Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Kesehatan 9 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Anda Mudah lelah

cara sehatAnda sering merasa cepat lelah? Bisa jadi itu indikasi adanya masalah kesehatan yang serius. Tapi ingat, kebiasaan hidup juga memainkan peran utama dalam meningkatkan energi Anda. Bahkan diet serta gaya hidup yang tidak tepat bisa mempengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda.

Nah, jika sering mudah merasa lelah, coba cek apakah kebiasan hidup Anda termasuk dalam sembilan kebiasaan yang bisa membuat Anda mudah lelah, seperti dilansir Boldsky, Rabu (28/8/2013):

1. Kebanyakan tidur
Jumlah waktu tidur Anda berdampak pada sistem kekebalan tubuh. Jika Anda memiliki kebiasaan tidur selama 10 sampai 12 jam, sebaiknya hentikan karena bangun telat bisa membuat Anda merasa mudah lelah.

2. Minum Kopi
Minum kopi saat Anda dehidrasi bisa memperlambat tekanan darah dan menyusutkan pembuluh darah. Hal ini bisa membuat Anda merasa lebih lelah.

3. Tidak makan sayuran hijau
Mikronutrien yaitu vitamin, mineral, dan nutrisi yang diperlukan tubuh tersedia di sayuran hijau. Tidak mengonsumsi sayuran hijau adalah kebiasaan buruk lain yang bisa membuat Anda mudah merasa lelah.

4. Dehidrasi
Kebanyakan orang mempunyai kebiasaan minum sedikit air di mana mereka hanya minum ketika haus. Padahal, dehidrasi memperlambat metabolisme tubuh dan kebiasaan sedikit minum ini bisa membuat Anda merasa lelah. Minum cukup air bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda lebih aktif.

5. Keadaan berantakan
Terbiasa dengan sesuatu yang berantakan adalah kebiasaan buruk lain yang membuat Anda merasa lelah. Kondisi kacau atau berantakan bisa mengganggu otak untuk fokus dan membuat Anda merasa malas. Tempat yang bersih dan rapi akan lebih baik karena bisa membuat pikiran santai dan segar.

6. Tidak sarapan
Sekarang, banyak pekerja dan mahasiswa yang diburu waktu serta pekerjaan sehingga mereka melewatkan sarapan. Padahal kebiasaan itu akan membuat Anda mudah lelah. Kondisi perut kosong bisa membuat Anda lesu. Jika tak sempat sarapan, coba makan vitamin atau permen untuk meingkatkan kadar glukosa Anda di pagi hari.

7. Laptop atau komputer
Terlalu lama menggunakan laptop atau komputer bisa menyebabkan sindrom visi komputer dan kelelahan merupakan salah satu gejala dari sindrom ini.

8. Makan junk food
Junk food dan makanan olahan nampaknya sudah menjadi menu wajib bagi sebagian orang. Padahal, kurangnya nutrisi harian dan vitamin bisa membuat Anda merasa mudah lelah.

9. Tidak mengasup antioksidan
Antioksidan sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh tidak mendapat asupan antioksidan secara teratur, maka fungsinya akan turun perlahan-lahan dan akibatnya Anda bisa mudah lelah.

SHARE: