Kapsul Bioenergi :: Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda

Home kapsul bioenergi Artikel Kapsul Bioenergi 10 Ayat Alquran Tentang Ikhlas sebagai Tuntunan Hidup | Kapsul Bioenergi

ayat Alquran tentang ikhlas

Ayat Alquran tentang ikhlas – Ikhlas adalah salah satu sifat terpuji yang harus dimiliki setiap manusia, umat Allah. Rasulullah sebagai teladan umat Islam telah memberikan keteladanan dalam hal ikhlas. Rasulullah mengajarkan kepada kita untuk senantiasa bersabar dan ikhlas dalam menjalankan kehidupan sesuai dengan ketetapan Allah. Ayat Alquran tentang ikhlas memberi kita tuntunan agar bisa menjaga hati senantiasa bersih, taat dan ridho kepada ketentuan Allah untuk menambah ketaqwaan kepada-Nya.

Sikap teladan Rasululah tentang ikhlas, terlihat dalam sabdanya, “Ikhlaslah dalah beragama, cukup bagimu amal yang sedikit”. Melalui hadits tersebut diketahui bahwa orang iklhas adalah orang yang menjadikan agamanya murni hanya untuk Allah semata, tidak menyekutukan Allah dan tida riya dalam beramal. Bahkan, dapat dikatakan bahwa ikhlas adalah inti dari iman, seseorang belum dianggap beragama jika ia belum bisa ikhlas. Bersikap ikhlas memang tidak semudah mengatakannya. Dibutuhkan sikap pasrah dan tawakkal kepada Allah. Dan, sikap-sikap ikhlas ini tergambar jelas dalam ayat Alquran. Lalu, apa sajakah ayat Alquran tentang ikhlas?

Baca juga: Sabar dalam menghadapi cobaan hidup & Keutamaannya menurut Al-Quran

Berikut ini beberapa ayat Alquran tentang ikhlas yang dapat membantu Anda dalam menumbuhkan dan menanamkan sifat ikhlas dalam hati Anda. Semoga bermanfaat.

Ayat Alquran tentang ikhlas sebagai tuntunan

1. Ayat Alquran tentang ikhlas : Surat Al-Baqarah ayat 163

  • “Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.”

2. Ayat Alquran tentang ikhlas : Surat Al-A’raf ayat 29

  • “Katakanlah: “Tuhanku menyuruh menjalankan keadilan”. Dan (katakanlah): “Luruskanlah muka (diri)mu di setiap sembahyang dan sembahlah Allah dengan mengikhlaskan ketaatanmu kepada_Nya. Sebagaimana Dia telah menciptakan kamu pada permulaan (demikian pulalah kamu akan kembali kepada-Nya).”

3. Ayat Alquran tentang ikhlas : Surat Shad ayat 82-83

  • “Iblis menjawab: “Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang ikhlas di antara mereka.”

4. Ayat Alquran tentang ikhlas : Surat Az-Zumar ayat 2-3

  • “Sesunguhnya Kami menurunkan kepadamu Kitab (Al Quran) dengan (membawa) kebenaran. Maka sembahlah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya. Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik).”

5. Ayat Alquran tentang ikhlas : Surat Az-Zumar ayat 11

  • “Katakanlah: “Sesungguhnya aku diperintahkan supaya menyembah Allah dengan mengikhlaskan ketaatan kepada_Nya dalam (menjalankan) agama.”

Baca juga: Kumpulan Nasehat Islami Penyejuk Hati Dari Hadits – Kapsul Bioenergi

6. Ayat Alquran tentang ikhlas : Surat Al-Hijr ayat 39-40

  • “Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba_Mu yang ikhlas di antara mereka.”

7. Ayat Alquran tentang ikhlas : Surat Al-Mu’min ayat 14

  • “Maka sembahlah Allah dengan mengikhlaskan ibadah kepada_Nya, meskipun orang-orang kafir tidak menyukai(nya).”

8. Ayat Alquran tentang ikhlas : Surat Al-Mu’min ayat 65

  • “Dialah Yang hidup kekal, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; maka sembahlah Dia dengan mengikhlaskan ibadah kepada_Nya. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.”

9. Ayat Alquran tentang ikhlas : Surat Al-Bayyinah ayat 5

  • “Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus.”

10. Ayat Alquran tentang ikhlas : Surat Al-An’am ayat 162

  • “Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam“.

Baca juga: 10 Keutamaan Istri yang Sabar dan Ikhlas dalam Rumah Tangga

Demikian beberapa ayat Alquran tentang ikhlas yang sebaiknya Anda amalkan dalam hidup sehari-hari agar Anda senantiasa memiliki hati yang ikhlas. Seiring dengan mengamalkan ayat-ayat Alquran di atas, Anda juga bisa membuka aura dan energi pisitif dari dalam diri Anda dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi dari Bioenergi Center. Kapsul Bioenergi ini bermanfaat untuk menyeimbangkan frekuensi gelombang otak. Keseimbangan ini bermanfaat untuk keseimbangan hati dan pikiran serta menormalkan siklus energi pada tubuh. Manfaat lain kapsul Bioenergi memberikan ketenangan hidup dan meningkatkan kesadaran spiritual sehingga meningkatkan kualitas hidup. Andapun akan medapatkan peningkatan energi secara spiritual sehingga meningkatkan iman dan taqwa. Pencapaian lebih tinggi yaitu ridho dan iklas akan ketentuan ALlah dapat dengan mudah Anda dapatkan. Dimana keiklasan hati akan membuahkan rasa syukur, kebahagiaan dan ketenangan dalam hidup.

Baca juga: Cara Mewudkan Harapan Keinginan dengan Mudah, hidup tenang & dekat dengan Tuhan

SHARE: