serupa. Dengan begitu, sebaiknya Anda segera jauhi mereka agar tidak terpengaruh energ negatif yang dapat menghambat kenaikan jabatan dalam perusahaan Anda.

3. Memiliki sikap positif

Memiliki sikap positif dan kinerja yang produktif merupakan salah satu syarat di mana Anda akan mendapatkan kenaikan jabatan dalam perusahaan. Untuk itu, Anda harus selalu menjaga sikap Anda, seperti bersikap kooperatif dengan mampu bekerja sama, mampu mengendalikan emosi, bekerja keras menepati deadline, dan sebagainya.

Baca juga: 9 Rahasia Kekuatan Pikiran Positif | Kapsul Bioenergi

4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Memiliki kemmapuan komunikasi yang baik juga menjadi hal penting yang dapat memperlancar Anda dalam mendapatkan kenaikan jabatan dalam perusahaan. Untuk itu, Anda perlu menjaga kualitas komunikasi yang baik dan lancar dengan siapa saja, baik dengan atasan ataupun rekan kerja.

5. Aktif dan berpartisipasi

Cara cepat naik jabatan dalam perusahaan yang selanjutnya adalah dengan bersikap aktif dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan perusahaan. Keaktifan dan partisipasi Anda tersebut tampak dalam seringnya Anda berbicara, menghadiri pertemuan atau rapat, dan interaksi Anda dengan orang-orang di perusahaan di mana Anda bekerja.

6. Berani tampil

Jika Anda ingin segera naik jabatan dalam perusahaan maka Anda harus berani tampil agar Anda terlihat, diketahui kinerja Anda, dan masuk hitungan karyawan yang akan dicalonkan mendapat promosi.

Baca juga: 6 Cara Jitu Meningkatkan Kharisma Seseorang

7. Ikuti aturan perusahaan

Agar Anda mendapat kesempatan naik jabatan dalam perusahaan maka Anda harus mengikuti aturan perusahaan. Anda harus benar-benar bekerja sesuai perjanjian dan aturan perusahaan, seperti bekerja sesuai deadline, tidak terlambat masuk kantor, dll. Selain itu, jangan pernah memaksakan bahwa Anda harus mendapatkan promosi karena hal ini malah akan mengurangi kualitas Anda sebagai seorang karyawan.

8. Jadilah karyawan yang membanggakan

Menjadi karyawan yang berprestasi juga akan mempercepat Anda mendapat kenaikan jabatan dalam perusahaan. Untuk itu, Anda perlu menjadi karyawan yang memiliki kemampuan unggul, seperti mampu menemukan solusi atas masalah kerja yang dihadapi, memiliki motivasi dan semangat kerja tinggi, bertanggung jawab akan kesalahan yang telah dilakukan, dan sebagainya.

Baca juga: 10 Cara Tampil Berwibawa Agar Lebih Sukses & Percaya Diri

9. Memiliki penampilan yang menarik

Memiliki penampilan yang bersih, sopan, dan rapi juga termasuk salah satu cara agar cepat naik jabatan dalam perusahaan. Dengan penampilan yang menarik ini akan menggambarkan bahwa Anda adalah sosok karyawan yang berkualitas.

10. Memiliki kedekatan positif dengan atasan

Jika Anda menginginkan kenaikan jabatan dalam perusahaan maka Anda sebaiknya memiliki kedekatan yang baik dengan atasan. Kedekatan ini bersifat positif, seperti selalu menginformasikan progress dan kinerja Anda, aktif bertanya jika ada pekerjaan yang kurang dapat dipahami, mampu memberikan semangat kepada atasan, dan sebagainya.

Baca juga: Ikhlas Dalam Bekerja Demi Mencapai Kesukesan dan Keberkahan

Demikian beberapa cara cepat naik jabatan dalam perusahaan di mana Anda bekerja. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun Anda masih saja belum mendapatkan promosi atau kenaikan jabatan maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center. Kapsul Bioenergi  sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas energi, Sehingga anda akan mudah untuk fokus menjalankan pekerjaan Anda. Dengan energi yang bagus dari Kapsul Bioenergi ini anda akan memiliki ketenangan hati dan pikiran. Dimana dengan ketenangan Anda akan lebih mudah menemukan ide kreatif dan bisa menghasilkan karya atau hasil kerja yang berprestasi. Dengan begitu Anda semakin mudah terlihat oeh atasan dan membantu Anda mempermudah kenaikan jabatan yang Anda inginkan. Dengan begitu, karier Anda akan lebih meningkat, gemilang, dan sukses.

Baca juga: Meningkatkan kesuksesan karier dan jabatan dengan cepat dan mudah

SHARE:

cara menghadapi mertua ikut campur urusan rumah tangga

Mertua ikut campur urusan rumah tangga – Setelah menikah, secara otomatis kita memiliki orangtua baru yaitu mertua. Dalam membangun biduk rumah tangga pun kita juga harus membangun hubungan yang baik dengan orangtua dan keluarga dari pasangan. Meski dianggap hal yang sulit bagi kebanyakan orang, tapi memiliki komunikasi dan hubungan yang baik dengan mertua adalah sebuah kewajiban bagi Anda. Kasus mertua ikut campur urusan rumahtangga menantunya banyak terjadi dan akibatnya mengganggu keharmonisan, karenanya perlu cara untuk menghadapinya.

Tapi bagaimana jika mertua Anda adalah termasuk mertua yang cerewet atau mertua yang ingin mencampuri urusan rumah tangga Anda? Memang memiliki mertua dengan karakter seperti itu cukup menjengkelkan, namun itu bukan berarti Anda harus berseteru atau membangun tembok pembatas dengan mertua, bukan? Berpikirlah secara positif bahwa mertua ikut campur urusan rumah tangga adalah bentuk perhatian dan kasih sayang mertua kepada Anda dan pasangan.

Baca juga: 6 Cara Menghadapi Mertua yang Pilih Kasih

Nah, bagi Anda yang memiliki mertua ikut campur urusan rumah tangga, jangan cemas karena hal tersebut dapat diatasi dengan mudah asalkan Anda mengetahui rahasianya. Berikut ini beberapa siasat menghadapi mertua yang suka mencampuri urusan rumah tangga Anda. Semoga bermanfaat.

Cara menghadapi mertua ikut campur urusan rumah tangga

1. Sabar dan tahan emosi

Hadapi kebiasaan mertua ikut campur urusan rumah tangga dengan sikap sabar dan mampu mengendalikan emosi. Jangan berikan respons negatif pada mertua karena hal ini justru akan membuat suasana makin keruh.

baca juga: 10 Keutamaan Istri yang Sabar dan Ikhlas dalam Rumah Tangga

2. Bangun komunikasi yang baik

Mertua ikut campur urusan rumah tangga bukanlah akhir dari dunia. Janganlah bersikap berlebihan dalam menentang kebiasaan mertua tersebut. Untuk mengendalikan sikap mertua dalam mencampuri urusan rumah tangga, Anda harus membangun komunikasi yang baik. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui alasan sikap mertua dan menyampaikan ketidaknyamanan Anda atas sikap mertua tersebut.

3. Sampaikan kegelisahan pada pasangan

Jika Anda gagal membangun komunikasi yang baik dengan mertua maka Anda bisa menyampaikan ketidaknyamanan atas sikap mertua ikut campur urusan rumah tangga Anda kepada pasangan. Upayakan untuk mencari tahu apa saja yang menjadi kesukaan mertua untuk mencuri perhatiannya.

4. Lakukan hal yang menjadi kesukaan mertua

Cara menghadapi mertua ikut campur urusan rumah tangga yang selanjutnya adalah dengan melakukan berbagai hal yang menjadi kesukaan mertua. Jika mertua Anda menyukai aktivitas memasak maka Anda bisa membantunya memasak atau memberikan resep masakan terbaru untuk mertua. Atau, jika mertua Anda menyukai aktivitas berkebun maka Anda bisa menemaninya menanam bunga atau memberikan tanaman hias.

5. Segera mengatasi masalah rumah tangga

Mertua ikut campur urusan rumah tangga adalah hal wajar ketika rumah tangga Anda tampak berjalan kurang baik karena adanya masalah. Untuk menghindarinya, maka Anda sebaiknya segera menyelesaikan masalah tersebut dengan pasangan dan jangan sampai masalah tersebut diketahui oleh mertua karena akan membuat masalah makin runyam.

Baca juga: Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

6. Selalu berpikir positif

Sikap mertua ikut campur urusan rumah tangga tentu mengganggu kenyamanan Anda. Namun, Anda perlu bersikap positif. Anda bisa mendengarkan nasihat ataupun saran yang diberikan mertua. Selanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan nasihat tersebut, mungkin juga bermanfaat untuk Anda.

7. Interospeksi diri

Interospeksi diri sangat penting dilakukan untuk menghadapi sikap mertua ikut campur urusan rumah tangga Anda. Apakah selama ini Anda pernah melakukan kesalahan sehingga mertua merasa wajib mencampuri urusan rumah tangga Anda. Jika Anda merasa melakukan kesalahan, jangan ragu untuk meminta maaf dan memperbaiki diri. Sikap positif Anda ini pasti akan menjadi nilai plus Anda, apalagi jika Anda berhasil memperlihatkan kemajuan dan perbaikan diri.

Baca juga: 8 Doa Kebahagiaan Rumah Tangga Paling Mustajab

Demikian beberapa cara menghadapi mertua ikut campur urusan rumah tangga. Jika Anda sudah mempraktikkan beberapa atau semua tips di atas, namun hubungan Anda dengan mertua masih saja terjalin kurang baik. Karena kebiasaan mertua selalu mencampuri urusan rumah tangga Anda masih saja tidak berkurang maka sebaiknya Anda segera melakukan tips yang terakhir. Yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi. Kapsul Bioenergi yang Anda minum akan meningkatkan kualitas energi Anda. Sehingga akan memiliki kekuatan hati dan pikiran untuk lebih mudah menghadapi mertua. Termasuk lebih bijak dalam mensikapi mertua. Dengan begitu Anda lebih mampu menciptakan hubungan yang hangat dan harmonis dengan mertua.

Baca juga: Kapsul Bioenergi, solusi masalah hidup Anda

SHARE:

Sederhana tapi Bahagia

Sederhana tapi bahagia – Setiap orang tentu ingin hidup bahagia. Banyak orang mengansumsikan agar hidup bahagia, mereka harus memiliki harta yang banyak, rumah mewah, koleksi perhiasan, dan barang mahal lainnya. Namun, bagi beberapa orang anggapan tersebut tidaklah benar. Banyak orang mampu hidup bahagia dengan cara yang sederhana. Tanpa memiliki kekayaan berlimpah, tanpa harus melakukan liburan panjang di luar negeri, tanpa mengeluarkan banyak orang, ternyata bahagia masih bisa dijangkau. Anda tentu ingin bahagia dengan cara sederhana, bukan? Sederhana tapi bahagia hanya bisa dirasakan oleh mereka yang pandai bersyukur, memiliki kebesaran hati, selalu berpikir positif dan memiliki frekuensi energi yang tinggi.

Seiring dengan kemajuan zaman, cara hidup sederhana tapi bahagia makin dibutuhkan oleh setiap orang karena tingkat stres yang mereka alami dengan terbatasnya waktu atau finansial yang dimiliki masing-masing orang. Ternyata mewujudkan kebahagiaan dengan sederhana sangat mudah dilakukan dalam waktu singkat dan tanpa modal. Anda pun bisa melakukannya setiap hari, kapan pun dan di mana pun mereka berada.

Baca juga: 10 Tips Hidup Sehat dan Bahagia Menurut Rahasia Orang Tiongkok

Nah, bagi Anda yang ingin hidup bahagia dengan cara sederhana, maka Anda perlu memperhatikan sekaligus mempraktikkan beberapa cara hidup sederhana tapi bahagia berikut ini. Dengan melakukan cara-cara sederhana di bawah ini, niscaya hidup Anda akan lebih tenang, tentram, dan bahagia. Semoga bermanfaat.

Cara hidup sederhana tapi bahagia

1. Selalu mengucap syukur

Selalu mengucap syukur adalah salah satu cara hidup sederhana tapi bahagia. Dengan bersyukur kepada Tuhan maka Anda akan dapat berpikir positif, mampu mengedalikan emosi, mengatasi stres sehingga Anda akan menjadi merasa lebih bahagia.

2. Rajin berdoa dan beribadah

Rajin berdoa dan beribadah termasuk cara sederhana tapi bahagia untuk dilakukan secara rutin. Dengan memiliki kedekatan dengan Tuhan melalui komunikasi dan ibadah maka hati Anda akan menjadi lebih tenang dan bahagia.

3. Tersenyum

Tersenyum merupakan cara sederhana tapi bahagia yang sangat mudah dilakukan. Dengan tersenyum maka semua beban hidup akan terasa lebih ringan, hati dan pikiran Anda pun akan menjadi lebih tenang dan bahagia.

4. Meditasi

Cara sederhana tapi bahagia untuk dilakukan yang berikutnya adalah dengan membantu orang lain. Dengan bergabung dalam aksi sosial atau aktif menjadis eorang sukarelawan maka Anda akan mendapatkan hati yang lebih bahagia karena Anda bermanfaat bagi orang lain.

5. Selalu berpikiran positif

Berpikiran positif menjadi salah satu cara sederhana tapi bahagia untuk dibiasakan. Dengan berpikiran positif maka Anda akan mampu mengatasi masalah hidup, mampu bangkit dari keterpurukan, dan memiliki semangat untuk menjalani hidup agar lebih baik lagi.

6. Bermeditasi

Meditasi adalah cara sederhana tapi bahagia yang hasilnya sangat positif bagi kehidupan Anda. Dengan rutin bermeditasi maka Anda akan memiliki pikiran positif, rileks, jauh dari keluhan stres sehingga hidup Anda akan menjadi lebin tenang dan bahagia.

7. Berolahraga

Olahraga juga merupakan salah satu cara sederhana tapi bahagia yang hendaknya Anda lakukan setiap hari. Dengan berolahraga maka melancarkan peredaran darah dan sirkulasi oksigen sekaligus meningkatkan hormon kebahagiaan sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih sehat dan bahagia.

8. Mengonsumsi makanan bergizi

Cara sederhana tapi bahagia dalam hidup juga dapat Anda lakukan dengan memastikan asupan makanan dan minuman yang Anda konsumsi adalah sehat bergizi. Dengan mengonsumsi makanan kaya gizi maka tubuh Anda pun akan menjadi sehat dan bugar. Sehingga pikiran Anda pun akan selalu tenang bebas dari keluhan penyakit.

9. Membina hubungan dengan sesama secara positif

Memiliki hubungan baik dengan orangtua, pasangan, keluarga, rekan kerja, sahabat, dan lainnya menjadi salah satu cara sederhana tapi bahagia yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda menjadi lebih bermakna dan bahagia. Bahkan, dengan dukungan orang-orang terdekat inilah akan mempermudah Anda dalam mencapai kesukesan hidup.

Baca juga: Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur

Demikian beberapa cara hidup sederhana tapi bahagia yang perlu Anda lakukan. Jika Anda telah mempraktikkan beberapa atau semua cara di atas, namun Anda masih saja merasa belum bahagia dengan beberapa masalah hidup yang belum dapat diatasi maka sebaiknya Anda segera melakukan cara lain yang dapat meningkatkan kebahagiaan hidup Anda secara efektif dan halal, yaitu dengan mengonsusmi Kapsul Bioenergi yang akan membantu Anda dalam meningkatkan energi atau aura positif dari dalam diri Anda yang dapat bermanfaat dalam mengatasi berbagai masalah hidup yang Anda hadapi sehingga hidup Anda akan menjadi lebih tenang, tentram, dan bahagia.

Baca juga: Cara mewujudkan harapan keinginan dengan mudah dan cepat

SHARE: