Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home Artikel Kapsul Bioenergi 9 Cara Menghilangkan Rasa Galau Akibat Cinta dalam Islam

Menghilangkan Rasa Galau

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedIn

Menghilangkan rasa galau – Tragedi putus cinta dan sulit mendapatkan jodoh tentu menjadi salah satu masalah hidup yang kerap menimbulkan perasaan tidak nyaman, salah satunya galau. Rasa galau ini merupakan perasaan yang kacau, gelisah, kesepian yang membuat seseorang merasa bingung dan takut memikirkan masa depan atau menentukan sebuah pilihan. Cara Menghilangkan Rasa Galau akibat masalah cinta perlu kesabaran, kesadaran serta kekuatan hati dan pikiran untuk tawakal & berbaik sangka pada Allah.

Rasa galau yang tidak segera diatasi tentu dapat merugikan Anda, seperti menurunkan tingkat konsentrasi dan fokus belajar sehingga prestasi akan menurun drastis ataupun dapat menurunkan produktivitas kerja. Untuk itu, diperlukan sebuah cara menghilangkan rasa galau yang efektif dan halal.

Baca juga: Ungkapan Rasa Kecewa Karena Cinta dari 8 Tokoh Terkenal

Agama Islam sangat concern dalam membantu umat Allah agar terbebas dari rasa galau yang menyiksa. Bagi Anda yang saat ini merasa galau akibat kegagalan cinta ataupun masalah hidup lainnya, ada baiknya Anda melakukan beberapa cara menghilangkan rasa galau tersebut dengan melakukan beberapa cara halal sesuai kehendak Allah yang tersurat dalam Alquran dan hadist.

Cara menghilangkan rasa galau akibat cinta

1. Cara menghilangkan rasa galau : Rajin mendirikan shalat

  • “Wahai Bilal, iqamahkanlah shalat, tenangkanla kita dengan (mengerjakan)nya”. (HR. Abu Daud)

2. Cara menghilangkan rasa galau : Selalu bersyukur

  • “Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumatkan, Jika kamu bersyukur akan karuniaKu, pasti Aku tambah untukmu, jika kamu ingkar, sesungguhnya azabKu sangat pedih”. (QS. Ibrahim: 7)

Baca juga: 4 Cara Mensyukuri Nikmat Allah Agar Hidup Lebih Berkah

3. Cara menghilangkan rasa galau : Rajin berdzikir

  • “… Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah(berdzikir) hati menjadi tenteram.” (QS. Ar Ra’du : 28)

4. Cara menghilangkan rasa galau : Selalu yakin akan pertolongan dari Allah

  • “Katakanlah: “Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Az-Zumar: 53)

5. Cara menghilangkan rasa galau : Membaca, mempelajari, sekaligus mengamalkan Alquran

  • “Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Qur’an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.” (Q.S. Al-Isra’ 17:82)

Baca juga: 10 Cara mengenal Allah Agar Hati Tetram dan Bahagia

6. Cara menghilangkan rasa galau : Sibukkan diri Anda dengan hal yang bermanfaat

  • “Bersemangatlah untuk mendapatkan apa yang manfaat bagimu, mintalah pertolongan kepada Allah, dan jangan lemah. Jika kalian mengalami kegagalan, jangan ucapkan, ‘Andai tadi saya melakukan cara ini, harusnya akan terjadi ini…dst.’ Namun ucapkanlah, ‘Ini taqdir Allah, dan apa saja yang dia kehendaki pasti terjadi.’ Karena berandai-andai membuka peluang setan.” (HR. Ahmad 9026, Muslim 6945, Ibn Hibban 5721, dan yang lainnya).

7. Cara menghilangkan rasa galau : Hindari berangan-angan secara berlebihan

  • “Hati orang tua akan seperti anak muda dalam dua hal: dalam cinta dunia dan panjang angan-angan.” (HR. Bukhari 6420)

Baca juga: 9 Tips Hidup Sehat dan Bahagia Menurut Alquran dan Hadist

8. Cara menghilangkan rasa galau : Jangan merasa didzalimi oleh takdir

  • “Perhatikanlah orang yang lebih rendah keadaannya dari pada kalian, dan jangan perhatikan orang yang lebih sukses dibandingkan kalian. Karena ini cara paling efektif, agar kalian tidak meremehkan nikmat Allah bagi kalian.” (HR. Ahmad 7657, Turmudzi 2703, dan Ibn Majah 4142)

9. Cara menghilangkan rasa galau : Perbanyak doa memohon kebaikan dunia maupun akhirat

  • “Ya Allah ya Tuhanku, perbaikilah bagiku agamaku sebagai benteng urusanku; perbaikilah bagiku duniaku yang menjadi tempat kehidupanku; perbaikilah bagiku akhiratku yang menjadi tempat kembaliku! Jadikanlah ya Allah kehidupan ini mempunyai nilai tambah bagiku dalam segala kebaikan dan jadikanlah kematianku sebagai kebebasanku dari segala kejahatan.” (HR. Muslim no. 2720).

Baca juga: 10 Cara mengenal Allah Agar Hati Tetram dan Bahagia

Demikian beberapa cara menghilangkan rasa galau dalam hidup. Seiring dengan melakukan semua cara di atas, Anda juga sebaiknya berupaya untuk membuka aura dan energi positif dari dalam diri Anda dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi. Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center agar menjadi seseorang yang lebih menarik dan berkualitas sehingga banyak orang akan terpikat oleh Anda. Dengan begitu, urusan jodoh akan dengan cepat mendatangi Anda. Dengan begitu, hidup Anda akan menjadi lebih tenang dan bahagia bebas galau dengan kehadiran jodoh sejati dari Allah.

Baca juga: Cara Mudah Mewujudkan Harapan, hidup Tenang, Damai dan Dekat Dengan Tuhan

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedIn
Translate »